Bayi Gemoy! Gemes Deh Mirip BOBOHO

Anak-anak era 90an ingat karakter BOBOHO gak? pasti familiar dong. Ituloh film biksu cilik gembul berkepala gundul, diperankan oleh Hao Shao Wen. Kelakukanya yang lucu, lugu, sangat menggemaskan sejuta umat, dia selalu khas dengan kacamata hitam bulat melekat diwajahnya. Masa kecil saya senang nonton berbagai film yang dibintanginya. Segala adegannya gak pernah gagal membuat banyak orang tertawa, aktingnya sukses buat para penonton terpukau. 


Bayi Gemoy! Gemes Deh Mirip BOBOHO

Nah kalimat ini yang sering saya dengar saat punya bayi, sebelum ada si adek (anak kedua), anak pertama ku juga sering kali jadi bahan gemesan orang yang melihat dijalan. Masya Allah sebenarnya senang anak-anak ku disukai banyak orang, tapi disisi lain saya merasa cemas saat sikecil dibawa ke luar rumah, ada saja yang towal towel bayi tanpa ijin, apalagi gemesnya disertai dengan cubitan dipipi anggota tubuh lainya, seperti lengan dan paha. Mungkin sepertinya ijin nowel bayi orang itu terasa gak umum kali yah dilakukan, padahal gak kenal lho mereka. Bukan lebay, tapi bayi itu rentan penyakit dan sekarang ini musim penyakit yang apa aja bisa muncul, pasti deh kalau kamu yang baca konten ini sudah punya anak, tahu kan rasanya kayak gimana, bayi demam habis vaksin aja saya bisa nangis,huuuu lemah ya mamak ini.

Sepertinya BOBOHO itu sudah jadi iconic bayi gendut ya, tapi sebagai orang tua kita kudu aware juga, jangan mentang -mentang anak dibilang lucu lalu terpukau dan memperbolehkan anak disentuh melebihi batas oleh orang lain.

Dan baiknya kita juga orang dewasa yang suka gemas melihat anak orang lain patut menahan diri untuk tidak melakukan gemas berlebihan. Ada etika yang harus dilakukan saat bertemu anak bayi/anak kecil, jangan sampai menimbulkan rasa kesal bagi orang lain. 

Ini sih base on pengalaman pribadi ya, yang mungkin banyak terbesit dihati para ibu lainya. Ada etika penting yang harus diterapkan perihal berhadapan dengan bayi, yaitu:

1. Mencium Pipi dan Bibir Bayi 

Hindari sebisa mungkin meskipun kita merasa sangat ingin menyentuh bayi mungil yang bisa menaikkan good mood. Menunjukkan rasa kasih sayang pada bayi tidak harus dengan mencium atau sembarangan memeluk dan memegangnya dalam keadaan  belum cuci tangan.

2. Sembarangan Memberi Makanan pada Bayi 

Kita tidak pernah tahu seorang bayi punya alergi makanan tertentu atau tidak. Maka dari itu, sebelum memberikan cemilan maupun makanan pada anak orang lain hendaknya meminta izin terlebih dahulu pada orang tuanya. 

3. Tidak Merokok di Dekat Bayi 

Rokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Penyakit yang ditimbulkan akibat merokok antara lain kanker, impotensi, jantung koroner, stroke, sindrom gangguan pernafasan akut, penyakit paru obstruktif kronik, dan masih banyak lagi

Menurut saya ini 3 point penting kalau ketemu bayi, bagaimana menurut mu? apakah ada tambahan?silahkan tinggalkan komentar ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah