Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2020

Pertama Kali Merasakan Tur Virtual Keliling Jakarta

Gambar
Halo semuanya!  Kali ini saya mau berbagi cerita nih, gimana rasanya jalan-jalan keliling Jakarta namun secara virtual. 
Awalnya tertarik buat ikutan karna penasaran, gimana mekanismenya, rasanya, dan memang lagi butuh hiburan banget nih karna selama ini memang dirumah aja. Tur secara virtual ini tidak berkunjung ke lokasinya secara langsung, melainkan Melalui laptop atau smartphone yang kita punya, syaratnya cuma butuh kuota internet yang cukup dan memang sedang ingin jalan-jalan. Hehe
Jalan-jalan keluar rumah dimasa pandemi seperti ini agak khawatir sih, meski memang sekarang harus new normal dan beberapa tempat wisata juga sudah mulai dibuka dengan protokol covid, bikin ngiler yaaa, tapi masih ada rasa khawatir kalau buat berpergian yang gak urgent. 
Tur virtual ini diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, program kegiatan komunitas tersayang kita semua, yaitu Indonesian Social Blogpreuner bersama Kinokuya juga Wisata Kreatif Jakarta. 

Tur ini akan membawa para peserta berkel…

Cara Menonaktifkan BPJS Kesehatan Karena Meninggal Dunia

Gambar
Sedih rasanya harus kembali berurusan ke kantor BPJS untuk menutup keanggotaan BPJS Kesehatan salah satu keluarga ku, dua tahun lalu aku menutup keanggotaan almarhumah nenek, kali ini BPJS Kesehatan punya om.  Aku yang mendaftarkan akupula yang menutupnya, sudah lebih dari 5 tahun keluarga kami menjadi anggota BPJS Kesehatan, banyak manfaat yang kami rasakan.  Mungkin sebagian orang menganggap buat apa ikut serta BPJS, bayar doang tapi gak dipakai, akhirnya merasa dirugikan. Please jangan berpikiran kayak gitu lagi, sebab BPJS ini kan tolong menolong dan semua akan tertolong. 
Sebagian orang juga mengeluh dalam menggunakan BPJS itu susah bin rumit, dan hal ini mereka jadikan alasan ingin berhenti dari keanggotaan BPJS, tapi tak bisa dilakukan karna BPJS Kesehatan bersifat kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia, kecuali mereka yang telah wafat, bisa menonaktifkanya.  Menurut ku penggunaan BPJS ini tidaklah sulit, asal kita mau mengikuti segala alur prosedur yang diterapkan, seperti rujuka…