Postingan

Gosok Gigi Saat Hamil Bikin Mual? Atasi dengan Motherlove Gentle Toothpaste For Moms

Gambar
Bisa menikmati proses kehamilan hingga persalinan adalah impianku sejak dulu, aku yang ingin punya banyak anak. Duh,  gak KB dong? Iya, nggak, hehehe…  Hamil itu anugerah, tapi ternyata nggak melulu terasa mudah.  Banyak sekali perubahan yang aku rasakan, ada  beberapa fase kehamilan yang kurasa agak terasa berat. Di kehamilan pertamaku, perubahan terjadi mulai dari penciuman hidung yang terlalu sensitif, mual saat mencium aroma nasi, tidak suka makan nasi, tidak suka rasa pedas, mual saat makan makanan tertentu, hingga mual saat ingin menggosok gigi. Semua kegiatan sederhana yang biasa dilakukan dalam sehari-hari, namun ketika hamil begitu menjadi sebuah kegiatan yang Kurang menyenangkan.  Saat ini adalah kehamilan keduaku, kata orang hamil itu bisa beda-beda, tapi nyatanya trimester pertama kehamilan pada kehamilan pertama dan kedua, aku memang sama-sama merasakan mual. Namun kali ini justru tingkatan mualnya lebih berat, aku kembali jadi picky eater lagi, mual makin terasa juga saat

Bahan Kerudung Segi Empat Yang Nyaman dan Mudah Dibentuk

Gambar
  Judul: Bahan Kerudung Segi Empat Yang Mudah Dibentuk Sejak lulus SD adik perempuan saya sudah memutuskan menggunakan kerudung, katanya ingin menjalankan perintah Allah SWT, dimana wajib bagi para perempuan muslim yang telah baligh untuk menutup aurat, yang perintahNya tercantum dalam beberapa ayat Al-Qur'an. Mengetahui keputusan ini saya sangatlah senang adik yang mulai beranjak remaja sudah bisa ambil keputusan sendiri. Mencoba berperan sebagai kakak yang baik, saya selalu mendukung segala keputusan positifnya. Saya juga merasa senang ketika dimintai pendapat serta minta dicarikan model kerudung dan setelan modis untuk OOTD, namun tetap nyaman dipakai.  Beberapa waktu lalu, dia sempat mengeluhkan kerudung yang baru ia beli meski bagus secara tampilanya namun tidak nyaman dipakai dalam waktu lama, sulit dibentuk bahkan saat dipakai jadi terasa gerah. Bukankah kalau berkerudung itu harus nyaman dipakainya ya, dilalah akhirnya dia minta dicarikan kerudung dengan kualitas terbaik un

Merawat Kulit Bayi Dari Ruam Popok

Gambar
Memiliki bayi di musim pandemi sering overthinking deh, merasa banyak virus yang akan mengintai sikecil, terlebih ada berbagai variasi dan gejala dari tipe covid ini. Pernah bayi ku mengalami ruam kulit, kekhawatiran ku ini mengarah ke gejala covid varian baru yang bisa timbulkan ruam kulit, bersyukurnya ternyata setelah dicek bukan covid, tapi lebih ke ruam popok. Sejak bayi anakku memang sudah terbiasa menggunakan pampers, tujuan sih biar dia merasa nyaman,  tapi yang namanya kulit bayi pasti sensitif banget ya, seperti anak ku kalau telat ganti popok pasti deh daerah lipatan pahanya jadi ruam memerah, dan #BosKecilku jadi suka rewel. Meski beberapa waktu sempat mengganti dengan memakai clodi (pampers kain) tapi masih belum banyak membantu.  Awalnya bingung bagaimana cara mengatasi anak yang sedang mengalami ruam popok, kulit jadi kemerahan, gatal, dan terkadang bisa menimbulkan luka, bahkan menjadi bengkak sehingga bisa membuat bayi merasa tidak nyaman karena rasa sakit. Maklum jadi

Soklin Liquid Provence Lavender, Detergen Beraroma Lembut yang Menenangkan

Gambar
Soklin Liquid Provence Lavender, Detergen Beraroma Lembut yang Menenangkan Pecinta Essential Oil mana nih suaranya? Saya sendiri hobi banget mengoleksi Essential Oil dengan berbagai aroma, senang mengoleksi ini karena tahu ada berbagai manfaat yang bisa kita dapatkan, seperti bisa menenangkan pikiran, melegakan pernapasan, sampai bisa meningkatkan imunitas tubuh.  Kalau saya punya aroma andalan wajib seperti aroma lavender, saya suka banget sama lavender karena menurut saya aromanya unik bisa menenangkan pikiran dan tidur juga menjadi nyenyak. Lavender sendiri dapat dikatakan tanaman serba guna, karena manfaatnya sangat beragam, dapat digunakan sebagai campuran produk kosmetik, kandungan pengusir nyamuk, ekstrak perasa minuman.  Btw ngomongin soal Lavender, beberapa hari lalu saya ikut hadir di acara launching SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender, inilah deterjen pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil. [Foto] Hadirnya SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender me

Kolaborasi Millennial and Gen Z

Gambar
Halo anak muda! Kalau dilihat tahun kelahiran saya masih masuk generasi Millenial nih, generasi yang masih mendominasi sekarang ini. Munculnya istilah generasi-generasi lain yang tengah sama berjuangnya dengan generasi Millenial adalah generasi Gen-Z, generasi mereka turut mengisi jumlah generasi muda terbanyak di Indonesia. Seringkali saya bertemu dengan Generasi Gen-Z , bahkan yang saya rasakan didunia perkantoran kedua generasi ini bisa saling berkolaborasi, mereka lebih sering punya ide out of the box, rasa ingin tahu mencobanya lebih tinggi, terkadang Gen-Z sudah siap dengan skill baru yang sesuai dari perkembangan jaman.   Sayangnya sudah 2 tahun terakhir ini pandemi Covid19 telah membatasi ruang gerak dan kesempatan mereka untuk berkarya menunjukan bakatnya secara maksimal, padahal jika dikolaborasikan antara Generasi Millenial dan Gen-Z akan banyak potensi baik untuk masa depan bangsa. Pandemi covid19 memang belum usai, namun di tahun ini, situasi pandemi yang mulai membaik, ja

Dengar Alam Bernyanyi, Sebuah Lagu Dengan Pesan Penting

Gambar
Mendaki gunung adalah hobi ekstrim tapi menyenangkan bagi saya, bukan suatu hal yang mudah loh untuk mencapai puncak tujuan, masuk dari hutan ke hutan, jalur penuh lika liku, naik turun bukit, melewati tebing terjal, jalanan berlumut, serta melewati danau. Mendaki gunung bukan sekedar untuk gaya-gayaan semata, bagi saya seperti ada rasa tenang dan nyaman ketika melewati itu semua. Di hutan saya merasakan ketenangan, mendengar suara kicau burung, hembusan angin dan menyentuh embun pagi yang menyejukkan, sejenak istirahat dari hiruk pikuk kebisingan kota. Hutan #IndonesiaBikinBangga Diperjalanan saya bisa mendapatkan banyak hal baru, seperti cara mengantisipasi binatang hutan jika ternyata berpapasan dijalan, maklum saja hutan kan tempat tinggal mereka kita pendatang jangan mengganggunya jika tak ingin diganggu. Sejuta mata memandang membuat ide banyak bermunculan, mungkin rasa yang sama terjadi atas suksesnya lagu Dengar Alam Bernyanyi , lagu ciptaan dari Laleilmanino terpilih oleh Komi

Nikah di KUA itu GRATIS! yang MAHAL niatnya

Gambar
Saya: Ta... mau gak nanti akad nikahnya di KUA? Calon Suami: Terserah kamu baiknya gimana, aku sih gak apa-apa.. Begitu pertanyaan spontan ku ke calon suami.  Nikah di KUA? Kenapa enggak?! Awalnya sih ketar-ketir sama respon kedua belah pihak keluarga, sebelum eksekusi beneran akad nikah di KUA tentunya minta izin dulu sama orang tua, Karna menikah itu gak cuma menyatukan 2 orang yang saling mencintai, tapi juga menyatukan 2 keluarga yang berbeda. Yup! Menikah di KUA ( Kantor Urusan Agama) seringkali bikin orang jadi under estimate, pasti mikirnya gak mau modal bikin acaralah, mungkin karna tekdung / hamil duluan lah, atau biar nikah diam-diam biar gak ketahuan orang kalau si calon duda / janda.   Benar saja, saat minta izin mau akad nikah di KUA keluarga ku yang awalnya kurang setuju, perkara menikah itu sekali seumur hidup jadi acara sakral seperti akad nikah itu baiknya diadakan dirumah saja, kata tante ku . Bahkan adik almh nenek juga menawarkan dirumahnya, tanpa mengurangi rasa