Merawat Kulit Bayi Dari Ruam Popok

Memiliki bayi di musim pandemi sering overthinking deh, merasa banyak virus yang akan mengintai sikecil, terlebih ada berbagai variasi dan gejala dari tipe covid ini. Pernah bayi ku mengalami ruam kulit, kekhawatiran ku ini mengarah ke gejala covid varian baru yang bisa timbulkan ruam kulit, bersyukurnya ternyata setelah dicek bukan covid, tapi lebih ke ruam popok.

Sejak bayi anakku memang sudah terbiasa menggunakan pampers, tujuan sih biar dia merasa nyaman,  tapi yang namanya kulit bayi pasti sensitif banget ya, seperti anak ku kalau telat ganti popok pasti deh daerah lipatan pahanya jadi ruam memerah, dan #BosKecilku jadi suka rewel. Meski beberapa waktu sempat mengganti dengan memakai clodi (pampers kain) tapi masih belum banyak membantu. 

Awalnya bingung bagaimana cara mengatasi anak yang sedang mengalami ruam popok, kulit jadi kemerahan, gatal, dan terkadang bisa menimbulkan luka, bahkan menjadi bengkak sehingga bisa membuat bayi merasa tidak nyaman karena rasa sakit. Maklum jadi ibu baru masih banyak belajarnya, ternyata gak cuma harus sering ganti popok aja, ada tips lainnya yang bisa menjaga kelembaban dan kesehatan kulit bayi agar terhindar dari ruam popok. Sebenarnya gejala ini umum terjadi dialami oleh para bayi, namun jika gejalanya terlihat sudah parah wajib berkonsultasi ke dokter. 

Beberapa hari lalu aku datang ke acaranya KOL/Blogger Gathering with Fimela, seneng banget para moms disini mendapatkan edukasi tentang perlindungan popok si kecil, mulai dari tips dan cara menanganinya. Dengan narasumber Dr. Reza Fahlevi, Sp. A (Pediatrician), Nabila Gardena (Personal Blogger), Debi Widianti (Marketing Manager Dermatology PT Bayer Indonesia) dan dipandu oleh Egiet Hapsari yang bakal kupas tuntas cara merawat area popok si kecil agar terhindar dari ruam popok. 


Perlu diingat bahwa Urin, feses dan gesekan kulit dengan popok bisa meningkatkan risiko ruam popok, dipastikan untuk menjaga kebersihan popok, ganti maksimal 4 jam sekali ya, dan usahakan membersihkannya menggunakan air mengalir ya moms, lalu dilap kering. Dengan begitu kebersihan area popok terjaga, dan terakhir jangan lupa gunakan salep Bepanthen. 

Aku merekomendasikan Salep Bepanthen karna Bepanthen melembutkan kulit, melindungi dari gesekan dan merawat kulit bayi sehingga tetap mulus terjaga dengan kandungan pro vitamin B5 (Dekspanthenol) dan lanolin . Dan yang paling utama Bepanthen ini brand internasional lebih dari 75 tahun didunia, terbukti klinis pada bayi kembar baru lahir melindungi dari risiko ruam popok serta bersertifikat HALAL dari MUI loh. Nah kalau area popok terlindungi #BosKecilku Ceria setiap hari deh. 


Yuk! lindungi kulit anak dengan pakai Bepanthen setiap hari, salep ini juga bisa dipakai untuk puting moms loh, biar gak lecet saat mengASIhi. Tapi sebelum menyusui tetap dibersihkan dulu ya. cobain deh manfaatnya, oiya aku ada voucher yang bisa kamu pakai nih untuk belanja BAYERBE12 di Bayer Health Official Store di Shopee. Linknya di bawah ini ya! 

Klik Di Official Store di Shopee



 #BepanthenID  @BepanthenID

Komentar

  1. keponakanku juga lumayan sering nih ruam karena popok, mau rekomendasiin ini juga aaah buat keponakan akuu, bisa juga dijadiin gift buat temen yang baru lahiran yaaaa

    BalasHapus
  2. Ini andalan banget buat emak emak yang kulit anaknya sensitif. Harus banget memilih popok yang tepat dan pas supaya anak nyaman beraktifitas sehari hari yes

    BalasHapus
  3. Bisa jadi ide juga nih buat ke teman atau saudara yang melahirkan. Serta bisa juga pas anaknya ulang tahun pertama misalnya, bisa kasih Bepanthen

    BalasHapus
  4. Memang mesti ekstra hati-hati merawat kulit bayi. Biasanya ibu-ibu lebih cemas kalau kulit bayinya ruam-ruam, padahal kulit si ibu juga masih berbekas stretch mark. :)) Bagus banget ada salep Bepanthen. Jadi, kecemasan ibu bisa berkurang :)

    BalasHapus
  5. Jadi inget dulu anakku juga pernah kena ruam popok, kasihan liatnya sampai merah melepuh. Kalau sekarang enak ya udah ada Bepathen solusi praktis

    BalasHapus
  6. ternyata produknya sudah berusia 75 tahun ya, sudah lama sekali, pastinya secara pengalaman dan kualitas produk sudah tidak diragukan lagi

    BalasHapus
  7. Bepanthen juga andalanku nih waktu anakku masih pada bayi hehe. Karena bayi emang rentan kena ruam popok ya.. Jadi harus selalu sedia bepanthen biar gampang penangananya dan baby gak rewel

    BalasHapus
  8. Maksud hati bikin baby nyaman ya menggunakan pospak, tapi kadangkala karena suatu hal si ruam tetep aja muncul. Sedih jadinya kan ketika baby kita rewel karena merasakan ketidaknyamanan di area yang dipakein pospak. Untung udah ada Bepanthen yang jadi andalan para mama untuk mengatasinya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah