Menikmati Cuan di Tengah Serbuan Diskon Ulang Tahun Blibli ke 11

Gimana nih bisnis jualannya lancar kan?

Punya hobi yang menghasilkan itu seru banget loh, seperti hobi saya dalam membuat craft yang unik. Akhirnya saya jadikan hobi ini sebagai bisnis, dimulai semasa kuliah dulu. Alhamdulilah berkahnya bisa membantu orang tua dengan membayar biaya kuliah sendiri. Sistem jualan saat itu masih titip jual konsinyasi di galeri kampus tempat saya kuliah. Jenis craft yang saya jual mulai dari boneka wisuda, aksesoris wanita serta ATK gemas yang saya kreasikan dengan kain flanel. Senang saat musim wisuda tiba, karna jumlah orderan membludak seketika. Barang yang saya buat akan dipamerkan di JCC tempat kampus menyewa untuk menggelar acara wisuda. Berhubung saya hanya mengerjakan ratusan item itu sendirian, maka dikerjakan beberapa bulan sebelum hari H. Proses membuat craft flanel itu detail banget dan butuh kesabaran apalagi kalau soal mood, sekali mood sedang gak mendukung malah gak akan jadi apa- apa, teringat jelas perjuangan saat itu saya menggunakan motor mengangkut dus-dus besar berisi boneka wisuda dan aneka craft lainya untuk dibawa ke kampus, jarak Jakarta – Depok ditempuh kurang lebih 1 jam dengan barang bawaan yang banyak jadi kenangan berharga saya dalam berjualan.

Untung Jualan Online

Makin kesini teknologi semakin maju dan berkembang, perlahan saya mengenal istilah jualan online, dengan harapan bisa menggarap pangsa pasar yang lebih luas, bukan hanya anak kuliah sekampus saya saja, saya juga ingin dapat orderan dari mahasiswa kampus lain. Pertama kali saya mengikuti trend berjualan online dengan memanfaatkan media sosial yang ada, yaitu dari Facebook dan BBM (blackberry messenger), alhamdulilah orderan tetap lancar serta ada juga pelanggan baru. Metode ini saya kerjakan kurang lebih bertahan sekitar 3 tahun, lama kelamaan saya merasa lelah sendiri, sebab dimulai dari produksi barang, menghitung stok barang, promosikan barang, menjual barang, packing barang, hingga mengirim barang ke ekspedisi dilakukan sendiri, belum lagi orang yang meminta untuk COD (Cash On Delivery) wahh butuh tenaga extra banget untuk melayaninya, berhubung saya juga gak ingin pelanggan pindah ke toko lain akhirnya ya saya terima saja orderan COD dengan syarat wilayah titik temunya tidak jauh dari tempat saya berkegiatan, bisa sekitar kampus atau sekitar tempat tinggal saya dan salahnya dulu tidak ada sistem minimal order, bayangin deh ketika yang dibeli cuma satu item tapi biaya bensin yang keluar bisa hampir 40% dari harga barang, meraga agak boncos sih COD ini.

Menjadi Blibli Seller

Ini salah satu rahasia sukses bisnis online shop. Jadi penjual juga harus update ilmu, update skill jangan minim info, ternyata berjualan online di Marketplace Blibli siapapun bisa lakukan, dan soal cuan gak kalah menguntungkan lho. Terinspirasi dari dari cerita orang, ditambah melihat promosi iklan yang juga menjanjikan, wahhh penjual mana sih yang gak mau cuan? Saya mau! Perlahan saya mempelajari bagaimana mekanisme jadi Blibli Seller, ternyata mudah.

Selain cuan yang berdatangan, enaknya jadi Blibli Seller tuh mempermudah manajemen stok barang, keamanan cara pembayaran,gratis ongkir untuk pembeli dan penjual tanpa tambahan biaya, seller jadi punya target pasar yang lebih luas, pembelinya juga bisa datang darimana saja, saya bisa menghemat biaya dan waktu, bisa melakukan promosi digital lebih efektif seperti adanya promo event Blibli Anniversary seperti saat ini, promo Pasti Mer11ah, Flash sale Rp11, dan beberapa campaign promo belanja lainya, yang bikin senyum sumringah seller.  Bahkan jadi seller baru di Blibli kita bisa dapatkan modal promosi hingga 5,4 Juta lho, nah semua keuntungan ini bisa mengurangi biaya operasional kita nih, jadi kita sebagai penjual bisa deh meningkatkan kualitas produk dengan harga yang bersaing.

Yang saya jual di Blibli adalah produk Busy Jar Sensory Play, mainan anak untuk melatih sensory nya, awal ide membuat mainan ini adalah ketika saya membuat mainan dari barang bekas yang bisa dimainkan bersama anak, bukan sekedar mainan tapi memiliki manfaat dalam tumbuh kembang pada anak balita seusia anak saya. Saya pikir dengan memproduksi mainan ini dapat mempermudah para ibu dalam mendapatkan sensory play untuk anak tersayang.


 Manfaat dari BUSY JAR

 


Berminat beli produk ini? Jangan lupa mampir kesini ya https://blibli.app.link/tqxj3igAurb

Cara jualan online di Blibli

Jangan bingung buka toko online di Blibli itu gampang! Gak ribet dan waktunya cukup singkat, pastikan kamu punya produk yang akan kamu jual, coba deh kamu klik disini http://blib.li/BL22 kemudian baca dan lengkapi semua persyaratanya, lumayan juga nih buka toko gak pakai deposit lalu dapat modal promosi sampai 5,4 Juta, dimana lagi kalau bukan di Blibli.

  1. Siapkan informasi data kamu, masukan alamat email, lalu klik daftar sekarang seperti dibawah ini


  1. Masukkan nomor handphone kamu, pastikan yang yang aktif dan sesuai ya, agar bisa segera dapat kode verifikasi pendaftaran. Pendaftaran ini bisa jadi seller pribadi atau seller perusahaan.

  1. Melengkapi informasi penjualan

  1. Mempersiapkan dokumen seller

  1. Ada hadiah saldo promo dengan catatan ada tugas yang harus kita selesaikan

Setelah melengkapi data, input foto selfie berKTP, dokumen yang kita masukan tadi akan diverifikasi, proses ini sekitar maksimal 3 hari review toko.

 

Yeay! Kalau sudah lolos review, kamu sudah bisa upload produk jualan kamu, dan terima kompensasi hadiah dana promosi, seperti tabel dibawah ini.

 

Selesai deh! Semudah itu kok bikin toko online di Blibli.

FYI buat para pejuang bisnis online di bulan ini, Juli 2022 Blibli akan berulang tahun nih yang ke 11 tahun, pas banget! di moment ini bakalan ada berbagai promo menarik, pasti akan mendatangkan pembeli pada momen itu, Yes! cuan nih cuan.

Biasanya sih kalau lagi momen penting seperti ini traffic pengunjung dan pembeli yang berbelanja akan tinggi, cocok banget buat yang mau jualan. Biar tetap cuan di tengah serbuan diskon ulang tahun Blibli ke 11, harus disiapkan dari sekarang.

Mega Anniversary Sale yang akan diadakan Blibli dimulai dari tanggal 20 Juli 2022, nantinya pelanggan bisa menikmati daily thematic promo Road to Anniversary dari berbagai kategori belanja, wah asyik banget!

Event besar ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 25 hingga 27 Juli 2022. Keseruan acaranya sudah terbayang, karena akan ada juga NCT 127, itu loh boyband asal korea yang membernya ganteng-ganteng.hehe mereka akan muncul di TV Show Sale dan menyapa kita semua di tanggal 24 Juli malam, dan dipuncak perayaan Ulang Tahun Blibli sendiri akan jatuh pada tanggal 25 Juli 2022.

Dalam momen ini para pelanggan dapat menikmati beragam promo, serta program belanja yang menarik dan lebih meriah, jangan sampai kita sebagai seller melewatkan moment penting ini.

Tips Seller dalam menghadapi high season di Blibli

Karena banyak banget keuntungan yang bisa seller rasakan persiapkan dari sekarang, cek kebutuhan pelanggan, restock barang jualan biar aman, gunakan moment ini untuk mendatangkan cuan.

Gimana nih, tertarik buat jadi Blibli Seller? Buruan daftar!

 

Mampir dulu ke sosmednya biar update info, follow  Instagram @blibliseller dan tiktok @blibliseller.

 

Meta description:

Asik! Ternyata buka toko di Blibli sangat menguntungkan. Saya siap menampung cuan saat diskon Ulang Tahun Blibli ke 11, pasti untung besar.

Komentar

  1. mantap nih kalau kita bisa jadi seller di blibli dan ada banyak kemudahan mereka tawarkan, dan saya pribadi sebagai pengguna puas banget kok atas layanan mereka

    BalasHapus
  2. seneng juga nih dapat cuan dengan cara jualan online di Blibli. palagi disini dijelaskancara jualannya yang bener. Jadi kudu cepetan daftar deh biar bisa meraup untung

    BalasHapus
  3. Ga hanya menyenangkan bagi customer dgn bermacam promo menariknya
    Ecommerce berdominan biru ini juga memberikan keuntungan maksimal bagi seller. Keren sih
    Wah jadi ga sabar moment spesial HUT nya nanti selain ada perfomance NCT yg sangat dinanti tentu aja ekstra diskonnya

    BalasHapus
  4. Aku udah buat di 2 e-commerce tapi belum ada penawaran diskon ataupun dapet dana promosi nih, jadi pengen ikutan daftar di Blibli

    BalasHapus
  5. Aku kalau beli barang elektronik lebih pilih beli di Blibli, soalnya terjamin aslinya. Btw, aku juga baru beli busy jar ini kmrn. Lumayan ya jualan ini mbak 😊

    BalasHapus
  6. Waahh masih ada waktu buat menikmatinya sampe tanggal 27 nanti ya di Blibli. Aku check out dulu deh barang yang mau aku beli.

    BalasHapus
  7. Semenjak jadi ibu RT sejati alias ti6 bekerja lagi kepikiran mau usaha online. Tapi bingung dimana? Untung. ada review ini. Thanks kakak

    BalasHapus
  8. Wah Blibli ultah yang ke - 11 ya.. Btw daftar jdi seller blibli ternyata mudah ya, gak ribet, jadi tertarik buat daftar nih

    BalasHapus
  9. waaa pasti seru banget yaa, acaranya juga bakalan keren nih, apalagi bakalan ada boy group asal korea NCT, ga sabar besok niiih acaranya hihihi

    BalasHapus
  10. Jadi sellernya Blibli banyak dukungannya ya. Sehingga buat pemula yang baru terjun bisnis pun juga bisa mengejar dan belajar banyak

    BalasHapus
  11. Mbak, busy jar nya menarik banget aku langsung pingin beli buat anakku di rumah. Hehe seru ya jadi seller Blibli banyak untungnya

    BalasHapus
  12. Wah asyik ya bisa nambah cuan dg jualan online di blibli. Jadi pengen juga. Ada tips tambahan biar laku jualannya? Aku jg mo coba jualan kopi nih di Blibli

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah