Nongkrong Santai di Dahaga Cafe, Duren Sawit

Lagi bosan ngafe di Jak-Sel? yuk ah sesekali pindah ke Jak-Tim! hehe saya mau kasih rekomendasi cafe baru yang asyik banget nih untuk kamu datangi, suasananya nyaman, cocok deh buat kamu yang pingin nongki tapi sekalian ngerjain deadline kerjaan.

Beberapa hari lalu saya bersama teman-teman blogger mampir nih ke Dahaga Cafe, niatnya saya sih mau refreshing biar gak cuma sekitaran Jaksel dan Tangsel melulu kalau nongki, ahh serasa anak kandang banget gak sih? sesekali ke Jaktim lah. Rute kesini kalau naik kendaraan umum, bisa naik comuterline turun di stasiun buaran lalu lanjut ojek online aja ke alamatnya, gak jauh kok kurang lebih 10 menit sudah sampai ke Dahaga cafe.

Menu makanan dan minuman di Dahaga Cafe lumayan beragam, ada menu andalan Nasi Sei' Sapi DC, Chicken  cordon bleu, aneka minuman segar, aneka pasta, serta bermacam-macam kopi, setelah saya coba beberapa menu dan rasanya enak lho, gak kalah deh dari cafe lainya, soal harga kamu juga gak perlu khawatir, karna ramah banget dikantong, harga mulai dari Rp.5000 s/d Rp.35.000, nah kalau jajan sama gebetan Rp. 100,000 juga sudah cukup kok. hehe . Nah Dahaga Cafe bisa jadi alternatif nih tempat nongkrong dengan bujet terjangkau.

Karna lokasinya mirip food court, Dahaga Cafe berada di pojokan, suasana disini terasa nyaman dan ini yang bakalan bikin kamu betah berlama-lama disini, eitss jangan lupa pesan lagi menunya ya.hehe

Credit photo by: Ade Albian
Sudut ruang Dahaga Cafe bisa kita manfaatkan untuk berselfie, bisa dibilang instagramable deh yang penting kita bisa memanfaatkan segala angle ruangan pasti keren diposting di IG.

Credit photo by: Ade Albian

Owner Dahaga Cafe ini merupakan owner dari Foodpedia cabang pemuda yang sebelumnya pernah saya kunjungi, masih ingat kan waktu saya review makanan di Foodpedia cabang pemuda? yaa pak Ivan Mauludy Akbar, akrabnya dipanggil pak Ivan. Sedikit ia bercerita tentang pengalamanya dalam bisnis makanan, pasang surut sering kali dirasakan, sampai dicurangi pegawai sendiri juga pernah dialaminya, awal pandemi sempat membuat bisnis kulinernya menurun tapi usaha dan kegigihanya dalam berbisnis membuatnya tak patah semangat, dengan bangkit membuka Dahaga Cafe. Resep dan menu di  Dahaga cafe ini adalah asli racikanya sendiri. 

Berikut ini beberapa menu makanan yang sudah kami coba, dan rasanya seenak ituloh, mantap!

Credit photo by Bang Doel

NASI SE'I SAPI DC (Nasi jeruk, daging sapi, tumis singkong, sambel) , ini menu Favorit yang sudah saya coba, Sei sapinya memang terasa lezat, dagingnya empuk, belum lagi paduan rasa nasi daun jeruknya itu nikmat banget, sesuai selera saya rasanya. Dengan harga 30,5 ribu ini kamu bisa nikmatin nasi khas beraroma daun jeruknya nikmat banget.

CHICKEN CORDON BLEU disini enak! Asli deh daging ayamnya berasa banget, bukan cuma tebal sama tepung aja, sajianya cocoko sama kentang goreng, makanan ala kebaratan ini dilumuri saosmakin terasa nikmat, harganya terjangkau, cuma 35 ribu perporsinya.

SPAGETTI BOLOGNESE ini juga menu favorit saya, pastanya tuh creamy parah, lembut dimulut dan enak rasanya, seenak ini cuma 30ribuan. huahhh kalap! tambah lah..

Cemilan wajib ada nih, terlihat simple pas dimakan krenyezzz kayak ada croisantnya gitu, endul!


Burger juga tersedia, ukuranya pas buat sendirian pasti kenyang guys


Belum afdol nih kalau gak ngopi, asli ini saya juga nyobain COLD BREW WINE, wihh ini rasanya  maknyuzzz lho, ada sensasi wine! singkat cerita dari owner dahaga cafe, kopi ini diambil langsung dari petani kopi yang pohon kopinya tumbuh di sekelilingnya ada tumbuhan anggur, jadi seperti vermentasi alami, ini rasanya cocok pencegah ngantuk sih.hehe

Berikut ini daftar menu cafe yang sempat saya foto, ada menu favorit kamu gak?

Gimana nih, tertarik nongkrong di sini? yuk lokasinya di Jl. Pd. Kelapa Raya No.80, RT.11/RW.1, Pd. Kopi, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13460.

Jam Operasional Cafe buka setiap hari, yaitu: Senin-Jumat : 10.00-22.00 dan Sabtu-Minggu : 10.00-23.00

Selamat mencoba :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah