BMI Charity, Bangkitkan Semangat Jiwa Perempuan Indonesia Hebat

Seneng deh bisa hadir ke launching nya BMI Charity yang berlokasi di Z Glow Aesthetics Clinic Depok, BMI Charity ini salah satu program CSR dari PT. Batin Medika Indonesia. Acara ini di hadiri oleh Ibu Futri Zulya selaku pemilik klinik Z Glow, Blogger dari Komunitas ISB, beautician BMI, juga ada Karin Novilda, yang sering kita kenal dengan nama Awkarin, ia merupakan inspiring Influencer & Social Activis.
Sekilas tentang PT. Batin Medika Indonesia (BMI) perusahaan yang menaungi beberapa usaha, dalam bidang kecantikan ada Z Glow (Klinik kecantikan), Z Academy (Akademi kecantikan ), BMI juga menjadi partner bisnis Go life dalam usaha Go Glam dan Go Massage. Oh ya saya sudah pernah mencoba perawatan dati Z Beauty lho, lengkapnya disini yah Z Beauty Solusi Perawatan Kecantikan Wanita Masa Kini

Dalam menyambut hari pahlawan yang diperingati setiap bulan November, kita semua sering merayakanya dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa mencapai kemerdekaan Indonesia. Nah dengan semangat hari pahlawan PT. Batin Medika Indonesia ingin turut serta merayakanya dengan memberdayakan ekonomi perempuan Indonesia khususnya di sektor UKM bidang Beauty.

BMI Charity berikan bekal ilmu yang bermanfaat kepada para ibu hebat di wilayah Depok, mereka adalah para ibu-ibu yang menjadi tulang punggung keluarganya, bekal ilmu ini yang nantinya akan menambah kualitas hidup perekonomian keluarga mereka.
Adapun beberapa kegiatan di dalam BMI Charity, yaitu:

Makeover alat makeup dan training makeup modern
Bagi ibu-ibu yang memiliki usaha salon, Untuk menunjang usahanya BMI Charity mengganti semua alat makeup lama yang digunakan menjadi lebih modern. Mereka juga diberikan pelatihan makeup modern yang berguna meningkatkan kemampuanya.

Pendidikan dan pelatihan dasar perawatan kulit
BMI Charity memberikan pendidikan serta pelatihan dasar tentang perawatan kulit dan teknik makeup basic di beberapa lokasi

Peluang Bisnis dan Bantuan Modal
BMI Charity menawarkan peluang bisnis kemitraan untuk ibu-ibu yang memiliki usaha salon, peluang bisnis ini sangat mudah dijalankan, karna dapat dikerjakan secara online di rumah. Untuk menunjang bisnisnya mereka juga diberikan bantuan modal.

Tidak sembarang orang yang dapat menerima bantuan dari BMI Charity, setelah melakukan survey secara langsung, akhirnya terpilihlah ada 10 wanita hebat yang mendapatkan bantuan ini, dan pada acara launching BMI Charity ini, mereka turut diberikan penghargaan.
Sebagai perwakilanya BMI Charity memberikan apresiasinya dengan makeover dan donasi kepada 3 orang dengan berbagai latar belakang berbeda, yang kesehariannya jauh dari bermakeup yaitu ada:
Ibu Dewi , beliau adalah seorang guru PAUD yang kesehariannya mengajar anak-anak usia dini.
Ibu Tini ,  Seorang ojek online yang tak pernah kenal lelah terpancar sinar matahari demi mengantar pelanggan sampai tujuan dengan selamat.
Ibu Endang, Seorang pemulung yang keseharian jauh dari kata mewah dan selalu berjuang untuk makan anak-anaknya.
 
Kebayangkan dari 3 jenis pekerjaan berat itu sangat tak memungkinkan untuk tampil cantik, dalam hati saya bertanya jadi buat apa harus cantik, ternyata tampil cantik juga bisa membuat orang yang disekitar kita senang dan nyaman, misalnya menyenangkan pasangan atau keluarga kita. Tampil cantikpun tidak harus mahal, yang terpenting kita dapat merawat diri sendiri.

Awkarin turut diundang diacara ini karna Ibu Futri ingin bahwa Karin dapat menginfluence anak muda dalam kegiatan baksi sosial, seperti yang kita ketahui karin juga melakukan aksi sosial di beberapa kota. Sebagai influencer Karin dapat membantu menyampaikan hal-hal positive yang mungkin selama ini terabaikan.

"Semua wanita perlu untuk merawat diri, menunjukan bagaimana kita menampilkan diri kita di depan orang, maka orang akan menilai kita dengan baik"
"cantik itu sebenarnya tidak perlu mahal, yang penting rajin merawat diri, bersihkan wajah dan gunakan sedikit makeup, sebab orang lain biasanya akan menilai dari luar dulu sebelum dari dalam" kata Karin

Dengan mengedepankan campaign #youglowgirl Ibu Futri Zulya selaku CEO BMI, berharap dengan adanya program BMI Charity, dapat meningkatkan pengetahuan, perekonomian, serta membakar semangat jiwa wanita Indonesia agar tidak hanya cantik tetapi juga tangguh menghadapi rintangan hidup.⠀
Terima kasih komunitas ISB yang memberi kesempatan hadir diacara yang bermanfaat ini

Nah bagaimana teman-teman? sangat bermanfaat yah kegiantan ini, kalau kamu menyambut hari pahlawan seperti apa?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Partner In Crime

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE