Yuk! Ngafe di Rumah Pakai Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto


Setiap hari sebelum berangkat ke kantor biasanya saya suka sempatkan minum kopi dulu dirumah, ritual ngopi pagi dipagi hari alasanya biar mood dan semangat kerja saya ON terus seharian, sugestinya sih dengan minum segelas kopi Nescafe Dolce Gusto (NDG) Americano serasa ada penyempurna semangat saya buat ngejalanin hari yang berjadwal padat.

Kok cewek suka Americano? kan pahittt...
Duhhh guys, pahitnya kopi gak sepahit terima kenyataan kalau gebetan lebih milih sidia daripada saya, hahaha sudahlah itu hanya guyonan receh plesetan saya dari kopi :D
Menurut saya ngopi pagi tuh lebih enak yang rasanya agak pahit, biar gak ngantuk lagi sih karna efek gravitasi kasur yang suka bikin bangun kesiangan, hehe.
Kalau kamu gak suka sama rasa kopi yang terlalu pahit, bisa kok NDG ditambahkan gula cair sesuai selera rasamu.

Ini kopi pagiku, mana kopimu?

Kamu bayangin deh, nyeruput segelas Nescafe Dolce Gusto ini tuh rasanya enak banget, kamu  liatkan ada buih-buih kopinya serasa ala cafe gitu, yess!! inilah waktunya ngafe dirumah.

Semenjak kenal Nescafe Dolce Gusto, waktu saya gak ada yang terbuang percuma karna terjebak macet pergi ke kafe, sekarang kalau mau minum kopi ala kafe tuh gampang banget! cuma tinggal masukin kapsul kopi lalu geser tuas dimesin Nescafe Dolce Gusto gak ribet kok, dalam hitungan gak lebih dari 1 menit kopi favorit saya sudah siap diminum,  Sluurrrpppppp.... ahhhh...
jadi berasa My Quality Minutes banget kan?

Punya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini bikin me time saya semakin asik, serasa memiliki Kafe di ujung jari, apalagi Nescafe tuh perhatian banget sama kita semua para penyuka Nescafe Dolce Gusto, dengan menghadirkan kapsul khusus yang banyak pilihan varian rasa, jadi kita gak bosan sama rasa yang itu-itu aja, pastinya sih bikin kita penasaran mau mencoba terus rasa kapsul kopi lainya, dari sinilah sayapun menyadari kalau kopi tak harus selalu hitam.
Kapsul Kopi Nescafe Dolce Gusto dibagi ada beberapa kategori, yaitu ada:
  • Kopi Hitam (Espresso Intenso)
  • Kopi dengan susu (Cappuccino, Latte Macchiato, Caramel Latte Macchiato)
  • Coklat (Chococino)
  • Tea (Green Tea Latte)


Kebetulan saya sudah mencoba beberapa varian rasa kapsul Nescafe Dolce Gusto, diantaranya Cappuccino, Chococino, Tea Latte, Americano dan Latte Macchiato, memang setiap kapsul memiliki citarasa unik, enak dan berbeda, pokoknya kalau soal rasa saya jamin gak kalah deh dari kopi bikinan barista di kafe mahal, kalau kamu sudah nyobain sekali pasti bawaanya bikin kamu mau ngopi terus :)

Rasa kapsul favorit terbaru saya adalah Americano, diseduh panas untuk dinikmati pagi hari, dan  sebagai penyambung semangat disiang hari enaknya minum rasa kapsul Latte Macchiato ditambahkan sedikit gula dan disajikan dingin pakai es batu rasanya jadi lebih segar.

Ini dia penampakan Es Latte Macchiato buatanku, kelihatan segar ya..
Rasanya ini lebih milky dari yang Cappuccino, saat disajikan tampilan kopi khas Italia ini terlihat unik dengan lapisan yang cantik, trik membuatnya susu lebih dulu dimasukkan baru setelah itu kapsul kopinya, hasil tampilanya jadi menarik bukan?



Saya dan NDG rasanya gamau jauh-jauh deh, me time sekarang sukanya berkreasi sama kopi, mix match sama rasa yang kira-kira jadi makin enak. Berkreasi dalam membuat kopi, bebas bereksperimen membuat minuman ala cafe seperti barista, bukan cuma kopi saja yang bisa dibuat, tapi minuman ala kafe lainya juga bisa dibuat dalam waktu yang singkat pakai mesin ini.

Sudah setahun ini saya punya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto yang serinya Picollo, kalau di hitung-hitung adanya mesin ini bikin budget jajan ngopi saya lebih hemat loh, saya kalkulasikan harga 2 gelas ngopi di kafe setara dengan seharga 1 box kapsul Nescafe Dolce Gusto, sedangkan 1 box kapsul bisa digunakan untuk 8x saya ngopi, nah keliatan hematnya kan.
Meski harga kapsul Nescafe Dolce Gusto terlihat lebih murah daripada ngopi di kafe, sayangnya untuk saya bisa membeli kapsul Nescafe Dolce Gusto ini agak susah, karena kapsulnya hanya tersedia di supermarket besar saja, adapun yang jual online datangnya tidak secepat saat kita membutuhkanya.

Btw kalau ngomongin soal hemat, ada Nescafe Dolce Gusto Mini Me Lower Wattage, ini adalah jenis mesin kopi terbaru dari Nescafe Dolce Gusto, mesin ini diklaim lebih hemat energi karna penggunaan daya listriknya yang lebih rendah, jadi mesin ini bisa digunakan di tempat yang punya  daya listrik yang terbatas.
Wahh.. Seru deh ada mesin kopi yang lebih rendah watt-nya, jadi sekarang kita semua bisa menikmati kopi ala kafe kapanpun tanpa takut listrik turun.
lihat Mini Me ini sepintas bentuknya mirip sama Picollo ya? keren. mesin ini memang memiliki ukuran yang lebih kecil, dengan P: 24,1 cm, L: 30,5 cm, T: 16,1 cm, namun mesin ini tetap terlihat stylelish dan trendi. Saking kerenya jenis mesin kopi ini cocok diletakkan dirumah maupun dikantor. Kemampuanya membuat kopi ala kafe juga tak kalah hebat dari jenis mesin Nescafe Dolce Gusto yang lainya.

Gimana menurut kamu mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini, menarik bukan?
Setelah dengerin cerita saya diatas sekarang kamu makin penasaran mau nyobain gak, yuk kalau mau coba kita ngopi bareng dirumah ku :)
Yuk! Ngafe di Rumah Pakai Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto Yuk! Ngafe di Rumah Pakai Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto Reviewed by Riri Restiani on 14.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.