Nuansa Alam Jadi Tren Warna Ramadan 2024

Hi semuanya! bagaimana rasanya sudah siap menyambut ramadhan belum? moment ini adalah suatu yang dinantikan setiap umat muslim di dunia, sebab terasa banyak perubahan suasana di bulan Ramadhan ini, terasa lebih dekat dengan tuhan, terasa lebih tenang. Apalagi nanti setelah melewati sebulan puasa, sebagai tanda hari kemenangan, semua umat muslim merayakan lebaran, semua kembali fitrah.

Jika bicara tentang lebaran jadi teringat sewaktu kecil ku dulu dirumah nenek, disana seperti sudah jadi tradisi kalau sebelum lebaran tiba, semua mendadak repot sejenak untuk beberes, dan tembok dirumah pasti selalu di cat ulang, kata nenek biar nampak lebih segar, bersih dan rapi, cuma ya gitu deh warnanya tak berubah, dari tahun ke tahun, selalu kombinasi putih untuk semua tembok dan coklat untuk kayunya. Duh kayak gak punya ide warna lain aja gak sih, huhu Wajar beliau menginginkan rumah yang bersih dan rapi, sebab rumah nenek adalah tempat kumpul semua keluarga saat lebaran, maklum saat itu alm nenek ku adalah kakak yang paling tua. Ada yang pernah punya pengalaman serupa dengan ku gak nih? 

Btw biar moment lebaran makin istimewa, yuk cari ide ganti cat warna tembok buat lebaran nanti, biar cat warna rumah gak melulu template warna putih, cobain warna baru deh.

Seperti Nippon Paint memberikan keindahan bulan Ramadan ini dalam sentuhan warna baru yang membawa nuansa penuh makna ini terwujud dalam Tren Warna Ramadan 2024 dengan mengusung empat tema utama, yaitu; Find Calm, Find Balance, Find Freedom, dan Find Renewal. 

Kalian kenal brand Nippon Paint dong pastinya, brand cat ini tuh legend banget, andalan keluarga sebab dibanding cat lain ini yang paling awet menurut nenek saya. Nippon Paint ini berdiri sejak tahun 1881, wah usianya lebih tua dari saya dan terpercaya pastinya. Sedikit mengenal Nippon Paint ya, brand ini merupakan perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang loh, ia identik dengan produk berkualitas tinggi dengan terobosan yang inovatif, hal itu pula lah yang menjadikan Nippon Paint sebagai merek Cat No. 1 di Asia Pasifik yang telah tersebar di lebih dari 15 negara. Keren!

Seneng banget dong beberapa waktu lalu saya menghadiri acara launching cat Nippon Paint Tren Warna Ramadan 2024, yang diselenggarakan di Samisara Grand Ballroom, Jakarta Selatan. disini saya banyak mendapatkan insigh baru tentang definisi sebuah warna, manfaat serta pengaruh penggunaan sentuhan warna baru suasana dirumah. Di tahun ini, khususnya momen Ramadan Nippon Paint menghadirkan atmosfer alam, momen pas yang bisa menjadi pilihan dalam menciptakan ruang yang tenang, damai, dan mendukung refleksi spiritual. 

Beberapa narasumber yang hadir, diantaranya ada:

Mark Liew, selaku General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Grace Hartanti selaku Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab, dan Aghnia Fuad sebagai seorang  praktisi Interior Designer/Principal Designer Suasana Studio.


Arti keempat tema warna yang baru diluncurkan oleh Nippon Paint terinspirasi dari keindahan alam yang seirama dengan indahnya bulan suci Ramadan, berikut dibalik arti dari empat tema warna baru tersebut: 

Teduhnya Ibadah (Find Calm) yang menawarkan pilihan warna netral untuk hasil yang memberikan rasa tenang pada ruangan.


Sukacita di Hari Kemenangan (Find Freedom) memberikan referensi warna-warna cerah dan ceria yang memancarkan warna kekinian dan segar. 


Harmoni Kebersamaan (Find Balance ) sangat cocok bagi yang mengutamakan elegan dalam ruangan lewat pilihan warna yang seimbang. 

Kembali Murni (Find Renewal ) yang menyuguhkan warna-warna hijau kebiruan dari alam bahari yang memberikan nuansa pembaharuan.


Tren warna bernuansa alam banyak disukai, karena dapat memberikan kesan ketenangan, menghadirkan keseimbangan, mewakili kehidupan dan kesederhanaan tetapi tetap elegan. Sehingga warna-warna ini dapat memberikan rasa rileks dan kesan terbuka untuk menerima pesan-pesan spiritual dan refleksi yang disampaikan terutama selama bulan Ramadan. Warna-warna alam seringkali dikaitkan dengan kehidupan yang berkelanjutan dan siklus alam yang terus berlanjut. Dalam konteks persiapan Ramadan, ini bisa menjadi pengingat tentang pentingnya siklus ibadah dan pertumbuhan spiritual. Ungkap Mark Liew, selaku General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia


Warna dan psikologis, apa kaitanya?

Penggunaan warna-warna alam dalam desain interior atau eksterior bangunan tentu saja dapat membawa dampak psikologis yang signifikan terhadap penghuninya di antaranya; meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress dan meningkatkan konsentrasi serta produktivitas, mengurangi rasa kelelahan, meningkatkan koneksi dengan alam sehingga dapat membantu penghuninya merasa lebih terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya. 

“Dengan memahami dampak psikologis dari penggunaan warna-warna alam dalam desain bangunan, arsitek dan desainer dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan dan kenyamanan penghuninya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas di dalam bangunan tersebut,” papar Grace.

Ada point penting untuk menciptakan suasana yang tepat pada suatu ruang adalah pada pemilihan warna cat. “Walaupun perbedaannya sangat tipis tapi pemilihan warna yang kurang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir suatu ruang,” ungkap Aghnia.

Keempat tema warna tersebut dapat saling melengkapi. “Range warna yang luas dapat memberikan banyak pilihan bagi teman-teman yang mau merenovasi rumah dengan suasana yang berbeda. Pilihan warnanya juga versatile sehingga dapat diaplikasikan di berbagai ruang dengan fungsi yang berbeda. 


Layanan Colour Scheme Service

Bingung pilih cat yang cocok untuk ruangan dirumah mu? atau sedang cari kombinasi warna untuk dirumah, nah Nippon Paint memberikan solusi melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. kamu bisa menggunakan layanan Colour Scheme Service ini. Lalu kami juga memiliki layanan Nippon Paint WhatsApp Care bagi Anda yang membutuhkan informasi seputar konsultasi warna, produk, sistem pengecatan bahkan hingga rekomendasi toko terdekat dan mitra tukang cat, dapat langsung menghubungi WhatsApp kami di 0811-1283-028,” jelas Mark Liew lebih detail.


info detil Tren Warna Ramadan 2024 bisa cek disini ya www.ramadan.nipponpaint.id follow juga akun sosmednya nippon IG di @nipponpaintindo dan @colourscheme.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah