Kolaborasi Millennial and Gen Z

Halo anak muda! Kalau dilihat tahun kelahiran saya masih masuk generasi Millenial nih, generasi yang masih mendominasi sekarang ini. Munculnya istilah generasi-generasi lain yang tengah sama berjuangnya dengan generasi Millenial adalah generasi Gen-Z, generasi mereka turut mengisi jumlah generasi muda terbanyak di Indonesia.

Seringkali saya bertemu dengan Generasi Gen-Z , bahkan yang saya rasakan didunia perkantoran kedua generasi ini bisa saling berkolaborasi, mereka lebih sering punya ide out of the box, rasa ingin tahu mencobanya lebih tinggi, terkadang Gen-Z sudah siap dengan skill baru yang sesuai dari perkembangan jaman.  

Sayangnya sudah 2 tahun terakhir ini pandemi Covid19 telah membatasi ruang gerak dan kesempatan mereka untuk berkarya menunjukan bakatnya secara maksimal, padahal jika dikolaborasikan antara Generasi Millenial dan Gen-Z akan banyak potensi baik untuk masa depan bangsa.

Pandemi covid19 memang belum usai, namun di tahun ini, situasi pandemi yang mulai membaik, jadi waktu yang tepat untuk membangkitkan semangat kolaborasi para Millennial dan Gen-Z di Indonesia.


 

Seperti adanya kegiatan Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) merupakan inisiatif tahunan dari IDN Media untuk menyebarkan semangat positif dan kolaborasi antar generasi muda di Indonesia. Dengan mengusung tema ‘Indonesia Fast Forward’ di tahun ini, acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk saling bertukar pikiran dan saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.


Kolaborasi 2 generasi Millennial dan Gen-Z memiliki peranan penting dalam menentukan masa depan Indonesia.

Sejalan dengan semangat tersebut, IDN Media kembali menggelar acara tahunan
terbesarnya, yaitu Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS). Yang akan diselenggarakan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Acara berlangsung selama dua hari, 29-30 September 2022.

Acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia. Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. 

Selain itu akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi para pengunjung.

Panggung pertama, Visionary Leaders, akan menghadirkan para pemimpin dari sektor publik dan privat untuk membahas isu sosial, politik, serta ekonomi yang ada di Indonesia.

Panggung kedua bertajuk Future Is Female persembahan Popbela.com akan menghadirkan beberapa tokoh perempuan Indonesia inspiratif untuk bertukar cerita mengenai pentingnya peranan dan kepemimpinan perempuan saat ini. 

Terakhir, ada panggung Talent Trifecta persembahan ICE yang akan memberikan kesempatan kepada public figure dan anak muda yang sukses di berbagai bidang untuk berdiskusi mengenai isu-isu terkini dan kontribusi mereka pada Indonesia.

Yuk cari Informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 bisa dilihat di akun IG @indonesia.summit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah