Pertama Kali Merasakan Tur Virtual Keliling Jakarta

Halo semuanya! 
Kali ini saya mau berbagi cerita nih, gimana rasanya jalan-jalan keliling Jakarta namun secara virtual. 

Awalnya tertarik buat ikutan karna penasaran, gimana mekanismenya, rasanya, dan memang lagi butuh hiburan banget nih karna selama ini memang dirumah aja. Tur secara virtual ini tidak berkunjung ke lokasinya secara langsung, melainkan Melalui laptop atau smartphone yang kita punya, syaratnya cuma butuh kuota internet yang cukup dan memang sedang ingin jalan-jalan. Hehe

Jalan-jalan keluar rumah dimasa pandemi seperti ini agak khawatir sih, meski memang sekarang harus new normal dan beberapa tempat wisata juga sudah mulai dibuka dengan protokol covid, bikin ngiler yaaa, tapi masih ada rasa khawatir kalau buat berpergian yang gak urgent. 

Tur virtual ini diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, program kegiatan komunitas tersayang kita semua, yaitu Indonesian Social Blogpreuner bersama Kinokuya juga Wisata Kreatif Jakarta. 

Tur ini akan membawa para peserta berkeliling Jakarta meliputi beberapa tempat bersejarah, seperti Museum Sumpah Pemuda, Gedung Pancasila, Gedung Joang 45M, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Tugu Proklamasi. 
Siapa diantara kalian yang sudah Semuanya mengunjungi beberapa tempat diatas? Jujur saya sendiri meski warga Jakarta, belum sempat merasakan semua tempat ini, dan terakhir berkunjung ke museum pun sudah  beberapa tahun lalu lamanya, seneng deh sedikit bisa bernostalgia jaman sekolah dulu.
Kegiatan ini dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom dan Gmaps dipandu oleh mbak Ira selaku pemandu wisata dan founder dari Wisata Kreatif Jakarta.
Acara dibuka oleh ketua komunitas ISB,  sambutan dari pak Eka perwakilan dari Kinokuya, selanjutnya acara jalan-jalan mulai dipandu oleh mbak ira. Peserta yang ikutan lumayan banyak, jadi seneng deh bisa jadi salah satu pesertanya, dan ini gratiiiisss loh.


Saat tur berlangsung, ada perasaan senang karna keinginan jalan-jalan sedikit terobati meski hanya secara virtual. Secara kemajuan digital kegiatan ini sangat keren memanfaatkan peluang dari aplikasi yang sudah tersedia, kalau dipikir sendiripun kita bisa tur virtual, tapi apalah rasanya tanpa tur guide yang memandu perjalanan tur virtual ini, datang langsung ke museum tanpa tur guide masih bisa kita lakukan karna informasi bisa kita baca langsung, tapi rasanya lebih enak pakai tur guide rasa sejarahnya lebih berasa kalau ditambah cerita lain atau opini dari si tur guide tersebut.

Setiap sudut jalan yang dilalui, ada sejarah ceritanya, pemandu tur menceritakanya terasa sangat asyik dan mudah dimengerti, apalagi pembawaanya yang ceria gak bikin bosa dan jadi gak terasa ternyata sudah lebih dari sejam jalan-jalan virtual.
Buat kalian yang juga ingin mencoba tur virtual seperti saya, bisa langsubg kepoin akun Instagram @WisataKreatifJakarta ya, akan banyak informasi disana, untuk biaya ikutan tur ini juga sangat terjangkau lho.

Gimana seru kan? Cuzzz langsung cek IG nya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah