Pentingnya Menjaga Kesegaran Makanan

Saya senang sekali memasak, seringkali bereksperimen dengan menu makanan terbaru, ya apapun hasil rasanya yang penting gak bikin penasaran saya untuk coba membuatnya.

Kadang saya suka kesal sendiri deh, sering kali bahan makanan, mulai dari sayuran, buah, sosis, daging dan bahan makanan lainya yang disimpan didalam kulkas kesegaranya cepat hilang, layu, mengeras bahkan ada yang berubah rasa. Padahal baru dimasukin ke dalam kulkas sekitar 3 hari yang lalu. Semestinya masih bisa tetap segar kan ya?.

Nah kalian pernah gak sih mengalami hal serupa kayak saya? Males banget kan tiap kali mau masak malah harus belanja dulu ke pasar atau supermarket lagi. Saya sering mensiasatinya dengan mengikuti tips dari nenek yang katanya kalau sayuran mau awet, sebelum sayuran dimasukan ke kulkas harus dibungkus pakai koran dulu, nah setelah saya coba ya lumayan membantu juga sih, tapi rasanya kok jadi ribet gitu ya.

Nahhh kebetulan banget nih guys, beberapa hari lalu saya diundang ke acaranya launching kulkas LG, dalam acara ini LG Electronics Indonesia mengkampanyekan tentang Pentingnya Menjaga Kesegaran Makanan, dengan  menggandeng Orkestra London VegeTable OrchesTra untuk tampil diacara LG LINEAR Challenge, yang bertempat di Atrium Mall Senayan CiTy.
Wahh..kalian penasaran kan? yuk lanjut repotase saya.

Acara ini disambut oleh Mr. Jaeyoung Lee, selaku Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia ini mengungkapkan bahwa Kampanye yang digelar ini membawa pesan penting akan kesadaran permasalahan masyarakat moderen tentang pemborosan makanan. Berdasarkan data dari Perserikatan Bangsa-bangsa jumlah seluruh makanan yang basi sebelum sempat dikonsumsi jumlahnya diperkirakan mencapai sepertiga dari total makanan. Bila merujuk perkiraan jumlah makanan diproduksi diseluruh dunia untuk makanan sehari-hari, berat makanan yang terbuang ini mencapai 1.3 juta ton setiap tahunya.
Kampanye LG kali ini sangat unik, dengan mengajak masyarakat untuk membuat dan memainkan alat musik yang berasal dari buah dan sayur dan pemenangnya akan diberi hadiah super keren.
Mr. Jaeyoung Lee juga mengungkapkan, LG telah resmi melaunching produknya yang berbasis kompresor inverter linear, kampanye ini adalah sebuah bukti komitmen LG dalam memberikan produk terbaiknya.

Setelah sambutan oleh Mr. Jaeyoung Lee berakhir, para pengunjung dihibur dengan adanya penampilan Orkestra Sayuran yang sangat memukau, saya terkesima dengan alat musik yang dimainkan mereka, karena alat musiknya menggunakan buah dan sayur asli yang segar, Ada labu, lobak, paprika, wortel, biji-bijian dll.. irama musik yang dihasilkan pun sangat bagus, hasil kolaborasi dengan musisi Indonesia dan korea selatan. tak kalah dari alat musik aslinya. Klik DISINI ya kalau mau lihat video mereka.

Setelah penampilan Orkestra Sayuran, para pengunjung diberi pinjam alat musik yang sama dan diberi kesempatan untuk mencobanya, termasuk saya yang juga mencobanya, ternyata sangat seru.
Dibawah ini, saya dan alat musik dari paprika, bunyinya sangat nyaring.

Acara selanjutnya tak kalah menarik loh, ada talkshow yang dibawakan oleh cheff RinRin Marinka, Dengan pengetahuan dan pengalamanya dalam dunia memasak, Cheff Marinka membagikan berbagai tips dan cara menjaga kesegaran bahan makanan sekaligus mengolahnya menjadi makanan yang sehat.

Tips Mudah Menjaga Bahan Makanan Agar Tetap Segar Dalam Kulkas:
  • Jika kita ingin menyimpan telur kedalam kulkas, baiknya telur dicuci dahulu dan posisi meletakan telurnya diposisikan yang kecil dahulu agar tidak cepat membusuk.
  • Simpanlah secara terpisah, antara sayur dan buah, sebab ada beberapa buah dan sayur yang dapat mengeluarkan gas, hal ini dapat menyebabkan buah atau sayuran cepat membusuk.
  • Dalam menyimpan daging, ikan dan daging unggas segar, sebaiknya diletakan dengan plastik pembungkusnya  di dalam kulkas agar terjaga agar tidak menjadi  tempat berkembang biaknya bakteri. Jika tidak dibungkus, maka pergunakan piring sebagai alas penyimpanannya.
  • Buah yang ingin dimasukkan ke kulkas sebelumnya jangan dicuci dahulu, karena hanya akan mempercepat pembusukan buah.
  • Sayuran yang ingin disimpan ke dalam.kulkas, sebaiknya dicuci bersih dulu, lalu tunggu hingga kering. Kemudian masukkan ke dalam kantong plastik yang sudah dilubangi atau bisa juga dibungkus dengan kertas.
  • Apabila ingin masukan jamur kedalam kulkas, baiknya Jamur dibungkus kertas dahulu, karena jamur memiliki kelembaban tinggi.

Kata Chef Rinrin Marinka, Investasi terbaik kita adalah bisa mendapatkan asupan makanan yang sehat dan organik dari bahan makanan yang segar. 
Karena hal ini yang dapat mendukung kesehatan kita tetap sehat.

Lemari ES LG LINEAR  ini dapat menjaga kesegaran bahan-bahan makanan didalamnya dalam jangka waktu lebih lama dengan pengaturan kelembapan yang sangat optimal. 
Lemari ES LG LINEAR Top Freezer dilengkapi fitur Hygiene Fresh+™ yang dapat membunuh kuman dan bau yang tidak sedap dalam kulkas hingga 99,999% .

Bedanya Lemari Es LG dengan Lemari Es lainya?

Selain manfaatnya yang baik, Model dan ukuran kulkas ini sangat menarik sekali ya.

Tidak hanya memamerkan lemari ES, ada banyak produk rumah tangga LG yang dipamerkan.

Mau makanan mu tetap segar?? kalian bisa mencoba pakai kulkas LG Linear yaaa :)

Pentingnya Menjaga Kesegaran Makanan Pentingnya Menjaga Kesegaran Makanan Reviewed by Riri Restiani on 02.12 Rating: 5

10 komentar:

  1. Biar ga sering buang makanan emang harus punya lemari es LG ini deh kayaknya. Makasi atas ulasannya ya, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak Monica!
      Iya sama-sama, benar nih memang harus punya kulkas yg seri ini deh, biar bahan makanan juga gak cepet mubajir ya.

      Hapus
  2. Wahhh kerenn LG.trims yaa informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak Hidayatinur!
      LG emang keren, selalu berikan produk terbaik untuk para pelangganya :)

      Hapus
  3. pada acara ini banyak banget pelajaran dari chef marinka ya bagaimana menjaga agar kualitas bahan masakan tetap baik bagus dan segar. dan untuk lemari ES LG itu sendiri pada acara ini bagus banget teknologi yang mengusung inverter linear yang mampu memberikan kesegaran buah dan sayuran menjadi lebih tahan lama dan segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mas Dikki!
      Iya mas, banyak pelajaran seputar dunia memasak dari chef marinka, saya jadi tahu gimana baiknya menyimpan dan mengolah bahan makanan ala chef Marinka ini, apalagi dalam penggunaan kulkas LG ini sangat mendukung sekali dalam ketahanan segarnya bahan makanan.

      Hapus
  4. Senang deh, Chef Marinka berbagi ilmu. Mau ikut berinvestasi sayuran dan buah juga. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak Afifah!
      Iya mbak banyak ilmu baru yang bemanfaat dari talkshownya cheff Marinka ini ya..

      Hapus
  5. Wah kulkasnya keren ya, jadi pengen Punya deh..

    Tips dari chef Marinka nya makasih ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Bang Uci!!
      Belii bang beliiii, gak nyesel beli kulkas ini, bemanfaat banget deh.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.