Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2010

Menenangkan diri

Terdiam,,,, berfikir positif dan tenang..

"AKU BANGGA INDONESIA"

Gambar
Ayo tunjukin kemampuan kalian, dengan menunjukan kreatifitas kalian, kali ini saya mengikuti lomba Kompetisi Web / Blog kompas Muda 2009 yang bertema BANGGA INDONESIA
Hai teman-teman semua, kita sebagai generasi MUDA penerus bangsa Indonesia patutlah berbangga hati karena terlahir di sebagai kewarganegaraan Indonesia.
Bisa kalian lihat betapa bahagianya aku saat aku terpilih sebagai petugas upacara pengibaran bendera merah putih, membuat aku diberikan suatu kehormatan karena aku bisa mengibarkanya.
Negara Indonesia ku tercinta ini adalah Negara yang berbendera merah putih, dimana Merah berarti berani Putih berarti Suci itulah Arti bendera kebangsaan kita, Selama dijajah bangsa kita tak mengenal kata lelah pilihan dalam benak mereka para pejuang terdahulu adalah “ Hidup atau Mati” , bangsa Indonesia bersusah payah hanya dengan ruas batang bambo rucing melawan para penjajah bersenjata lengkap yang bengis dan tak punya hati nurani, dari tahun ke tahun bangsa Indonesia dijajah…

Pengertian LOOPING Perulangan

Meskipun kita telah mampu mendefinisikan permasalahan kita dalam bentuk percabangan (if-conditional), terkadang hal tersebut tidaklah cukup. Misalnya kita telah memilih salah satu alternatif yang ada, namun apabila alternatif tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan, kita perlu kembali ke langkah-langkah sebelumnya untuk mencari alternatif lain. Pada bagian inilah kita menggunakan proses perulangan, atau dalam bahasa pemrograman bisa disebut dengan looping.
Selain untuk menyelesaikan permasalahan di atas, looping dapat digunakan untuk menghasilkan program agar dapat berjalan lebih efektif. Andaikata kita perlu menuliskan nomor urut dari no.1 hingga no.100. Tanpa menggunakan looping, maka kita perlu menuliskannya satu per satu. Hal tersebut tentu banyak menyita waktu, energi, dan filesize. Akan tetapi, bila kita menggunakan looping, maka setidaknya hanya butuh beberapa baris perintah untuk mencapai tujuan tersebut.
Dalam Bahasa C++, instruksi yang paling umum digunaka…

Aku mensyukuri nikmat tuhan

Berawal dari sebuah pagi2
walaupun berisik tapi gw bersukur..masih di bangun buat sholat subuh sama bunda gw
gw tau..ga smua orang bisa nyantai hidup pagi2 yg repot bin ribet bgt
mandi aer anget sudah di masakin sikat gigi gw aja sudah di pasangin odol nya habis mandi,makan..udah tinggal mangap..ga lupa jg susu yg udah di buatin nyokap.
fuih!
brangkat pulang ke jakarta di anter bokap,sebelum dia berangkat kerja.
itu dia bela-belain banget buat gw..
gw ga di bolehin naek angkot, selagi bokap masih bisa nganter
ugh…seneng banget.
dan gw ga peduli ap omongan orang ttg "udah gede kok masih d anter bokap??"
whatever!ini hidup gw. kok lu pada yg ribet??
gw tau banget banyak anak-anak yang mau di kasih perhatian lebai kayak gw gini..tapi mereka gak bisa.
bonyok super sibuk laah..ini laah..ntuut laah
hyaaa,,,,,
gw si bersyukur aja,..walaupun kadang-kadang gw suka mikiir..kasian banget sih ayah..harus gini gini
huft,,, tapi memang jujur ya..berasa banget kasih sayang ayah & bunda nyampe banget…

Perbedaan WordPress.com dan.org

Mungkin bagi kalian yg pernah melihat WordPress.com dan WordPress.org dan yang belum mengerti, apa sih perbedaanya??? bukanya sama-sama dari wordpress?? yaaa,, memang sama-sama dari wordpress namun berbeda jenis.
Saya ingin berbagi sedikit pengetahuan, memang keduanya sama-sama dari wordpress dan yang pasti juga dikembangkan oleh Matt Mullenweg dkk.
Untuk WordPress.com adalah ini Multi User Blogs, yang di hosting di WordPress.com, jadi kalian nggak perlu susah-susah beli domain dan sewa hosting, tinggal daftar di www.WordPress.com dan dalam 5 menit kalian sudah punya blog sendiri dan bisa langsung posting2, asli gratis. Mengaksesnya jadi seperti di subdomain. Contohnya:  namablogkalian.wordpress.com.
Intinya WordPress.com itu:
Tidak perlu membeli domain dan web hosting alamat blog di akhiri wordpress.com  Contohnya: princessrhie.wordpress.compilihan tema sesuai yang telah disediakan wordpress.tidak memiliki fasilitas plugin Untuk WordPress.org  adalah itu, bahasa kerennya stand…

HP gw ILANG, di copet Orang!!

Sumpaaah,,, bener2 ngeselin banget!!!Haduh,, ini cobaan ada aja si!! HP kesayangan gw ilang di kereta, trus gw blajar di kampus gak tenang, dari awal ampe akhir pelajaran kagak ada yg masuk ke otak sama sekali!! SiaLLL!! Resehh tuh si copet!!! dan sebel banget gak bisa FB'an di HP lagi!! huh,,, padahal itu HP hadiah pas gw lulus SMA, udah gitu bnyak data2 yang gw save disana PIN ini itu, Email ini itu,,, huaaa,,, apalagi yang disayangkan banget masih bnyak foto2 sama si mantan smsnya pun masih gw simpen.
Mungkin jg allah nyuruh gw bwt lupain si dia x yah,,, ya dan smoga saja gw ngedapetin HP baru yg jauh lebih bagus lah iaa,,
OK2 begini ceritanya,,,
Pulang ngantor gw lsg otw ke kampus, kampus gw berada di wilayah depok daaaan,, gw naek kereta api dari st.Kalibata sebelumnya gw nanya dulu dong sama penjual tiketnya kereta mana duluan dtg nya antara yg ekonomi atau yg ac nya? trus katanya si penjual "tiket sebentar lagi juga dateng yg kereta ekonomi", y dari pad…

Cintai Hati Mu

Cinta,,, entah makna  apa yang terkandung dalam satu kata itu,,,,
Tapi dari 1 kata itu membuat aku bingung,, yang membuat aku menangis,, yang membuat aku tertawa,, ada rasa resah,, kesal,, bahagia dan merenung.
Aku belum mendapatkan cinta itu dari seseorang yang lain yang cinta sesungguhnya,  bisa kurasakan cinta namun cinta yang tak sesungguhnya  cinta ini semu,  cinta ini palsu,, karna aku tak tau apa cinta itu..
Tapi telah kurasakan Cinta,,, yang sungguh sungguh Cinta dan mencintai,,,
Ya,,, Cinta Ayah dan Bunda,,, aku mencintai mereka seperti mereka sangat - sangat mencintai aku, kasih sayangnya yang tulus, perhatianya yang lembut, keperdulianya yang penuh terhadapku, dan menjaga dalam setiap langkahku merawatku hingga aku sudah menjadi aku sebesar ini, pengorbanannya tanpa batas dan tanpa keluhan.. mereka berjuang demi aku, aku, dan aku,,
sesekali mereka menangis dalam doa demi aku,,,
Adakah seseorang yang lain yang bisa seperti ini???
Tidaaakkk,,, tidakkk akan ada yang b…

Serpihan hati

Dimatamu aku tak bermakna...
tak punyai arti apa-apa...
kau hanya inginkan ku di saat kau perlu...
tak pernah berubah…
Kadang ingin ku tinggalkan semua...
letih hati menahan dusta..
di atas pedih ini aku sendiri..
selalu sendiri…..
Serpihan hati ini ku peluk erat..
akan ku bawa sampai ku mati..
memendam rasa ini sendirian..
ku tak tau mengapa aku tak bisa melupakan mu…..
ku percaya satu hari nanti aku akan merebut hatimu..
walau harus menunggu sampai ku tak mampu
menunggu mu lagi…
Serpihan hati ini ku peluk erat..
akan ku bawa sampai ku mati..
memendam rasa ini sendirian..
ku tak tau mengapa aku tak mampu….
Serpihan hati ini kupeluk erat..
akan ku bawa sampai ku mati..
memendam rasa ini sendirian..
ku tak tau mengapa aku tak bisa melupakan mu…
By. Lyric Utopia
gw suka sama lagu ini yang karna mengingatkan dengan 1 cerita dengan seseorang yg gw sayang,, cuma kelakuannya sama kayak isi lirik lagu diatas...
huffthh,,, jadi muak gw ingetnya..

Berharap Bajaj bisa menjadi Transformers

Gambar
Saat gw lagi nyari informasi soal kendaraan di m’bah google, gak sengaja gw nemuin gambar diatas ini,terus otak gw langsung ngasih respon yang cepet untuk kembali berkhayal. Gw ngebayangin aja, kalo bajaj bisa berubah jadi transformers,, wew,,, pasti akan keren tentunya, akan setiap saat kalo mau pergi gw pasti naik bajaj, ya secara bisa berubah jadi transformers dan bisa terbilang gw akan aman berada di dalamnya, karena kalau nanti diperjalanan ada yg gangguin gw si bajaj bisa berubah jadi robot pelindung pribadi, terus kalo lagi sedih bisa curhat sama bajaj, kebut2an sama bajaj.ahhaha ( khayalan doang). Upzzzz,,,, kalo ngomongin soal bajaj gw jadi inget alm.Dono sang komedian dari workop DKI, naaah,,,,, beliau dapet julukan bajaj atau bemo karna struktuk mukanya yg lucu.hihihi you know lah..

Semangat Untuk Berprestasi

Sempat segala keinginan meraih cita-cita ini meredup bagai lampu bohlam yang sudah hampir putus, namun setelah kulihat  semangat bunda yang kudapat dari air mata dalam do'anya yang sangat berharap aku bisa jauh lebih baik darinya yang membuat aku banyak berfikir panjang bahwa aku mampu untuk bisa jadi yang lebih baik, aku mampu wujudkan impian cita citaku, meski akupun tak yakin dengan semua jalan yang aku pilih.
Semangat untuk berprestasi ini kembali berkobar saat bunda menepukan tanganya di pundaku dan berkata " Jadilah kamu anak yang berbakti pada orang tua, banggakanlah kami  yang telah mendidikmu nak(ayah dan bunda)yakinlah pada dirimu hanya di atas kakimu sendirilah kamu mampu berjalan dikehidupan di dalam tanganmulah jalan hidup"
Luv u mom,,,

Harapan Itu Tetap Harus Ada

Di saat semua menghilang, semua lenyap, entah apa yang ada di benakku, aku merasa aku bukanlah manusia yang penting dan dibutuhkan lagi, aku ingin menghilang lenyap bagaikan debu yang hilang terbawa oleh angina kencang yang tak tahu harus kemana arahnya.

Cintaku yang selama ini ku jaga hilang pergi entah kemana,,,

Kasih Sayangku diam-diam pergi meninggalkan aku disini,,

Kebahagiaanku yg setia padaku perlahan juga meninggalkan aku,,

Sahabatku yang ku banggakan turut berlari menjauhi aku,,

Saat semua meninggalkanku, aku terdiam duduk sendiri merenungi keadaan.

Saat semua mengacuhkanku aku berfikir salah apa yang kulakukan??

Saat malam menjelang aku tak dapat tertidur dengan mata yang masih terbuka, hati ini gundah gulana banyak yang terfikirkan olehku..

Hati kecil ini bicara, “Mungkinkah ini adalah jalan hidupku dari Tuhan”

Lalu hati kecil ku yang lain bicara,, “BUKAN” ini “BUKAN JALAN HIDUP MU RIRI” melainkan hanya sebatas “PERJALANAN HIDUP” yang kerap bisa kuubah bila ku mau dan mampu…