Manfaat Teknologi AI untuk kembangkan UMKM

Kamu sudah tahu tentang Teknologi Artificial Intelligence (AI), belum? teknologi ini dianggap teknologi yang punya potensi besar yang bisa mengubah kehidupan manusia di masa yang akan datang. Teknologi AI dirancang untuk membuat sistem komputer mampu meniru kemampuan intelektual manusia. Sebagian orang menganggap Teknologi Artificial Intelligence (AI) ini adalah sebuah ancaman, karna banyak hal yang bisa dilakukan oleh teknologi ini sehingga bisa mengurangi tenaga kerja manusia, tapi sebagian juga merasa senang karena banyak mendapatkan keuntungan kemudahan bagi dirinya yang menggunakan teknologi AI, karna teknologi ini sangat menjanjikan diberbagai bidang.

Agar mencapai kesejahteraan masyarakat Teknologi AI dapat dimanfaatkan dalam bidang Perbankan, kini pelaku UMUM tidak perlu lagi ke Bank untuk mencari modal untuk bisnisnya.

Seperti Amartha yang menawarkan solusi finansial berupa pinjaman dan pendanaan untuk individu hingga berikan akses permodalan UMKM. Salah satunya dengan menghadirkan Amartha Credit Scorehttps://ascore.ai/ merupakan layanan credit decision engine dengan teknologi kecerdasan buatan, untuk hubungkan bisnis dengan pasar luas. Suatu metode baru yang bisa membuat kualitas dan kuantitas kredit makin baik di perbankan. 

Mengenal Teknologi AI Credit Scoring

Perlu diketahui ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi UMKM yang ingin mengajukan permohonan modal, salah satunya harus lolos tahap credit score. Credit score adalah proses menganalisis pengajuan kredit menilai kelayakan calon peminjam saat apply peminjaman.

Pada proses ini, profil calon peminjam akan diulas atau dianalisis, mulai dari profil dasar seperti data diri, usia, status pekerjaan, jabatan, masa kerja, gaji, status pernikahan, beban tanggungan keluarga, pekerjaan pasangan (suami/istri) dan lain sebagainya.
Informasi tersebut kemudian akan diverifikasi dengan sejumlah persyaratan dokumen yang wajib dilampirkan oleh calon peminjam. Setelah itu, pihak pemberi pinjaman akan menganalisis riwayat transaksi peminjam, seperti ketaatan membayar cicilan, seberapa sering menunggak, apakah masih memiliki beban kredit, seberapa banyak kredit yang pernah dimiliki dan lainnya.

Nah agar proses lancar, dipastikan sebelum mengajukan dana, kamu sudah bebas dari tunggakan kredit apapun ya.


Amartha Melayani keuangan mikro dan pendanaan berkelanjutan, 
Memberdayakan UMKM perempuan beserta keluarga dan lingkungannya, juga
Mendorong pertumbuhan yang lebih inklusif dengan memajukan perekonomian pedesaan.

Amartha Berdiri sejak 2010 sangat aman, sudah beriijn dan diawasi oleh OJK. Amartha menghubungkan usaha mikro pedesaan yang dijalankan oleh para perempuan tangguh dengan akses permodalan terjangkau.
Info selengkapnya bisa cek disini

Sekian informasi ini saya sampaikan, terima kasih sudah berkunjung ke blog ini ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah