Gosok Gigi Saat Hamil Bikin Mual? Atasi dengan Motherlove Gentle Toothpaste For Moms

Bisa menikmati proses kehamilan hingga persalinan adalah impianku sejak dulu, aku yang ingin punya banyak anak. Duh,  gak KB dong? Iya, nggak, hehehe… 

Hamil itu anugerah, tapi ternyata nggak melulu terasa mudah.  Banyak sekali perubahan yang aku rasakan, ada  beberapa fase kehamilan yang kurasa agak terasa berat. Di kehamilan pertamaku, perubahan terjadi mulai dari penciuman hidung yang terlalu sensitif, mual saat mencium aroma nasi, tidak suka makan nasi, tidak suka rasa pedas, mual saat makan makanan tertentu, hingga mual saat ingin menggosok gigi. Semua kegiatan sederhana yang biasa dilakukan dalam sehari-hari, namun ketika hamil begitu menjadi sebuah kegiatan yang Kurang menyenangkan. 

Saat ini adalah kehamilan keduaku, kata orang hamil itu bisa beda-beda, tapi nyatanya trimester pertama kehamilan pada kehamilan pertama dan kedua, aku memang sama-sama merasakan mual. Namun kali ini justru tingkatan mualnya lebih berat, aku kembali jadi picky eater lagi, mual makin terasa juga saat menggosok gigi.
Kenapa sih gosok gigi saat hamil kok bikin mual ya? Sempat sharing ke sesama teman bumil, ada yang bilang "ahh itu bawaan orok doang sih", padahal bukan sesimple itu sih yah.

Berbagai info kesehatan tentang ibu hamil yang kubaca, hal tersebut dianggap wajar,  ini terjadi karena perubahan hormon wanita saat hamil. Mual saat menggosok gigi biasanya karena aroma dan rasa pasta gigi yang terlalu kuat, sehingga memicu rasa mual tersebut. Nggak mungkin dong kita  tidak gosok gigi selama kehamilan, 9 bulan moms! duhh bau nya kayak apa. Huhuu 

Justru selama kita hamil, kita harus rajin merawat, dan menjaga diri. Merawat dengan produk khusus yang aman untuk ibu hamil dan janin, serta menjaga kesehatan agar senantiasa sehat. 
Karena jujur, Selama kehamilan aku selalu perhatikan segala komposisi produk yang aku pakai, mulai dari makanan, kosmetik, hingga daily care aku cari yang aman untuk  ibu hamil. Terdengar lebai yah? Tapi ini kulakukan agar anakku terlahir sehat dan tanpa kekurangan apapun.

Mual saat menggosok gigi tuh nggak enak banget, baru mangap, ehhh auto hueeek! Rasa mual sering membuat ibu hamil menjadi malas gosok gigi, karena  bisa membuat rasa mualnya semakin parah, dan tanpa disadari, pasta gigi berbahan kimia tersebut meninggalkan residu di rongga mulut, yang apabila dibiarkan tertelan dan terus-menerus masuk ke dalam tubuh dan terakumulasi, dapat berbahaya untuk kesehatan dan janin. 
Makanya aku senang banget saat nemuin referensi pasta gigi yang aman untuk ibu hamil dan menyusui nih, dan pastinya gak bikin mual. Motherlove Gentle Toothpaste For Moms, aku memilihnya karena produk ini punya kelebihan dari pasta gigi lainya, yaitu menggunakan bahan alami & organik yang telah tersertifikasi.
Ini pasta gigi pertama untuk ibu hamil & menyusui yang menggunakan folic acid & honey propolis. Telah teruji secara medis untuk ibu menyusui & ibu hamil, Mencegah cavity & plak (bakteri), diformulasi & diuji di Korea Selatan, Tanpa kandungan bahan berbahaya, tidak diuji pada hewan.

Dengan Kandungan & bahan utama yang alami, Motherlove Gentle Toothpaste For Moms bermanfaat untuk:
Ekstrak Eucalyptus, Sage, dan Honey Propolis dapat mencegah gigi berlubang dan bisa merawat kesehatan gusi. 
Ekstrak Aloe vera dan Folic acid, merawat & menenangkan gusi. 
Ekstrak Mint & Green Tea, dapat menyegarkan nafas & mencegah bau mulut. 
Xylitol, membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang.

Para bumil melihat isi kandungan dan manfaat Motherlove Gentle Toothpaste For Moms, pasti tertarik! produk ini wajib banget kamu coba.
Produk dikemas di dalam kardus bersegel stiker hologram, isinya berbentuk tube, sama seperti pasta gigi umum lainnya, warna kemasan produk terlihat cantik dengan warna pastel keunguan, untuk cara penggunaan bisa dilihat di bagian belakang produk ya, yang pasti dipakai 2 x sehari moms.
Btw, Soal harga, pasta gigi ini dibandrol under cepek aja kok, sesuai banget sama manfaat dan kualitasnya. Kalau aku sih belanja pas berburu di ecommerce, lumayan bisa dapat diskonan. Satu tube ini bisa dipakai sebulan setengah, awetlah moms, kan yang pakai kita sendirian.hehe
Yeay! Senyum gigi sehat bumil, nafas segar bebas mual, papa juga senang :)

Sekilas Tentang Motherlove:
Motherlove brand  yang temani perjalanan ibu dan anak dalam 1.000 hari pertamanya, ia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik menggunakan bahan dasar natural dan organik.
Info lengkapnya bisa dibaca disini ya http://www.motherlove.id/ , atau follow IG nya https://www.instagram.com/motherlove_id/ dan yang mau coba bisa pembelian Motherlove di e-commerce, baby shops, atau supermarket ya.

Bagaimana moms, mau cobain juga gak? Yang lagi hamil, asli ini tuh bermanfaat banget.

Komentar

  1. Aku banget ini kak mual saat hamil termasuk gosok gigi. Sayang banget baru tau dengan produk Mother love ini huhuhu

    BalasHapus
  2. Kadang trimester pertama jadi perjuangan banget sih buat menjaga mood termasuk masalah mual muntah. Ngga gosok gigi aja suka mual tanpa sebab... untung ada solusi kalau mau gosok gigi tanpa mual ya, dari Motherlove Gentle Toothpaste For Moms

    BalasHapus
  3. Waw lumayan banyak tantangan juga ya saat hamil. Untung ada motherlove. Jd gak stres nih. Banyak produk solusi untuk para bumil

    BalasHapus
  4. Jadi inget saat hamil dlu momen sikat gigi adalah hal yang paling menyksa karna sudah dipastikan akan muntah2 terus alhamdulilah nih sudah ada solusinya pakai pasta gigi Mother love

    BalasHapus
  5. Iyak betuuulll... saat hamil tuh buka mulut mau gosok gigi aja udah mual. Baru bentar gosok gigi udah huek hueekk... duh lah. Tapi ya mau gimana lagi ya, harus tetap gosok gigi. Alhamudillah ada Motherlove Gentle Toothpaste yang mengerti banget kebutuhan bumil untuk bisa gosok gigi tanpa rasa mual lagi.

    BalasHapus
  6. Pasti nggak enak banget ya mual datang saat gosok gigi saat hamil. Kebayang kalau nggak sikat gigi selama sembilan bulan, hahaha nggak mungkin juga. Untung ada pasta gigi yang memang buat bumil. Aku bartu tahu.Makasih infonya.

    BalasHapus
  7. Dikemasannya ada hologram begitu berarti bisa jadi jaminan keaslian juga ya mbak? Keren nih, jadinya terjaga kualitasnya

    BalasHapus
  8. Kendala ibu hamil yg cukup bikin ga nyaman itu gampang mual ya..duh jgn sampe ga merawat diri karena hal itu. Untungnya ada Motherlove Gentle Toothpaste, pasta gigi
    dengan kombinasi bahan alami dan organik yg aman utk dipakai ibu hamil

    BalasHapus
  9. Oh iya bener sekali ya. Aku dulu jg pas hamil rasanya mudah sekali mual dan pengen muntah kalau tiap mau gosok Gigi. Syukurlau ada solusi dgn menggunakan motherlove yg berbahan organik ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah