Hospital Tour dan Edukasi Saraf Kejepit di RS Premier Bintaro

Mengenal rumah sakit melalui Hospital Tour, kata orang tak kenal maka tak sayang, yuk ahh kenalan dulu sama RS Premier Bintaro, Rumah sakit megah di kawasan bintaro yang berfasilitas lengkap, aman, nyaman dan berstandar internasional. Baru 2 tahun tinggal di TangSel baru kali ini saya masuk ke rumah sakit ini, biasanya cuma melewati searah jalan pulang.


Hospital Tour

Seneng deh bisa mengikuti kegiatan Hospital tour ke RS Premier bintaro ini, saya dan teman - teman blogger lainya berkeliling rumah sakit. Para blogger dikumpulkan dan dibagi menjadi beberapa grup, saya kebagian grup 5 mendapati keliling melihat Room Garden, Stroke Center, Skin & Laser Clinic. Ini pengalaman pertama hospital tour, ternyata seru juga. Kalau kamu sudah pernah ngerasain Hospital Tour belum? 

Saat memasuki area lobbi rumah sakit tiba-tiba ada si Darby. Darby ini nama robot maskot RS Premier Bintaro, berupa robot boneka rusa. robot pintar bisa menyapa dan membantu berikan informasi kepada pengunjung.

Gak kalah ramah deh sama petugas disana, Darby ini juga bisa membawakan kita minuman loh disaat kita butuh minum dan menemani pengunjung yang merasa kesepian.

Btw biasanya yah kalau kita masuk lingkungan RS tuh sugestiya seram, takut dan jrenggg aroma khas obat dan bahan kimia tercium pengunjung, tapi ketika saya memasuki lobbi, hati kecil berkata ini tuh rumah sakit keren banget ya, hahha halah dasar norak ya saya, tapi memang bener loh, nyaman untuk pasien juga nyaman untuk keluarga pasien yang menunggu, kalau mau ngopi disini ada starbuck, kalau mau beli kebutuhan pribadi ada guardian, mau jajan makanan di kantin juga ada, resto MM Juice juga tersedia, rasanya komplit gak perlu susah cari cemilan atau makanan diluar rumah sakit.

Roof Garden

Roof Garden ini disediakan untuk tempat berjemur para pasien dengan kondisi kesehatan tertentu, jika ada pasien rawat inap yang ingin berjemur disini sebelumnya harus dengan persetujuan tenaga medis. Harus diperhatikan berjemur diwaktu yang tepat tentu akan mendapatkan manfaat maksimal menyerap vitamin D alami dari sinar matahari langsung.

Dihiasi dengan bunga beraneka warna yang membuat lokasi ini terlihat cantik, menyejukan pandangan dikala bosan didalam kamar rawat inap. 

Skin & Laser Clinic

Sekarang ini banyak orang yang mulai sadar pentingnya dalam merawat kulit, tak lagi pandang usia, asal ada kemauan dan kesempatan usia berapapun berusaha ingin mendapatkan kulit yang sehat terawat. di RS Premier Bintaro terdapat perawatan Skin & Laser Clinic berfasilitas canggih dan istimewa seperti di luar negri, ini merupakan salah satu layanan unggulan di RS Premier Bintaro.


jadi memudahkan masyarakat untuk melakukan perawatan tidak perlu pergi jauh sampai ke luar negeri karna sudah ada RS Premier Bintaro yang memiliki teknologi canggih. Saya sendiri tergiur melakukan perawaran hair removal dan laser deh, saat dikonsultasikan katanya aman untuk ibu hamil.

Stroke Center

Pernah dengar sakit stroke? atau ada orang terdekat mu yang mengalaminya? penyakit ini adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, disebabkan oleh gangguan pembuluh darah di otak, dan dapat mengakibatkan kematian. Biasanya stroke ditandai dengan timbulnya gangguan saraf sebagian atau menyeluruh, yang berlangsung selama 24 jam atau lebih.


Layanan unggulan Stroke Center Rumah Sakit Premier Bintaro menjadi salah satu layanan unggulan di Rumah Sakit Premier Bintaro. Stroke center dibentuk untuk memberikan penanganan stroke secara terpadu mulai dari tahap pencegahan (preventif), pengobatan (kuratif), dan pemulihan (rehabilitatif) bagi pasien stroke dan masyarakat. 


Salah satu kunci keberhasilan penanganan stroke adalah menangani pasien secepat mungkin setelah serangan terjadi. Semakin cepat pasien ditangani risiko pasien mengalami kematian dan cacat permanen dapat dikurangi. Hasil terbaik dapat didapatkan jika pasien ditangani pada masa Golden Period, sebelum 3,5 jam setelah terjadi serangan stroke.

Untuk memberikan layanan terbaik bagi pasien yang mengalami stroke akut, tim Stroke Center Rumah Sakit Premier Bintaro telah membuat panduan klinis dan protokol tata laksana stroke akut yang efektif dan efisien yang mengintregasikan berbagai layanan di Rumah Sakit Premier Bintaro seperti layanan ambulans, layanan gawat darurat, ruang rawat khusus pasien stroke dan pemeriksaan MRI  yang siap beroperasi 24 jam.

Talkshow Kesehatan

Setelah asik berkeliling rumah sakit, acara selanjutnya ada talkshow kesehatan. Acara dibuka langsung oleh MC terkait, lalu memperkenalkan secara umum tentang Rumah Sakit Premier Bintaro, bahwa RS ini adalah bagian dari Ramsay Sime Darby Health Care, salah satu grup rumah sakit swasta terbesar di dunia. Dalam talkshow ini blogger mendapatkan edukasi kesehatan dengan narsum dr.Ajiantoro, Sp.OT yang bertema “ Penanganan Terkini Saraf Kejepit” 

pengobatan saraf kejepit tidak melulu harus operasi, 

Mengingat kembali saat dulu tante saya mengalami safat kejepit, hasil keputusan dokter yang menangani beliau dulu harusnya tante saya itu dioperasi saja, namun karna takutnya meja operasi akhirnya hanya berobat dan perawatan dirumah saja, proses penyembuhannya memang sangat lama bisa 3 bulan lebih lamanya. Penyakit ini tidak mematikan namun gejalanya terlihat memprihatinkan, mengalami kesulitan gerak, sehingga kegiatan mobilitas sehari-harinya terganggu.

Ditengah sesi tanya jawab menjadi kesempatan saya untuk bertanya pada dokter Aji, permasalahan kesehatan tangan yang juga pernah saya alami, khawatir ini gejala awal saraf kejepit jadi saya tanyakan saja. Jadi setelah 3 bulan melahirkan telapak tangan kanan terasa kaku,nyeri dan kadang kalau dilurusin tidak kembali lagi, mungkin ada masalah di ototnya, butuh observasi dan pengecekan secara fisik lebih lanjut, apakah ini saraf kejepit atau hanya masalah di otot saja, secara garis besar ini merupakan hormon dan permasalahan otot tangan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah