Tips Kredit Mobil Yang Menguntungkan

Ditahun lalu saya punya salah satu resolusi yang belum terwujudkan, yaitu kepingin banget punya mobil yang dibeli pakai uang sendiri, tapi apalah daya saya lebih memilih menginvestasikan uang saya dengan membeli sebuah rumah lagi untuk masa depan, tentunya beli rumah itu lebih menguntungkan. Saya pikir selagi masih bisa pakai ojek online dan taxi online kenapa harus beli mobil? Tapi lambat laun keinginan punya mobil pribadi muncul lagi, merasa ingin punya kendaraan yang bisa membawa keluarga jalan-jalan, tentu ada rasa kebahagiaan sendiri ya bisa punya sesuatu tanpa nadah uang orang tua. Wah rasanya saya ini kalau kepingin sesuatu dan belum tercapai, masih saja penasaran.hehe *Perjuangan

Mau beli mobil CASH? Uang saya gak mungkin cukup, kalau kredit bagaimana? saya jadi bingung. Ah tapi bagaimana sih biar kredit mobil tapi gak merugikan?

Jakarta, 28 Febuari 2017 Mobil123. com adalah portal otomotif no 1, mengadakan blogger gathering yang bertema Tips Kredit Mobil Yang Menguntungkan, di Tartine FX Sudirman, Jakarta Pusat. Wah ini menarik! saya sangat antusias, duduk pun dibarisan paling depan, karena tema ini sesuai dengan yang ingin saya ketahui.
Acara dibuka oleh Marina, MC cantik yang sudah tak asing lagi, lalu sambutan acara dibuka oleh Pak Irwan dari Mobil123, yang mengungkapkan tujuan di acara ini adalah agar semua orang mengetahui bahwa ada pengkreditan mobil yang bisa menguntungkan.
Dalam acara ini di isi oleh 2 pembicara, yaitu Bpk. Indra Prabowo selaku Managing Editor Mobil123, dan Ibu Betty Anjarini Selaku Regional Manager dari MPM Finance.

Pak Indra memaparkan bahwa gambaran Pasar otomotif di Indonesia saat ini sedang melesat naik, Indonesia adalah salah satu pasar otomotif terbesar di ASIA dengan 1.03 Juta unit setelah negara, China 24.6 Juta Unit, Japan 5.05 Unit , South Korea 1.83 Juta Unit, India 3.43 Juta Unit.
Posisi dan kekuatan Indonesia karena merupakan negara terbesar di Asia Tenggara, Negara yang jumlah penduduknya terbesat ke empat di dunia, dan merupakan ekonomi terbesar kesepuluh berdasarkan paritas daya beli.

Kalau dilihat dari pemaparan pak Indra, berarti tak salah lagi kalau masyarakat Indonesia memiliki ketertarikan yang tinggi dalam membeli mobil, terutama di ibu kota pastinya mereka punya alasan tersendiri kenapa memutuskan untuk membeli mobil, apa saja kira-kira alasanya ya?
  • Kebutuhan, rasanya setiap orang membutuhkan privasi 
  • Lifestlye, sudah jadi gaya hidup masyarakat ibu kota, yang ingin dipandang status dan drajatnya, mungkin dengan mengendarai mobil akan terangkat status sosial.
  • Investasi, sebagian orang menganggap memiliki mobil adalah investasi masa depan
  • Demonstration Efek
  • Transportasi Umum yang kurang nyaman, masih banyak orang yang belum bisa menikmati kenyamanan transportasi kendaraan umum, dan memutuskan untuk beli mobil.

Selanjutnya di sesi kedua, ada Ibu Betty Anjarini Selaku Regional Manager dari MPM Finance, disini beliau berbagi Tips Kredit Mobil Yang Menguntungkan, sebenarnya sekarang itu jika ingin punya mobil mudah dan bisa menguntungkan, asalkan kamu bisa memenuhi beberapa standard syarat untuk kredit mobil.

Sekilas MPM Finance, adalah perusahaan financial,bagian dari MPM Group, Pembiayaan Konsumen (consumer finance) & Pembiayaan Korporasi (corporate finance),  yang melayani kebutuhan pembiayaan modal kerja, multiguna, dan investasi.
MPM sendiri memiliki 4 pilar bisnis utama, antara lain: distribusi & retail, suku cadang otomotif, layanan kendaraan bermotor, dan layanan keuangan, MPM Sudah brpengalaman selama 26 tahun, memiliki 82 cabang yang didukung oleh lebih dari 2500 karyawan yang berpengalaman dan berdedikasi tinggi.

Ibu Betty menjelaskan, jika kamu berniat membeli mobil, Sesuaikan kebutuhan dengan kemampuan yang kamu miliki, agar tidak terjebak kredit macet dikemudian hari, nah berikut dibawah ini ada beberapa cara cerdas yang bermanfaat dalam membeli mobil.

Cara Cerdas Kredit Mobil
  • Pilih unit kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan kamu
  • Pilih perusahaan pembiayaan yang memiliki reputasi dan pengalaman yang baik
  • Pastikan besaran angsuran sesuai dengan kemampuan finansial kamu
  • Pastikan kendaraan kamu sudah di-cover asuransi dengan skema comprehensive (all risk) selama masa pembiayaan
  • Pelajari isi perjanjian pembiayaan

Daya tarik beli Mobil sangat tinggi, namun dari kebanyakan kita ragu mau beli secara tunai atau dengan kredit, apa saja sih kelebihan dan kekurangan beli tunai vs kredit?



KELEBIHAN MEMBELI MOBIL SECARA KREDIT

TERASA LEBIH RINGAN
  • Kamu tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar secara sekaligus.
  • 20% dari harga kendaraan dibayarkan di muka sebagai DP.
  • 80% sisanya akan dibagi sepanjang masa kredit yang Kamu pilih.
  • Jadi lebih ringan, bukan?


CASHFLOW TETAP TERJAGA
  • Kamu tidak perlu menghabiskan seluruh tabungan untuk bisa membawa pulang barang idaman.
  • Cukup dengan membayarkan sejumlah uang muka, lalu sisa uang Kamu tetap dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lain.

KAMU SULIT MENABUNG? DI KREDIT AJA!
  • Untuk mobil, Kamu hanya perlu membayar uang muka mulai dari 20% di awal dan sisanya akan dibayarkan secara angsuran di bulan-bulan berikutnya.
  • Tidak perlu lagi berlama-lama menunggu uang tabungan terkumpul untuk membeli mobil, bukan?.
Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa saja perbedaan kredit dan tunai beli mobil,
Jadi kamu pilih mana secara kontan atau kredit?
"Semua ada pada pilihan kamu"

Ibu betty mengatakan, untuk bisa mendapatkan persetujuan kredit sebenarnya tidak sulit, dipastikan bahwa kamu tidak pernah bermasalah di perbangkan. Namun bukan berarti semua perusahaan pembiayaan langsung menyetujui permintaan kredit kita, hanya nama dan semua persyaratan perusahaan pembiayaan dilengkapi dengan benar. Dibawah ini cara memperoleh persetujuan kredit:

Cara Mendapatkan Persetujuan Kredit adalah:
  • Pastikan bahwa kamu tidak pernah masuk blacklist APPI dan BI checking
  • Besaran angsuran yang diambil harus sesuai dengan kapasitas finansial kamu
  • Dokumen persyaratan harus lengkap dan sesuai dengan kondisi sebenarnya
  • Penuhi minimum syarat uang muka
  • Memiliki tempat tinggal tetap yang jelas
  • Tujuan pembiayaan jelas: produktif atau konsumtif
  • Jadilah calon konsumen yang kooperatif dalam memberikan jawaban ketika proses survey

Tips Kredit Mobil Yang Menguntungkan:


Nah demikian lah Tips Kredit Mobil Yang Menguntungkan, tips ini sangat bermanfaat bagi kamu yang lagi kepingin beli mobil.

Acara Gathering ini di tutup dengan foto keriangan kami para blogger, terima kasih mobil123 yang selalu memberikan info dan tips yang sangat bermanfaat.



Thanks for reading:)
Tips Kredit Mobil Yang Menguntungkan Tips Kredit Mobil Yang Menguntungkan Reviewed by Riri Restiani on 10.06 Rating: 5

2 komentar:

  1. Jangan lupa siapkan DP nya ya. Hitungkan biaya asuransi biaya cicilan biaya administrasi dan lamanya akad .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar banget mas, semua waktu dan biayanya harus diperhitungkan, agar tidak merasa ada kerugian saat kredit berjalan.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.