Tetap Optimis! Ditengah Pandemi IDN Media Meluncurkan IDN Pictures

Gak terasa yah sudah beberapa bulan ini gak bisa merasakan keseruan nonton ke bioskop, di tengah pandemi semua bioskop tutup, banyak film yang gagal tayang dibioskop, banyak produksi-produksi film juga terhenti, begitu besar dampak pandemi didunia perfilman. 

Selama ini saya termasuk orang yang rutin refreshing ke bioskop, biasanya setiap akhir pekan menyempatkan ke bioskop, apalagi kalau menantikan film box office, saya sangat bersemangat. 

Terakhir nonton dibioskop film horor, Menurut saya film horor lokal sekarang sudah lebih berkualitas, horornya udah menegangkan banget. Selama bioskop gak buka saya cuma bisa nikmati film dari beberapa aplikasi streaming maupun channel YouTube. Tetap kurang puas sih, beda sensasi nonton dibioskop sama dirumah, wah pokoknya rindu. 

Semangat Baru Industri Film Indonesia di tengah pandemi

 
Setelah secara resmi mengakuisisi sebuah perusahaan film independen yang bernama Demi Istri Production, tepat pada 12 Mei 2020 lalu, IDN Media resmi meluncurkan IDN Pictures. Demi Istri Production ini didirikan pada tahun 2013 oleh sutradara Fajar Nugros dan produser Susanti Dewi. Pasca akuisisi ini, mereka bergabung dengan IDN Media sebagai pimpinan IDN Pictures. Sebelum lanjut, sedikit kenalan dulu yuk! 
 
Tentang IDN Media
IDN Media adalah sebuah perusahaan media multi-platform dengan Millennials dan Gen Z di
Indonesia sebagai audiens utamanya. Visi kami adalah untuk membawa dampak positif bagi masyarakat dan mendemokratisasikan akses pada informasi yang akurat, seimbang,
bermanfaat, dan positif dalam upaya menjadi suara Millennial dan Gen Z di Indonesia.
IDN Media mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.ID.
 
Tentang IDN Pictures
IDN Pictures adalah sebuah perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk
membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat. IDN Pictures juga berperan sebagai wadah bagi para filmmaker dan commercial maker untuk berkolaborasi, membuat karya-karya yang impactful bagi generasi sekarang ini.

Berpengalaman di industri film Indonesia.   
Fajar Nugros dan Susanti Dewi telah lama, berkecimpung dalam proses produksi berbagai film, seperti film Cinta Brontosaurus (2013), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), Yowis Ben (2018 & 2019), dan Terbang Menembus Langit (2018).  

“Pesatnya pertumbuhan penonton yang ditambahdengan komitmen pihak eksibitor
maupun penyedia platform yang ada di Indonesia, bisnisfilm dan konten serupa akan
menjadi primadona di Indonesia. Meski bisnis terdampak akibat pandemik, saya secara
personal yakin bahwa situasi ini akan segera berakhir dan bisnis film dapat kembali
membaik. Sekarang ini juga pasti banyak yang sudah kangen nonton .” 

Sejak 2 tahun lalu, Demi Istri Production sudah mulai fokus untuk melakukan upscale .
“Sebelum bergabung dengan IDN Media, Nugros dan saya sudah bertemu dengan banyak calon investor. Dari semua yang ada, kami tidak menemukan satupun yang membawa visi dan mimpi yang sama. Padahal, ke-2 hal tersebut adalah hal terpenting yang seseorang harus pertimbangkan dalam menemukan partner bisnis,” kata Santi membuka perbincangan.

Pencarian itu memakan waktu yang tak sebentar. Setahun setelah memutuskan untuk
upscale perusahaan filmnya, Nugros dan Santi baru bertemu dengan Winston dan William
pada Oktober 2019 lalu. “Dengan visi dan mimpi yang sama, kami merasa click begitu
saja―yah, sama saat seperti bertemu dengan jodoh. Setelah melewati berbagai macam
diskusi, dari A hingga Z, akhirnya lahirlah IDN Pictures,” lanjut Santi bercerita.

Yakin Badai pasti berlalu, industri film di Tanah Air diyakini bertahan Perkembangan industri film Indonesia selama 5 tahun terakhir menunjukkan pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan dan berkelanjutan. Dimulai dari 16 juta penonton film di tahun 2015, jumlahnya terus mengalami kenaikan pesat hingga mencapai angka 52 juta pada tahun 2019. Bahkan, sebelum memasuki masa pandemik, film-film Indonesia yang tayang di awal tahun juga masih meraih jumlah penonton yang sangat baik.

“Proyek yang kami siapkan di IDN Pictures ini lintas genre , namun tentu tetap appealing
buat generasi millennial dan z, proyek-proyek yang kami kerjakan memiliki alur cerita yang bagus dan production value yang ciamik!” ucap Nugros menutup perbincangan
siang itu.

Kabar terbaru katanya sih bioskop sudah bertahap akan dibuka, namun tetap dengan protokol kesehatan yang harus dilakukan. Waahh gak siap deh keburu pingin nonton. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah