Asyik! Konektivitas Transportasi Bikin Traveling Jadi Lebih Mudah

Hi Guys!
Siapa suka traveling? Atau kamu sudah ada rencana liburan kemana akhir tahun ini belum?
Aku sih akhir tahun ini belum ada rencana traveling keluar kota yang jauh nih, masih sebatas Jabodetabek saja, Bagi ku traveling adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan, penyeimbang biar gak stres karna banyak kerjaan.

Menurutku Traveling itu kegiatan paling asyik, pergi ketempat baru, menikmati keindahan alam yang Tuhan ciptakan, disana kita bisa ketemu orang baru, mengenal karakter baru, jenis kulineran baru, budaya baru, pengalaman yang gak terlupakan, dan bonusnya ya dapat bahan konten baru (halahhh dasar anak konten) haha pokoknya sesuatu pengalaman seru yang menyenangkan.

Ngomongin soal traveling, kemarin tepatnya tanggal 6 Desember 2019, aku menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, acara kali ini membahas tentang destinasi baru yang terus dikembangkan di Indonesia, acara ini bertema:
"Connectivity Makes Travelling Easy"
Acara yang juga dihadiri oleh para travel blogger serta influencer, dikemas dalam Nongkrong Santuy bareng Transmate ini berlangsung sangat seru dan menarik.
Sebelum acara dimulai, seperti biasa ada opening ceremony dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dinyanyikan bersama-sama. Menampilkan juga tarian daerah yang sudah di kombinasikan dengan beberapa tarian.

Berhubung MenHub tak bisa hadir, beliau menyempatkan secara langsung melalui video call pada kami semua dengan menyampaikan bahwa pembangunan konektivitas ini guna mengundang turis domestik maupun internasional datang ke destinasi super prioritas 5 Bali Baru.
Rencananya pembangunan destinasi super prioritas 5 Bali Baru akan selesai pada akhir tahun 2020 dan diharapkan dapat mendongkrak pendapatan devisa negara.
Dimana sih destinasi super prioritas 5 Bali Baru itu?

Danau Toba,
Merupakan danau alami yang berada di tengah pulau Sumatera bagian Utara. Danau Toba sendiri merupakan danau yang populer di Sumatera Utara dengan pemandangan alam kawasannya yang mutlak tak bisa ditawar. Hamparan hijau perbukitan di sekitarnya, serta biru danau dengan Pulau Samosir yang berada di tengah turut memperindah pemandangan danau ini.


Borobudur,
merupakan candi Buddha yang terletak di kawasan Magelang, JawaTengah. Berdasarkan catatan sejarah, candi ini merupakan peninggalan Buddha terbesar di dunia yang dibangun antara 780-840 Masehi, tepatnya saat Dinasti Syailendra berkuasa. Candi ini dibangun sebagai tempat pemujaan Buddha dan tempat ziarah. Tempat ini berisi petunjuk agar manusia menjauhkan diri dari nafsu dunia dan menuju pencerahan dan kebijaksanaan menurut Buddha. Salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini ditemukan oleh Pasukan Inggris pada tahun 1814 dibawah pimpinan Sir Thomas Stanford Raffles.


Labuan Bajo,
bersumber dari kompas travel, Pantai cantik ini bisa buat traveler betah menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang luar biasa indah.

Tak hanya menikmati keindahan pemandangan, traveler bisa menikmati keindahan bawah laut yang jernih dan mempesona. Kalau masih belum puas, di salah satu pulau indahnya yaitu Pulau Padar, ada pantai yang punya pasir berwarna pink.DiPulauPadar juga ada bukit yang diapit dengan teluk dan air bergradasi biru.
Banyak infrastruktur yang akan di bangun di kawasan Labuan Bajo, yaitu meliputi Sumber daya air, bina marga, cipta karta dan perumahan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya tarik wisatawan.

Bidang SDA yang akan dibangun adalah pengendalian banjir Sungai Waemese, selanjutnya penyediaan air baku. Lalu yang terakhir penataan Dermaga Pulau Rinca dan Loh Buaya

Mandalika,
Mandalika merupakan kawasan wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mandalika menawarkan wisata bahari dengan pesona pantai dan bawah laut yang memukau. Mandalika berasal dari nama seorang tokoh legenda, yaitu Putri Mandalika yang dikenal dengan parasnya yang cantik. Setiap tahunnya, masyarakat Lombok Tengah merayakan upacara Bau Nyale, yaitu ritual mencari cacing laut yang dipercaya sebagai jelmaan dari Putri Mandalika. Perayaan ini merupakan budaya yang unik dan menarik wisatawan baik lokal maupun internasional.

Manado (Likupang),
bersumber dari detik travel Terletak di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Likupang menawarkan pemandangan alam yang cantik pada pantai dan bawah lautnya. Salah satunya Pantai Pall yang membentang kurang lebih 500 meter.

Pantai Pall punya pasir berwarna putih yang pada posisi tengah butirannya sangat halus. Namun ketika traveler bergeser ke utara, butiran pasirnya mulai kasar. Pada bagian tengah, air lautnnya berwarna biru terang, sedangkan selebihnya agak kehijauan.

Pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan di Likupang meliputi peningkatan kapasitas bandara, akses jalan tol dan non tol


Tentang Transmate
Transmate adalah singkatan dari “Trans” kependekan dari kata transportation atau transportasi, sedangkan “Mate” diambil dari kata dalam bahasa Inggris yang secara harfiah memiliki arti teman atau partner. Kata Bapak kepala Biro
Hadir dalam kesempatan ini Sesjen Kemenhub Djoko Sasono yang mengatakan bahwa kontribusi Transmate sangat dibutuhkan dengan berkomunikasi di media digital untuk bersama-sama memajukan sektor transportasi Indonesia.
 

Penyematan PIN Transmate
Sebagai simbolisasi bahwa Transmate ini diresmikan, dengan mengundang Sekjen untuk melakukan Penyematan PIN kepada Transmate





Kepingin banget bisa berkunjung kesemua 5 Bali baru, Sebenernya kalau Borobudur sih udah pernah, cuma syuuuudah lama banget kesana dan rasanya wajib berkunjung ulang.

Traveling ala backpackeran itu seru loh, dan yg bikin senengnya lagi dengan Connectivity Makes Travelling Easy kemana mana jadi mudah, ada Transmate Penghubung Indonesia bikin nyaman kegiatan traveling kita.

Cita2ku sederhana kok, mau keliling Indonesia sama kamu!

Yapppp!!! Kamu wahai jodoh ku, ahayyyy 😌

Acara di tutup dengan perasaan Happy dan berharap bisa segera mewujudkan wishlist traveling di tahun depan.

Hayooo dengan konektivitas ini, kamu mau jalan-jalan kemana? hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Partner In Crime

Yuk! Mudik Bareng Asyik dan Lancar

3G ( Gold, Glory, Gospel )