Yuk! Mudik Bareng Asyik dan Lancar

Sudah siapkah kamu mudik lebaran tahun ini?
Menjelang hari raya idul fitri, ada aktivitas rutin tahunan momen penting dimana orang perantauan yang tinggal dan mencari nafkah di ibu kota secara bersamaan pulang ke kampung halamanya masing-masing.

lebaran kali ini saya seneng banget nih, akhirnya sekian tahun lamanya saya bakalan ngerasain lagi yang namanya mudik, ya seperti orang kebanyakan lainya bertemu sanak saudara di kampung halaman dan bisa menikmati suasana mudik yang asyik. Saking exitednya udah dari jauh-jauh hari saya persiapkan tiket kereta ke Indramayu bersama adik dan ibu saya, awhh kebayang asyiknya nih.

Bicara soal mudik, beberapa hari lalu saya ikut hadir diacara bukber dan Ngobrol bareng Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Acara ini seru, dan berjalan dengan lancar, jujur saja inilah pengalaman pertama saya melihat langsung bagaimana teman-teman bisa ngevlog sama petinggi negri ini.hehe ternyata seruloh.

Kemenhub Sediakan MUDIK GRATIS!!
Siapa sih yang gak mau mudik? apalagi kalau gratisan....hehe
Setiap tahun Kemenhub rutin berikan program mudik gratis, untuk para masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamanya. Mudik gratis ini meliputi jenis transportasi kereta api, bus, dan juga kapal laut, dan program ini sudah menjadi daya tarik sendiri bagi para pemudik untuk turut merasakanya.

MUDIK GRATIS ini salah satu harapan MenHub untuk dapat mengurangi angka kecelakaan, yang mana beliau menyadari kalau sekarang ini masih tingginya minat masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan roda dua, hal itu sangat tidak dianjurkan dikarenakan memiliki resiko yang besar, rawan celaka.
Meski demikian Kemenhub memberikan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat yang tetap ingin menggunakan sepeda motor, jadi kalau para pemudik ingin membawa ikut serta motor kesayanganya  Kemenhub telah menyediakan truk untuk mengangkut motornya, dan untuk si pemilik motor tak perlu khawatir, cukup duduk manis didalam bus yang telah disediakan, pemudik cukup nikmati saja perjalananya. Untuk pemudik yang ingin bawa motor, Kemenhub telah menyediakan 100 truk yang mampu mengangkut sebanyak 3.500 unit sepeda motor.

Lebaran 2019 ini Kemenhub memberikan mudik gratis dengan memberangkatkan 1200 armada bus, ada 960 bus arus mudik, dan 260 armada bus, yang terbagi:
  1. Rute perjalanan ke Jabar ada 30 bus dibagi untuk 5 kota tujuan, 
  2. Rute perjalanan ke Jateng & DIY 880 bis dengan 26 kota tujuan, 
  3. Rute tujuan Jatim 35 bus dengan 6 kota tujuan
  4. Rute Tujuan ke Sumatera sebanyak 25 bus untuk 3 kota tujuan, 
Keberangkatan semua armada ini mampu mengakut 54.000 orang ikut merasakan mudik gratis, beberapa bus sudah mulai berjalan di tanggal 30 Mei 2019 nanti.
Saya kurang beruntung nih, karna saat itu belum tahu informasi ini, jadi sudah keburu beli tiket deh,hehe kan jadi lebih hemat ya kalau ada mudik gratis dan pasti terasa asyik. Apapun pilihan transportasi yang kita gunakan nanti saat mudik, persiapkanlah dengan matang, dicek dulu kendaraan sebelum dipakai mudik, kalau perlu di service dahulu, agar aman dalam berkendaranya.


Diacara bukber kemarin itu terasa makin seru karna ada kegiatan ngevlog bareng bapak Menhub, kami semua para undangan, influencer, vlogger dan blogger ikutan ngevlog asyik dengan Menhub, hadir juga capt Vincent Raditya, capt Riza yang juga seorang pilot namun memiliki keahlian lain dalam ngevlog. Acara ini ditutup oleh aksi bapak Menhub bernyanyi dan menghibur kita semua.


Gimana seru banget kan? buat kalian yang mudik hati-hati dijalan yah...
Selamat mudik kawan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Di Ujung Kerinduanku

Adobe Camps Indonesia 2012