Trik Dekorasi Rumah Mungil Ala Instagramable

Memiliki rumah unik, dan di desain sekece mungkin adalah impian saya yang baru.
Alhamdulilah saya sangat bersyukur telah menyelesaikan target impian, beberapa tahun lalu saat umur dibawah 25tahun saya sudah bisa memiliki investasi rumah, gak menyangka bisa nabung sebanyak itu untuk membeli sebuah rumah. 
Investasi rumah yang saya beli emang gak gede-gede banget kok, ukuranya 36/60 tinggal siasati saja gimana caranya walau rumah kecil tapi tetap keliatan luas, keren, nyaman dan serba fungsional.

Nahhh ketika rumah sudah dimiliki, saya punya keinginan lainya untuk merenovasi rumah sedikit demi sedikit, kepingin punya rumah yang desainya instagramable banget, mendekor rumah agar terlihat unik dan berbeda dengan desain rumah pada umumnya, dengan begitu saya pasti jadi betah dirumah deh, cakep juga kan buat feed ige! Haha

Kebetulan banget deh, lagi niat mencari ide renovasi rumah eh ada talkshow yang bertema 
"Dekor Rumah Ala Instagram" dengan senang hati saya hadir di JCC dan langsung meluncur ke panggung utamanya, kebetulan narasumber acara ini mba Irma Alaydrus dan Adelya, mereka memang orang yang berpengalaman mengotak-atik desain rumah pribadinya agar terlihat instagramable.
Talkshow yang dimoderatori oleh Teh Ani disambut meriah oleh ratusan pengunjung yang hadir, saya sendiri sudah duduk di barisan paling depan, serasa gak mau ketinggalan sama materi yang disampaikan narasumber, karna memang ingin segera dapat ide dan masukan untuk renov rumah.

Talkshow pertama di isi oleh Adelya, ia sharing bagaimana cara memilih tema rumah, dalam mendekor ruangan ada banyak tema yang bisa kita aplikasikan, tinggal pilih mana yang kita sukai, dan apa manfaatnya. Ada beberapa macam tema rumah yang bisa dipilih, yaitu: Ada tema Minimalist, Boho, Japanese, Industrial.

Tema Minimalist, memiliki ciri khas dalam penggunaan barang-barang yang dipakai bersifat fungsional, menggunakan ornamen model kayu tua, warna elegan seperti warna hitam putih dan dusty pink.
Tema Boho, atau biasa disebut bohemian, memiliki ciri khas unsur warna hijau, coklat, dominan bohemian, dan warna putih. Furnitur yang digunakan biasanya dipakai yang sudah terlihat tua.
Tema Japanese, ciri  khasnya banyak didominasi oleh warna dan tone yang berunsur kayu.
Tema Industrial, ciri khasnya mendominasi warna hitam-putih, dan biasanya memiliki unsur manly, seringkali kita jumpai pada desain perkantoran ataupun cafe.

Trik Dekorasi Rumah Mungil Ala Instagram

Hadir di talkshow Dekor Rumah ala Instagram di JCC ini, jadi menambah pengetahuan saya, dan bisa belajar dari pengalaman para narasumber.
Mba Adelya berbagi pengalamanya dalam mengambil tema Indoor Plant, yang artinya ia meletakan  tanaman yang umumnya ada diluar rumah tapi sekarang bisa diletakan di dalam rumah, misalnya saja seperti Moonstera, rubber Tree, palm treas, foodle leaf dan pohon Zaitun.
Karena terlihat fotogenik, pohon zaitun juga dimanfaatkan Mba Adelya dalam mendesain rumah.

Penggunaan frame foto juga dapat dijadikan hiasan dinding, dengan size dan warna yang disesuaikan pada posisinya yang tidak terlalu tingigi dan pantas, ia mengguankan ambalan agar meminimalisir paku, lubang di tembok. Dalam lighting, mbak Adelya memiliki banyak lighting di rumahnya, alasanya rumah akan terasa hangat, pemilihan warna bohlam juga dipilih yang warna kuning.
Umumnya rumah yang menggunakan desain minimalis adalah penggunaan kaca besar tanpa dekorasi, manfaatnya tidak menghalangi cahaya yang masuk ke dalam rumah.

Nah aku suka sama dekornya ini

Oya, ngomongin soal rumah, apakah kamu punya target ingin beli rumah idaman di tahun ini?

Kalau iya, ayo! segeralah diwujudkan. Kalau kamu belum kesampaian beli rumah karna alasan harga rumah itu mahal, kamu salah besar guys! sekarang banyak sekali promo harga rumah murah, harganya juga sangat terjangkau.
Berburu Rumah Murah, Generasi Millenial Serbu IPEX 2019

Di tahun 2019 ini, Indonesia Properti Expo (IPEX) akan digelar lagi, dan sebanyak 3x pada bulan Februari, Juli dan November 2019, PT. Adhouse Clarion Events, dengan dukungan DPD REI DKI Jakarta, dan juga PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, kembali menggelar pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang diselenggarakan mulai Sabtu, 2 Februari 2019 sampai 10 Februari 2019 di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Acara ini bertema Pesta KPR BTN ANNIVERSARY, Berikan solusi dalam penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia.Penyelenggaraan IPEX periode Februari 2019 ini, melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp. 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Selama pameran berlangsung, Bank BTN juga akan memberikan beragam promosi khusus bagi masyarakat diantaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti 2019. Relaksasi pemerintah untuk menggairahkan pergerakan industry property dari sentimen-sentimen negative juga sudah banyak dan terus diupayakan oleh pemerintah seperti; kebijakan pembangungan infrastruktur, Pelonggaran Loan of Value (LTV), hingga program sejuta rumah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan huniannya. “Tentunya hal itu semua tetap yang membuat kami tetap optimis untuk terus membantu mendukung pergerakan pertumbuhan property melalui sarana event pameran yang kami lakukan” ditambahkan oleh Gad Permata.

Adapun target pengunjung pameran bulan Februrari 2019 ini adalah 350,000 orang selama 9 hari pameran. Kepada pengunjung yang hadir tidak dikenakan biaya masuk apapun, dan setiap pengunjung yang hadir berhak mengikuti undian berhadiah 1 unit Daihatsu Ayla yang akan di undi di akhir pameran.

Selain itu, untuk meramaikan pameran juga akan ada beberapa acara yang mendukung untuk meramaikan event pameran, seperti; seminar talkshow berkaitan milineal dan property financial planner, Blogger competition modern minimalis living, Talkshow Fengshui, IG Photo Contest, Lomba Menggambar dan mewarnai tingkat anak-anak, Atraksi barongsai, opera Anak dan beberapa live music.
Tips Utama Beli rumah dari pengalaman saya:
Mantapkanlah hati dan pikiran kalau membeli rumah itu adalah suatu keharusan, 
Rajin datang ke pameran property, 
Rutin berselancar di dunia maya untuk searching perumahan-perumahan yang kamu anggap bagus, 
Buka rekening di bank yang sangat mendukung program KPR bunga murah, bahkan cari yang flat.
Jangan lupa rutin menabung dengan nominal yang sama setiap bulan

Saran saya jangan kebanyakan alasan untuk tidak membeli rumah, sebab semakin lama harga properti bukanlah menurun, tentu saja akan melonjak, dan biaya yg harus disiapkan juga semakin besar.

Ayoooo! jangan sampai terlewatkan datang ke IPEX 2019 yuuuuuk.

Komentar

  1. Haduuu padahal dekornya sederhana bngt tp krn penempatannya pas jd menarik dan instagramable. Aduuu pengen dtg ke expo ini deh 😌😌

    BalasHapus
  2. Karena udah punya rumah, suami malas kalau diajak ke acara begini. Yg semangat malah sayaaa, lumayan kan kalau bisa dapat KPR Bunga rendah... Buat investasi

    BalasHapus
  3. Duh ini nih yang bikin mupeng
    Pengen deh dandanin rumah biar cakep ala-ala instagram itu
    Mau nyicil beli pernak perniknya dulu deh

    BalasHapus
  4. Rumah sebagai tempat kembali dan berkumpul memang harus diprioritaskan. Semoga yang belum punya segera punya, dimudahkan dalam urusannya dan lancar dalam keuangannya. Amin.

    Saya jadi kepo mau stalking juga itu akun Ig nya pasti banyak inspirasi

    BalasHapus
  5. Wah aku juga follow mbak Adel di Instagram. Keliatannya bagus rumahnya, homey pdahal kl disebut tipe rumah masuk yang agak kecil. kalau rumah nyaman kan enah ya mbak. jadi betah heheheh

    BalasHapus
  6. Masih nabung untuk beli rumah idaman, doakan menyusul ya Mbak ;)

    BalasHapus
  7. Ada rencana mau renovasi rumah nih jadi ala instagramable tapi harus banyak buang2 barang gak penting. Kemarin aku sempet ke Ipex kaak hihi

    BalasHapus
  8. Cari inspirasi dekorasi rumah idaman memang bisa juga lewat instagram atau datang langsung ke acara properti expo seperti ini

    BalasHapus
  9. Wah keren ya acaranya, ini bisa jadi lebih rajin untuk menata rumah ya kalau dikasih taunya trik dalam menyiasati rumah mungil. Aku banget nih rumahnya mungil

    BalasHapus
  10. Aku pun pengen banget punya rumah yang bisa didekor lucu gtu, tapi apa daya kondisi punya dua krucils belum memungkinkan. Mungkin ntr saat anak2 gede bisa aku praktikkan hehe. Tengkyu sharing triknya :D

    BalasHapus
  11. Incesss.. salut banget deh dengan semangatnya, harus dicontoh nih oleh Anak Muda lainnya. Aku punya hunian idamanku sendiri, hunian dengan konsep dekor seperti yang sudah disiapkan. Semoga dapat terealisasi segera, Amiiin Ya Rabb.

    BalasHapus
  12. Wah keren idenya mba Irma dan Adelya dalam mendekrasi rumah. Memang meski mungil penataan rumah jadi hal utama yang mesti kita perhatikan agar kita merasa nyama tinggal di sana

    BalasHapus
  13. Di instagram itu saya paling suka sama tema rumahnya @blogsachi . Walau kepikiran juga sih kok printilannya banyak bener, gak ribet apa ya bersihinnya?

    BalasHapus
  14. Kayaknya saya perlu belajar banyak tentang mendekor. Masih suka bingung gimana caranya mendekor yang kelihatan bagus

    BalasHapus
  15. Jadi pengen dekorasi rumah nih. Biarpun kecil, bisalah ya jadi instagramable. Makasih loh tipsnya ri.

    BalasHapus
  16. Wuah.. senangnya sudah punya rumah ^^ tinggal menetapkan hati mau interior mana yang cocok ya

    BalasHapus
  17. Waaa, cantik sekali dekorasinya. Aku mupeng banget beberes rumah kayak gini. Tapi kayaknya musti sabar sampai DuoNaj lolos masa "rawan". Iya, setelah hobi corat-coret tembok benar-benar pergi dari keduanya. Kalau enggak kan sayang biaya renovasinya, hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Di Ujung Kerinduanku

Adobe Camps Indonesia 2012