Resep Kue Pukis Green Tea

Kue pukis adalah makanan jajanan legend buat saya, dari kecil udah kenal sama kue ini, hehe
dulu bunda yang suka bikinin kue ini, atau kalau lagi kepengen banget tapi males bikin suka beli jajanan di pinggir jalan, sampai sekarang juga masih suka makan kue pukis, cuma sekarang lebih berinovasi ke aneka rasa, kue ini kalau udah masuk ke kafe bukan lagi jajanan yang murah 5 pcs nya bisa mencapai 30ribu loh..
Saya sendiri kalau lagi iseng suka bikin sendiri buat cemilan keluarga dirumah, lumayan bisa jadi teman minum teh hangat.

Bahan dan Cara masak:

Coklat Ceres
1/4 sdt garam
120 gr tepung terigu
2 sdt bubuk green tea
2 sdt ragi instan
1 sdt dan 100 gr gula pasir
70 ml air hangat
2 butir telur
120 ml susu cair
5 sdm mentega PALMIA yang sudah lelehkan (bisa pakai apa saja)


Cara Membuat

  • Aduk rata ragi instan, 1/2 sdt gula pasir yang dicampur air hangat, kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit.
  • Kocok telur dengan 100 gr gula pasir, dan garam sampai adonan mengembang, kemudian baru tambahkan tepung terigu dan juga bubuk green tea, aduklah sampai merata.
  • Lalu tambahkan larutan ragi instan, aduk sampai rata, dan tuangkan susu cair secara perlahan sambil di aduk sampai merata, masukan PALMIA yang sudah dilelehkan, lalu aduk dan diamkan adonan kurang lebih 30 menit.
  • Panaskan cetakan pukis yang dioles tipis PALMIA, kemudian tuang adonan ke dalam cetakan, sampai setengah matang, letakkan coklat diatasnya. kemudian di tutup hingga dan biarkan sampai matang, kemudian sajikan.



Resep Kue Pukis Green Tea Resep Kue Pukis Green Tea Reviewed by Riri Restiani on 02.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.