Bakoel Ussy, Menu Makanan Rumahan Favoritmu

Halo semua,,, kali ini saya mau cerita soal makanan, beberapa hari lalu saya ikut hadir dalam acara Grand launching Bakoel Ussy, restoran baru yang ada di kawasan Jakarta Timur.

Untuk kedua kalinya, Ussy Sulistiawaty meluncurkan bisnis lagi di bidang kuliner. Kali ini restoran barunya mengusung konsep warteg, hah warteg? yaaa benarrr! terasa unik yah kedengaranya?, konsep warteg disini adalah para pengunjung bisa mengambil makanan sesuai selera dengan harga terjangkau, seperti halnya saat kita di warteg.
Mbakk mau pake itu dong,, tambahin  menu ini, juga pakai menu yang itu (sambil tunjuk-tunjuk ke makanan) hayoooo siapa yang belum pernah ke warteg? kalau saya sih sering. hehe

Lokasi Bakoel Ussy sangat mudah dijangkau dari rumah saya diJakarta Selatan.
Bakoel Ussy tempatnya luas sehingga tidak sulit mencari tempat parkir.
Di Jl Dewi Sartika, no 192 Cawang Jakarta Timur. Posisinya ini sangat dekat dengan perumahan dan perkantoran sehingga bisa dipesan lewat online.

Grand Launching Bakoel Ussy
Rasanya baru kali ini saya menghadiri acara Grand Launching diawali dengan pengajian dan doa bersama dengan anak yatim terlebih dulu.
Kemudian acara talkshow dimulai, Ussy dan Andhika menceritakan asal usul ide hadirnya Bakoel Ussy ini. Sudah beberapa kali ganti nama, bingung memikirkan nama apa yang tepat untuk tempat barunya ini akhirnya jatuhlah pada nama Bakoel Ussy.
Sekitar 2 bulanan yang lalu Ussy dan Andhika juga membuka Lurik Coffee & Kitchen, dan sekarang tepatnya tanggal 26 Oktober 2018 mereka kembali melaunching Bakoel Ussy.

Apa sih yang berbeda antara Lurik Coffee & Kitchen dan Bakoel Ussy?

Sebenarnya tak banyak jauh berbeda dengan resto Lurik Coffee & Kitchen, yang pasti Ussy sama-sama ingin memberikan cita rasa masakan rumahan.
Jadi kesanya jika para pengunjung merasakan sentuhan makanan Bakoel Ussy di lidah, mereka akan merasa langsung ada ke rumah, karna resep masakanya sangat menu rumahan.

Lurik Coffee & Kitchen, itu Signature Dish, menu masakan keluarga, ala kaki lima adanya di mall besar.
Bakoel Ussy, menu resep makanan rumahan ala restoran, khas warteg. Banyak menu minuman yang disajikan untuk teman kongkow.



Masakan Bakoel Ussy lebih masih mengusung masakan Nusantara yang tentunya dari resep favorit keluarga dari sang pemilik Neng Ussy dan Kang Dhika.
 

Walau hampir mirip, bisa dipastikan, menu yang ada di Lurik Coffee & Kitchen tidak akan ada di menu Bakoel Ussy, begitupun sebaliknya.



Gunting Pita, Simbolis Launching Bakoel Ussy
sebagai simbolis launching Bakoel Ussy, Ussy dan Andhika melakukan prosesi gunting pita, dengan harapan usahanya ini berjalan dengan lancar.

Mencoba Menu Makanan di Bakoel Ussy
Setelah ngecek daftar menu, memang benar, ini tuh menu masakan rumahan banget.
Kalian bisa lihat juga, ada menu ayam, daging, cumi, tahu, tempe, sayur asem, nasi tutug oncom, nasi liwet dll. Meski bukan penggemar Jengkol, Ussy memasukan menu makanan sejuta umat ini ada di deretan menu Bakoel Ussy.


Daging Kecombrang, ketika mencium aromanya sudah terasa kenikmatan masakan yang bumbunya dari rempah asli kepulauan Nusantara. Rasanya asam segar dengan aroma yang khas sehingga menambah kenikmatan masakan dari kecombrang.

Lalu ada Empal Gepuk yang merupakan makanan khas Sunda, Jawa Barat. Terbuat dari daging sapi dengan rasa sedikit manis dan gurih, yang diiris searah dengan serat daging kemudian direbus lalu dipukul hingga empuk. Empal Gepuk Bakoel Ussy memberikan rasa berbeda dibandingkan Empal Gepuk lainnya, masakah khas keluarga Ussy ini memberikan resep rahasia dari keluarganya.

Dikedua restoran ini sama - sama tidak diberikan MSG dan pengawet pada masakannya.

Di Bakoel Ussy gak hanya ada makanan yang 'berat' saja, disini juga menyajikan berbagai macam kopi. Di sudut berbeda ada Coffeeshop Tingwe Bakoel Ussy,  bermacam-macam kopi Indonesia disediakan, mulai dari Esspresso, Coffee Latte, Matcha Green tea, Ice Coffee Tingwe hingg Bubble Gum.

Dekorasi Bakoel Ussy
Tata letak dekorasi di Bakoel Ussy dibuat jadi terasa kenyamananya dan serasa di rumah banget.

Dari sisi sebelah kanan kursi ada meja yang sudah diisi dengan aneka masakan yang sudah disajikan, yang dilayani oleh karyawan yang sangat ramah.

Ada spot foto menarik disini, siapapun yang hadir pasti ingin berbagi kebahagiaanya di spot ini, karna bagus dan unik.


Bagaimana kamu tertarik gak untuk mencoba makan di Bakoel Ussy?
Saya pribadi sih pasti bakalan datang lagiii, karna setiap harinya menu masakanya berbeda, jadi gak bikin bosan, malah penasaran.
Bakoel Ussy, Menu Makanan Rumahan Favoritmu Bakoel Ussy, Menu Makanan Rumahan Favoritmu Reviewed by Riri Restiani on 00.52 Rating: 5

13 komentar:

  1. Duhh duhh lihat semua makanannya mendadak jadi lapar deh.. rasanya pasti nikmat makan makanan rumahan di Bakoel Ussy ala resto gini ya.

    BalasHapus
  2. kalo dilihat dari papan menunya, menunya masakan ala rumahan banget yaa mbak? desainnya juga dibikin jawaable banget. cocok nih, buat rame-rame sama sekeluarga

    BalasHapus
  3. Cocok buat saya nih. Kalo di luar, saya sukanya makanan rumahan saja. Dengan rasa yang betbedb. Tapi tampaknya blm ada nih di kota Makassar.

    BalasHapus
  4. Duh makanannya bikin pengen deh. Asli ngingetin rumah banget.
    Jadi pengen pulang..he
    Kalau deket mah pengen cobain lah ;)

    BalasHapus
  5. Konsepnya warteg, tapi tempatnya nyaman. Rasa makanannya pun enak. Bikin betah deh makan di sini :)

    BalasHapus
  6. mau mau mauuuuu.. buka cabang di surabaya dongg pengen nyobain juga

    BalasHapus
  7. Aku dah nyobain masakannya Bakoel Ussy jg lhoooo. Paling suka jengkolnya tapi waktu itu gk berani makan banyak2 wkwkwk jaim. Coba kapan2 kalau ke sana lagi, mbungkus kali ya :D

    BalasHapus
  8. Duuuh makanan sunda emang maknyu maknyus yaah. Aku juga salut dg pasangan ini yg makin kompak aja mengembangkan usaha2nya 😍
    Btw mba Riri maaf itu tgl 26 Oktober atay 26 September? Hehe.

    BalasHapus
  9. mantap, bisnisnya ussy dan andhika makin banyak dan harganya terjangkau juga untuk bakoel ussy-nya :) untuk seporsi cumi goreng tepung dengan harga 25 ribu aja itu murah banget

    BalasHapus
  10. Waduh jadi mau kemari deh. Secara ini restonya deket banget dgn rumah papa. Bisa sekalian ajak papa mampir.

    BalasHapus
  11. Deket banget dari rumah ini

    BalasHapus
  12. duuuuhhhh liat poatingan ini jadi lapeeeer, dan keingetan jengkol, acar gabus dan sambel bawang di bakoel Ussy. Juara banget rasanyaaaa

    BalasHapus
  13. Konsepnya menarik banget ini ya. Aku kira tuh kayak resto yang menunya udah disediain jadi satu paket gitu. Ternyata kayak warteg bisa bebas pilih sendiri hehehe

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.