Beasiswa SCG Sharing the Dreams, Membantu Mu Meraih Cita-cita

Pendidikan sangat bermanfaat dan berpengaruh besar pada kehidupan seseorang, dengan mendapatkan pendidikan tentu kita memiliki nilai moral dan ilmu pengetahuan yang lebih baik, sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan pendidikan yang layak, besarnya biaya pendidikan menjadi salah satu faktor utama terhentinya pendidikan di Indonesia.
Adapun subsidi bantuan pendidikan dari pemerintah masih belum tersalurkan dengan baik, pemerataan pendidikan belum terwujud bagi mereka yang tinggal di pelosok daerah yang sulit dijangkau.

Dibawah ini ada beberapa faktor penyebab pendidikan terhenti ditengah jalan, yaitu:
  • Faktor ekonomi sulit
  • Kurangnya kesadaran bahwa pendidikan itu penting
  • Kurangnya semangat dan motivasi dari keluarga, tertanamnya mindset pada orang tua yang menganggap untuk apa sekolah lebih baik bekerja dan membantu orang tua
  • Lokasi sekolah jauh dari rumah
  • Minimnya SDM
  • Pergaulan Negativ
  • Lingkungan masyarakat

Program Beasiswa SCG Sharing the Dreams
Begitu banyak kesempatan beasiswa yang bisa temui asal serius mencari dan mengikuti semua tahapan prosesnya pasti didapatkan, sekarang beasiswa tidak lagi hanya dikhususkan untuk kalangan yang tak mampu dari sisi ekonomi saja, tapi masih banyak kesempatan mendapat beasiswa dengan  menggunakan syarat khusus tertentu untuk mendapatkanya dengan bakat dan kemampuan.

Dengan mendapatkan program beasiswa, kita mempunyai kesempatan besar untuk terus mengupgrade kapasitas diri dengan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, dengan begitu pasti bisa menunjang karier kita di masa depan.

Seminggu yang lalu saya menghadiri acara “SCG Sharing The Dreams Blogger Gathering” yang bertempat di restoran The Hook di daerah Jakarta Selatan.
Adakah yang belum tahu apa itu SCG?
Siam Cement Group (SCG), adalah salah satu konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN yang telah beroperasi selama lebih dari 100 tahun senantiasa memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi produk yang bernilai tinggi.
Dalam menjalankan bisnisnya SCG berfokus pada konsep SD (Sustainable Development) yang mengedepankan keseimbangan antara sumber daya manusia, lingkungan, social, dan ekonomi.

Mr. Nantaphong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia mengenalkan program beasiswa Sharing the Dreams yang merupakan salah satu bentuk komitmen SCG dalam menerapkan konsep SD dalam konsistensi menyelenggarakan program CSR tahunanya.
Program beasiswa SCG Sharing the Dreams ini berlatar belakang bahwa SCG memiliki semangat tentang passion for better future.

Program beasiswa ini sudah berjalan lebih dari 5 tahun, bukan hanya sebatas beasiswa yang diberikan kepada pelajar yang memiliki prestasi akademik yang baik saja, namun pelajar penerima beasiswa juga harus memiliki perilaku yang baik.

Pelajar berprestasi diberikan kesempatan untuk mewujudkan impiannya.
Dengan segala inovasinya SCG berkomitmen untuk memberikan kontribusi sebanyak-banyaknya untuk ASEAN terlebih untuk Indonesia, akan ada ribuan beasiswa yang tersebar di tahun 2018 ini untuk beberapa negara.



Pada acara ini ada beberapa narasumber yang hadir, yaitu:
Setiawan pelajar yang menerima beasiswa SCG
Tasya Kamila seorang artis yang pernah mendapat beasiswa kuliah di luar negeri
Novia Kardianty selaku Branding and Marcom SCG Indonesia.

Dalam program Sharing the Dreams, SCG berfokus pada anak-anak yang berstatus keluarga ekonomi menengah ke bawah, di tahun sebelumnya program SCG hanya fokus pada pelajar jenjang SMA saja tapi sekarang program SCG sudah meningkat sampai jenjang S1 ke Universitas.

Pada Proses Penerimaan Beasiswa SCG Sharing the Dreams
Semua pelajar yang mendaftar beasiswa ini diwajibkan menulis secara ESSAI tentang jati dirinya, tentang apa visi dan misi, serta impianya dimasa yang akan datang.
Kemudian berkas dari semua pendaftar dikumpulkan dan dikirim ke psikolog untuk dinilai isi dari tulisan yang dikirimkan, hasil penilaian itulah yang nantinya dijadikan penentu pelajar tersebut diterima atau tidak pengajuan beasiswanya.

Untuk kalian yang ingin mencoba mendaftar beasiswa SCG Indonesia bisa langsung melalui Website resmi SCG, dan program beasiswa ini berkerja sama dengan sekolah yang berada di sekitaran wilayah operasi pabrik SCG.

Jangan takut untuk maju, carilah informasi beasiswa sebanyak-banyaknya, terus berusaha, berjuang untuk meraih mimpi yang didambakan.
Beasiswa SCG Sharing the Dreams, Membantu Mu Meraih Cita-cita Beasiswa SCG Sharing the Dreams, Membantu Mu Meraih Cita-cita Reviewed by Riri Restiani on 21.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.