YESS! Bernostalgia Dengan Lagu Jadul Agnez Mo

Orang tak berilmu itu seperti tak bermata ta..ta..
Kalau jalan meraba-raba bisa kesandung bisa kejedot
Kesandung kejedot, kesandung kejedot
Kesandung kejedot dot.. dot.. yeahh..

Beitulah penggalan reff lirik lagu YESS! yang dinyanyikan oleh Agnez feat Eza Yayang dijaman 90an, salah satu lagu anak-anak yang sampai sekarang liriknya masih terngiang dikepala saya, saking sukanya dengan lagu ini sampai ada di playlist yang sering saya putar saat me time bareng adik bungsu yang masih SD. Sembari bernostalgia sayapun mengedukasi si adik biar dia tau kalau lagu anak-anak jaman dulu itu lebih bagus dari pada lagu cinta-cintaan orang dewasa, saya sedih faktanya anak kecil jaman sekarang lebih hafal dan menikmati lagu orang dewasa yang belum pantas diusianya.



Lirik lagu anak-anak jaman 90an sangat mudah dicerna, juga terselip pesan moral dan semangat untuk anak seusianya, lirik yang sederhana dan apa adanya seakan punya mantra sihir yang mampu  membawa pengaruh positif bagi anak-anak, contohnya seperti saat saya masih di sekolah dasar yang bertambah semangat belajar setelah mendengar lagunya Agnes, sayapun mulai rajin menabung setelah dengar lagu MENABUNG yang dinyanyikan Saskia Geofani dan Oma Titiek Puspa katanya kalau rajin menabung bisa beruntung dan kaya, duh siapa juga yang gak mau kaya kan??, berkat lucunya video klip DU DI DAM yang dinyanyikan Eno lerian saat itu saya mulai suka makan sayuran dan tempe, lalu di gang rumah jadi sering mondar mandir tukang bakso lewat karna setelah saya sering dengar lagu TUKANG BAKSO saya suka merengek minta jajan beli bakso abang lewat, hahaha
Wah terbuktikan kalau dari lirik lagu saja bisa memiliki pengaruh besar, entahlah saya saja yang begini apa kalian juga pernah merasakan terpengaruh lirik lagu anak-anak? haha

Sayangnya sekarang ini lagu anak-anak sangat sedikit, bahkan jarang terdengar sehingga hari-hari anak kecil jaman sekarang diwarnai kpop dan lagu cinta-cintaan.

Dari sederetan mantan artis cilik yang ada, Agnes Monica adalah artis cilik yang saya idolakan dari dulu sampai sekarang, alasanya karna lagunya bagus, tak hanya jadi penyanyi Agnez pun pernah menjadi pembawa acara anak-anak dan kemudian ikut terjun ke dunia akting.

Setiap saya lihat penampilan Agnez di video klipnya dari dulu selalu enerjik, yang menginspirasi dari Agnez ia tumbuh menjadi wanita multitalenta, Agnez selalu berjuang keras demi cita-citanya yang setinggi langit, ia senang berkompetisi, walhasil kini ia makin eksis dan sudah jadi penyanyi go Internasional, kini Agnez pun sering berkolaborasi dengan musisi dunia, hebatnya lagi meski sudah go international tapi Agnez selalu memasukkan unsur kebudayaan Indonesia didalam video klipnya.
Wah ini keren! ya begitulah tak ada hasil yang menghianati usaha.


Ini artis jaman old yg menginspirasi saya, kalau kamu siapa? :)
YESS! Bernostalgia Dengan Lagu Jadul Agnez Mo YESS! Bernostalgia Dengan Lagu Jadul Agnez Mo Reviewed by Riri Restiani on 13.40 Rating: 5

9 komentar:

  1. Jaman dulu mah bnyk ya artis cilik yang di favorit in ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, beruntunglah aku sempet nikmatin enaknya generasi 90an yang banyak lagu dan siaran acara TV sesuai umur anak-anak.hihii

      Hapus
  2. Lagu anak jaman dulu liriknya mudah diingat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah dipahami sesuai umur soalnya,hehe

      Hapus
  3. Agnez Mo, favorit saya juga nih.
    Lagu Yess juga jadi andalan saya waktu kecil dan bikin rajin belajar hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. YESS! samaan nih kita mba Reyne, hihi
      liriknya ngena banget sih, pesanya tersampaikan buat anak2 yang nyaris nyerah sama PR yang berat.ahhaha

      Hapus
  4. Agnez Mo kayaknya artis cilik yang sampi sekarang paling konsisten di dunia keartisan, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt mbak Afifah, dgn konsisten berkarya terus, mangkanya masih eksis aja dr pada mantan artis cilik yg lainya.

      Hapus
  5. Halo Mbak Riri, salam kenal ya. Aku mampir ke blog ini karena lihat dari hashtag #ODOPJuli2018 di Twitter. Memang benar, anak-anak kecil zaman sekarang kurang sekali rujukan penyanyi cilik dari Indonesia seperti era 80-90-an. Jadinya, mau nggak mau, karena perubahan zaman dan kemajuan teknologi juga, mereka (anak-anak kecil zaman sekarang) jadi mudah terpapar dengan berbagai konten, ya salah satunya lagu-lagu orang dewasa yang belum sesuai dengan mereka. Mereka jadi kurang rujukan.

    Ngomong-ngomong tentang Agnez Mo, saya juga suka dengan dia, walaupun jujur saya baru pertama kali dengar lagunya waktu dia masih kecil ini, itu juga gara-gara mampir ke post Mbak Riri ini, huehue. Boleh diakui, Agnes Monica memang salah satu penyanyi Indonesia terbaik dalam beberapa tahun ini. Walau keinginannya untuk 'go international' pernah disangsikan banyak orang, tapi buktinya dia bisa buktiin sekarang. Yang bisa dicontoh dari sosoknya adalah determinasinya dalam melakukan hal yang dia suka dan cita-citakan. Dia bener-bener all out dan nggak menjadikan komentar negatif orang penghalang untuk terus maju. Sisi dan sosok seperti itu yang seharusnya lebih banyak dipublikasikan untuk dijadikan inspirasi maupun dicontoh. Nice article, Mbak! Terima kasih :).

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.