Generasi Muda Berkarya Tanpa Narkoba

pic from voa islam

Beberapa waktu belakangan ini, terdengar kabar bahwa ada beberapa artis, musisi, dan bahkan pelajar di Indonesia tertangkap basah sedang menggunakan narkoba, berpesta sambil minum-minuman keras.

Seperti sudah menjadi rahasia umum, Narkoba ada dikalangan Artis dan Musisi. Mereka yang tertangkap mengatakan, awalnya hanya ingin coba - coba, hanya ingin terlihat lebih keren, lebih percaya diri dan akhirnya membuat ketagihan.
Penjara tak lagi membuatnya jera, meski sudah keluar dari hukuman penjara mereka yang sudah pernah, akan terus seperti itu jika tidak diniatkan berhenti dalam diri,.

Narkoba dikalangan Pelajar pun kini sudah semakin besar penyebaranya, bayangkan saja, ditemukanya zat adiktiv yang dicampurkan kedalam jajanan makanan anak-anak hingga membuat mereka ketagihan. upaya ini dilakukan agar merusak bibit generasi penerus.

Narkoba pun ada dikalangan rumah tangga, mereka yang menggunakan juga mengedarkan, dengan alasan ingin mendapatkan banyak uang dan sudah terlanjur ketagihan. Seperti berita dibeberapa waktu lalu, tertangkapnya sekelompok IRT (Ibu rumah tangga) mengadakan arisan narkoba, ahh yang benar saja, bukan kah IRT ini harusnya memberikan contoh yang baik dan benar bagi anak dan keluarganya.

Narkoba itu sangat merugikan, ia akan berdampak buruk pada kesehatan si pemakai, hukum sosial, dan masa depan yang rusak.

Tips menghindari diri dari perangkap narkoba:

  • Mendekatkan diri pada Tuhan, kuatkan akan iman
  • Menciptakan pola berpikir yang sehat
  • Miliki kegiatan yang positif
  • Fokus dengan impian dan cita-cita yang ingin diraih
  • Pintar memilih teman dalam pergaulan
  • Berani katakan “Tidak” pada Narkoba
  • Saling berikan motivasi yang baik dalam lingkungan pertemanan
  • Punya komitmen untuk tak menggunakan Narkoba


Jika sudah terlanjur terkena Narkoba, segeralah untuk merehab diri dengan meyakinkan diri bahwa tak akan mengulang menggunakan narkoba lagi.

Generasi bangsa kita sedang darurat narkoba, baiknya untuk pencegahan, penyalahgunaan, pemberantasan dan peredaran narkoba harus dilakukan secara intensif dan ekstensif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Generasi Penerus bangsa ini harus hidup sehat, kuatkan pendirian, kreatif, dan produktif, tanpa NARKOBA!

Yuk guys kita pahami lebih mendalam lagi bahaya narkoba bagi kita dan generasi penerus bangsa di www.stopnarkoba.com

#GenerasiDigital #NetizenBerkaryaTanpaNarkoba #StopNarkoba

Generasi Muda Berkarya Tanpa Narkoba Generasi Muda Berkarya Tanpa Narkoba Reviewed by Riri Restiani on 19.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.