Sambut Hari Kebangkitan Nasional Dengan Uzone Stop Motion Competition

Indonesia negri kita tercinta ini termasuk dalam urutan 10 besar negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia. Beraneka ragam budaya, ras, bahasa, suku dan agama.
Dengan kearifan lokal merupakan salah satu jati diri dari suatu daerah yang biasanya tidak dimiliki daerah lainnya. Dibalik keunikan tersebut tersimpan nilai kebijaksanaan yang sangat tinggi sebagai alat pemersatu bangsa.

Misalnya saja, ada prosesi adat Seren Taun yang di masyarakat Banten. Seren Taun adalah suatu kegiatan menyimpan padi hasil panen ke dalam lumbung sebagai cara masyarakat melakukan persiapan menghadapi kesulitan pangan, yang nantinya padi ini dapat digunakan oleh masyarakat jika mengalami masa kesulitan mendapatkan makanan, sehingga mereka akan terhindar dari kelaparan.

Setelah sukses dengan Uzone Stop Motion Competition 2016 tahun lalu yang bertema"Do and Don't With Your Plastic Bag". Kini Uzone menggelar kembali program tahunanya dengan tema yang berbeda.
Apasih Uzone itu? Uzone adalah sebuah media untuk bisa mengekspresikan ide-ide kreatif melalui stop motion.
Nah sekarang ini, dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional, uzone.id kembali menggelar program tahunanya dengan Stop Motion Competition, yang kali ini dengan mengusung tema “Warna Budaya, Untuk Indonesia Satu."

Buat kalian yang masih bingung apa sih stop motion itu? saya beri gambaran ya...stop motion adalah sebuah teknik pembuatan animasi yang dimanipulasi secara fisik agar telihat bergerak-gerak sendiri.
Awalnya suatu objek digerakan secara manual sedikit demi sedikit, sambil diambil gambarnya satu persatu, pengambilan gambar diambil sesuai dengan perubahan geraknya, lalu diedit dalam bentuk video dan hasilnya seperti dari objek yang bergerak.

Dalam kompetisi ini uzone.id mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukkan kearifan lokal daerah masing-masing dalam bentuk karya film stop motion.

Kita bebas mengekpresikan budaya bangsa kita dalam bentuk video stop motion.

Apa hadiahnya? hadiahnya bikin mata melotot, mulut sampe ngeces,hehe
Hadiah
Juara 1 10 Juta + GoPro Hero5
Juara 2 5 Juta + Xiaomi Yi 4K
Juara 3 3 Juta + Xiaomi Yi 4K

Hadiah Hiburan
5 Action Camera

* Pajak hadiah ditanggung peserta
Hadiah segitu keren, gimana sih cara ikutanya? gampang banget! lihat dibawah ini ya...

Langkah ke
Like & Subscribe
Like Fanpage & Subscribe Youtube UZoneIndonesia
Twitter & Instagram



Langkah ke
Create
Buat karya berupa video stop motion dengan format MP4 bertemakan "Warna Budaya Indonesia Satu" versi kamu yang berdurasi maksimal 60 detik dan memiliki resolusi minimum 1280 x 720 pixel.


Langkah ke
Upload & Submit
Login di website https://expose.uzone.id/ lalu pilih Upload Video. Kemudian tunggu untuk mendapatkan email notifikasi dari panitia. Pastikan ukuran maksimal video kamu adalah 100Mb.

*Tunggu notifikasi email dari pihak Uzone.

Langkah ke

Share
Jangan lupa share di socmed kalian bahwa kalian sedang mengikuti USCM 2017 dengan menyertakan hastag #USMC2017 dan mention ke @uzoneindonesia. Karena juri akan memilih 5 pemenang hiburan dari 20 karya dengan like terbanyak untuk mendapatkan hadiah berupa ACTION CAMERA

Jangan Lupa Timeline nya!!

Dewan Juri Lomba
Wahyu Aditya
Founder/President Director
PT Hellomotion Korpora Indonesia
Waditya mendefinisikan dirinya sebagai 'seorang aktivis dalam animasi dan desain. Beliau adalah pendiri HelloFest, sebuah festival pop culture yang terdiri dari 25 kategori, salah satunya film pendek dan animasi yang setiap tahun menarik lebih dari 10.000 penonton muda dan profesional, menampilkan setiap tahun lebih dari 250 animasi pendek lokal baru dan bertujuan kembali menampilkan tren animasi internasional untuk mendidik dan menginspirasi animator dan penonton.


Firman Widyasmara
Sutradara / Animator Lanting Studio
Lulusan Hubungan Internasional Unpad yang menggeluti dunia animasi. Firman pernah studi dan riset animasi stop motion di Jepang. Banyak karyanya yang meraih penghargaan di dalam negeri dan luar negeri. Satu di antaranya, Piala Citra/FFI 2011 kategori animasi anak-anak. Filmnya, Pret, juga diputar di berbagai Festival Film dunia. Saat ini Firman memiliki studio animasi bernama Lanting.


Wasis Setiyawan
Production MGR Uzone.id
Production MGR Uzone.id ini dikenal perfeksionis. Memiliki pengalaman lebih dari satu dekade di bidang industri creative online. Wasis pernah mengikuti workshop User Experience di Sydney, Australia


Ayooooo tunggu apalagi buat kreasi video mu ikutan kompetisinya!

Sambut Hari Kebangkitan Nasional Dengan Uzone Stop Motion Competition Sambut Hari Kebangkitan Nasional Dengan Uzone Stop Motion Competition Reviewed by Riri Restiani on 08.48 Rating: 5

2 komentar:

  1. Wahhh hadiahnya banyak banget ya, Saya jd mau ikutan lombanya mbak.
    Lumayan nih kalau menang, buat nyicil uang pannai.hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok bang uci ikutan! siapa tau menang loh.hehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.