Keseruan Aksi Earth Hour 2017 di Hotel Aston Marina Jakarta

Di Era yang serba modern ini khususnya dikota-kota besar kita semua kecanduan listrik, berbagai barang elektronik yang kita miliki membutuhkan daya listrik, misalnya saja ada tv, radio, laptop, dari gadged canggih sampai hp jadul sekalipun , dan elektronik lainya semua butuh listrik untuk dapat digunakan, punya banyak elektronik memang menyenangkan dan dapat memenuhi gaya hidup orang modern.

Tapi tahukah kalian saat ini manusia berketergantungan terhadap listrik terus meningkat dari waktu ke waktu, sedangkan pembangkit listrik sebagian besar berbahan bakar fosil (minyak bumi, batu bara, dan gas alam) yang menghasilkan gas rumah kaca pemicu pemanasan global, hal ini sangat tidak baik untuk bumi yang kita pijak, cintailah dunia dan bumi yang menjadikan tempat untuk kita tinggal.
Jakarta, 16 Februari 2017 yang lalu saya ikut berpartisipasi dalam acara Earth Hour 2017 yang bertempat di Hotel Aston Marina Jakarta, adanya saya turut serta disini juga sebuah keberuntungan yang terpilih dari Crony, wah senangnya bisa juga merasakan Earth Hour 2017 bersama kawan blogger di tempat sekeren hotel Aston Marina Jakarta.

Bicara soal Earth Hour, Apasih Earth Hour itu? Earth Hour adalah sebuah kampanye dari WWF (World Wildlife Fund for Nature) sebuah organisasi konservasi terbesar di dunia yang merupakan inisiatif global untuk mengajak publik, semua individu, para praktisi bisnis, berbagai komunitas, dan yang bergerak di kepemerintahan di seluruh dunia untuk dapat melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah yaitu hemat energi, dengan ikut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik lainya yang sedang tidak terpakai, cukup 1 jam saja disetiap hari sabtu. Kegiatan Earth Hour ini merupakan suatu bentuk kesadaran dan konsistensi akan kecintaan kita kepada bumi.
pic from z1035 com
Pertama kali Earth Hour dimulai pada tahun 2007 yang melibatkan masyarakat luas dalam isu-isu lingkungan dan menantang komitmen warga di seluruh dunia dan di Indonesia Earth Hour dimulai tahun 2009 dengan melibatkan seluruh masyarakat Jakarta dan beberapa daerah pelosok lainnya untuk turut berpartisipasi dalam upaya menyelamatkan energi bumi.

Aston Marina Jakarta berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour 2017. Tepat pukul 20.30 sampai dengan 21.30 WIB, seluruh lampu akan dipadamkan selama 1 jam.
Sebelum lampu dipadamkan semua peserta dipersilahkan untuk menikmati dinner istimewa di restoran yang menyajikan berbagai menu unggulan hotel Aston Marina Jakarta, rasa nyaman berada di direstoran ini sudah terasa saat melangkahkan kaki masuk kedalamnya, bentuk dekorasi interior nya ini bagus banget, nuansa seperti didalam laut ada banyak gambar ikan dan interior langit yang bergelombang mirip ombak dilaut.
Setelah kami menyantap makan malam yang istimewa ini, sekitar jam 19.30 WIB, semua peserta berkumpul di Lobby Cium-Cium yang lokasinya tak jauh dari lobby hotel, acara ini dipandu oleh MC kece kayak Mas Paundra yang sudah mulai say hay pada semua peserta, menandakan bahwa acara ini sudah dimulai.

Seperti acara pada umumnya, diawali dengan perkenalan siapa saja yang turut hadir, ada Dini M. Artha, selaku General Manager Aston Marina mengungkapkan dengan berpartisipasinya Aston Marina Jakarta pada aksi kegiatan Earth Hour ini, semoga dapat menginspirasikan para tamu dan khalayak, untuk dapat melestarikan energi bumi demi kelangsungan hidup anak cucu kita di masa yang akan datang.

Acara ini juga dihadiri oleh Bpk. Neeraj Khiani selaku CEO Bounce Street Asia, yang merupakan Trampoline Park terbesar se Asia yang berada di Mall Artha Gading dan Bpk. Aditya Kusumawijaya selaku Center Manager. Disini saya happy banget, karena saya mendapatkan voucher untuk bisa mencoba wahana Trampoline Park terbesar se Asia, nanti kalau sudah saya gunakan akan saya review, soalnya saya belum pernah mencobanya.

Diawal acara kami semua dihibur oleh pertunjukan yang memukau dari SD Juara Tanjung Priuk dengan menampilkan aksi perkusinya yang menggunakan barang bekas sbagai alat musiknya, mereka tampak hebat dan keren, tidak mudah loh untuk bisa sehebat mereka memainkan alat musik dengan menggunakan barang bekas.
Setelah kami dihibur oleh beberapa lagu yang dibawakan adik-adik drai SD Juara Tanjung Priuk ini, tibalah waktunya untuk mematikan lampu hotel, dimana semua tamu dan karyawan akan dilibatkan untuk turut serta berpartisipasi melalui pemadaman lampu selama 1 jam ini.
Dibawah ini suasana menyalakan lilin icon angkan 60+ sebagai simbolis bahwa aksi telah dimulai

Aksi Earth Hour 2017
Inilah penampilan suasana gelap bagian Cumi-Cumi Cafe Aston dalam aksi Earth Hour 2017 di Hotel Aston Marina Jakarta, meski keadaan gelap cafe makin terlihat cantik dekorasinya, cocok banget kalau mau candle ligh dinner ya..

Menurut saya Earth Hour ini juga bisa bermanfaat untuk menenangkan pikiran loh, karena kondisi gelap kamu akan merasa lebih tenang dan santai.
Dibawah ini foto bahagia kami ikut aksi Earth Hour 2017 didalam kegelapan.

Hotel Aston Marina Jakarta 
www.aston-international.com

Aston Marina Jakarta merupakan salah satu Hotel yang berada di bawah naungan Archipelago International, telah beroperasi sejak tahun 2008 yang mengusung desain minimalis modern dengan nuansa warna kayu. Dengan lokasi yang prima, di tengah jantung area Jakarta Utara yang berada di jalan Lodan Raya, hanya berjarak tempuh waktu 25 menit perjalanan menggunakan mobil dari Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta. Hal ini menjadikan Aston Marina sebuah tempat yang enak dan nyaman untuk menginap, mengadakan seminar, pelatihan, pernikahan atau tempat tinggal sementara di Jakarta Utara.

Hotel Aston Marina Jakarta telah dilengkapi dengan 356 kamar yang terdiri dari tipe 1,2 dan 3 kamar tidur.
Aston Marina juga memanjakan seluruh tamu dengan fasilitas tambahan seperti fasilitas koneksi internet gratis dengan menggunakan Wi-Fiuntuk seluruh area dan fasilitas antar jemput setiap hari dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua. Seluruh fasilitas tambahan ini diberikan secara gratis untuk seluruh tamu yang menginap.

Archipelago International, Jaringan hotel terbesar dan terlengkap

yang merupakan salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia dengan portfolio lebih dari 110 hotel dan 15.000 kamar. Sebagai merek yang terus berkembang, Archipelago International memiliki aliran pengembangan melebihi 100 properti di Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Archipelago International mengoperasikan beberapa Hotel dengan nama bran inti seperti : favehotel, NEO, Quest, Harper, Aston, Alana dan Kamuela. Archipelago International menawarkan pilihan dari villa mewah dengan kolam renang pribadi hingga pelayanan terpilih, hotel kelas ekonomi sampai dengan apartemen, dengan demikian para wisatawan Indonesia dapat menikmati jaringan hotel yang terbesar dan terlengkap.


Keseruan Aksi Earth Hour 2017 di Hotel Aston Marina Jakarta Keseruan Aksi Earth Hour 2017 di Hotel Aston Marina Jakarta Reviewed by Riri Restiani on 13.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.