Resolusi Cerdas Tahun 2017

Happy New Year All!!
Waw.. gak nyangka banget ya udah berganti tahun aja, tanpa disadari waktu cepaaat banget berlalu nya ya.

Tahun baru, pemikiran baru, jiwa yang lebih bersemangat lagi, hidup juga harus baru dong ya....
pacar baru? owhh kalo ini nanti saja, tahaaaaaan!!!! maaf saya bukan pengobral hati..

Okay guys!! di awal tahun ini lagi lagi saya harus menuliskan resolusi tahunan di buku agenda saya yang super unyu ini, biar tiap buka agenda jadi inget terus apa yang menjadi resolusiku,
 
Saya merasa Resolusi itu sangat berharga untuk kemajuan saya di masa yang akan datang, biar hidup punya tujuan jelas apa yang dilakukan.

Pernah baca resolusi saya diawal tahun 2016? kalau belum klik aja disini Resolusi 2016 dan dibawah inilah pencapaian saya di resolusi di 2016, mungkin tidak semuanya terwujud, namun saat ini akan tetap saya realisasikan. Banyak orang bilang saya terlalu keras jalani ini sendiri, tapiii,, mau gimana lagi? saya pejuang yang ingin santai dan nyaman di masa tua.

Berkat doa nyokap dan orang-orang yang sayang sama saya Alhamdulilah inilah pencapaian saya di 2016.

Pencapaian Saya di 2016

Di tahun 2016, alhamdulilah investasi rumah saya bertambah, jadi rumah saya sudah ada dua! padahal resolusi 2016 lalu kan mau beli mobil, ah beli mobilnya kan bisa kapan-kapan, karena harga rumah selalu naik, haha Maaf buat bundaku belom bisa belikan mobil dulu :D

Di tahun 2016 saya punya impian liburan keliling Indonesia.
Meski belum banyak tempat baru yang saya kunjungi,  tapi nanti akan berlanjut lagi.
Ada niat terselubung disini, yupz!! saya membangun bisnis baru, bisnis yang sebenarnya masih awam untuk saya, tapi bukan saya namanya kalau tak niat mempelajarinya. Akan segera saya launching nanti pertengahan bulan Januari 2017, dinantikan saja.

Di tahun 2016 saya sukses mengurangi makan pedas, meski menyiksa selera makan tapi ini cukup menyehatkan lambung saya :)

Di tahun 2016 yang katanya mau nurunin berat badan, ya lumayan cukup ngepasin baju lagi, berkurang walau gak banyak.hehe

Ditahun 2016 akhirnya pacar   saya, eh mantan maksudnya pacaran lagi sama orang lain, terbukti manusia ini memang gak bisa terima dunia kami yang berbeda, kan saya dianggap dunia lain.haha yasudah abaikan saja yang ini.


Dan Inilah Revolusi Saya di 2017

*Karir
Dalam dunia perkantoran! Saya siap kerja lagi, New Office dongsss, Jabatan OK, gaji nanjak.
Dengan semangat baru, target baru, bos baru dan tim kerja yang punya harapan baru tentunya.
Kenapa sih masih aja mau kerja kantoran kalo udah punya bisnis sendiri?? Alasanya karena RELASI, ya saya butuh relasi untuk kebutuhan bisnis saya. Saya butuh bergaul untuk update pengetahuan saya.

Dalam dunia Entrepreuner! Saya menjalani semua bisnis saya dengan lebih sungguh-sungguh, di tahun ini saya punya 2 bayi bisnis baru, berharap bisa tumbuh berkembang seperti bayi- bayi saya yang sudah tumbuh.
  1. Punya bisnis TRAVEL yang dikemas dalam backpackeran, rasanya kini cukup menjanjikan. Selain menjamurnya para pendaki gunung, orang yang suka jalan jalan, kemping, orang yang bosan dengan mol dll. Disini target saya tak hanya personal, tapi juga melayani company, melayani sponsored post dan menjual barang outdoor didalamnya. Yakin lo bisa jalan? Insha Allah saya yakin. 
  2. Punya bisnis WEDDING ORGANIZER, dibidang ini juga saya masih awam banget, saya yang tak berpengalaman bertekad kepingin punya bisnis WO ini. Standard alasanya kenapa kepingin banget ya biar biaya nikah saya nanti gak mahal, bisa pakai WO sendiri. Emang bener bisnis WO menjanjikan?  pastinyalah, kalau gak menguntungkan ya jangan jadikan bisnis:)
Saya sangat bersyukur ada beberapa orang menyodorkan dananya untuk berinvestasi di bisnis saya, tanpa saya harus mengajukan proposal, menurut saya ini merupakan prestasi kepercayaan orang lain terhadap saya. Tapi mohon maaf bukanya saya sombong untuk menolak rejeki, hanya saja saya masih mampu menjalaninya tanpa banyak modal dulu, mungkin nanti jika bayi saya sudah besar dan butuh asupan gizi yang lebih, akan saya terima.

Kalau dipikir emang berat bagi pemula seperti saya, tapi ya dijalanin aja dulu, kali aja nasib berkata lain, yang penting Allah tahu sampai mana saya berjuang.

Jika ada yang bilang saya ini terlalu muluk-muluk,, terserahhh saja! tapi bukti hasil nyatanya tiap tahun investasi saya bertambah, yang penting usaha, niat dan berdoa ajalah, dan jangan lupa guys, sedekahnya jangan sedikit ya, kalau bisa tiap ada rejeki yang kita punya sisihkan 2,5% nya kasih sama yang membutuhkan, jangan hanya mampu bayar pajak aja ke negara, tapi berbagi ke sesama gak mampu. Kenapa saya sok tau bilang begitu,,,? ini cara saya menarik rejeki Allah.


TIDAK ADA HASIL YANG MENGHIANATI USAHA

Selain doa ibu saya, ada adik-adik manis ini yang tulus mendoakan kebaikan untuk saya, semoga kita semua diberikan keberkahanya ya dek.
Bertepatan hari ibu, adik-adik manis ini memanggil saya dengan sebutan BUNDA, Ya Allah saya sangat terenyuhhh... kalo urusan begini saya jauh lebih Baper!!


*Asmara
Cita-cita setiap orang menikah dengan yang dicintai, rupanya untuk urusan ini saya harus kembali menata hati, biarkan saja seperti sekarang terkunci dulu hingga waktunya yang tepat. Tidak banyak orang bisa menerima dunia saya.

Melihat banyak teman saya yang sudah menikah dan memiliki anak, Siapa juga yang tidak mau nikah untuk mendapatkan ridho allah, Tapi buat saya menjadi new single gak perlu panic merried juga lah, sambil menunggu jodoh terbaik yang Allah kasih untuk saya, saya masih ingin membantu dan membahagiakan orang tua terlebih dahulu, sebelum nanti tetek bengek urusan rumah tangga menyita waktu dan uang saya.
Saya ingin bisa menyenangkan adik dan membantu biaya sekolahnya, menikmati kebersamaan dengan keluarga yang saya cintai.
So, menikah itu ibadah tetapi bukankah membantu orang tua itu juga ibadah.
Pernikahan bukan sebuah piala atau gelar yang harus segera diraih, saya tak ingin kalau suatu saat malah kandas di tengah jalan, karena terlalu cepat memilih.

Mungkin untuk urusan ini saya akan jauh lebih sangat hati-hati, karena pertaruhanya masa depan kebahagiaan saya. Jadi saya tak ingin cepat ambil keputusan dengan siapa saya menentukan pilihan lagi. Teringat kenangan masa lalu, saat dimana saya begitu optimisnya diawal berkenalan dan pendekatan, dan berakhir dengan penghianatan.

Walau begitu bukan berarti saya tak memikirkan nikah, saat ini saya juga masih menabung untuk membantu nambahin biaya pernikahan, tapi syukur-syukur ditanggung semua sama calon suami,ahhaha Nah disinilah peran WO saya nanti, ngurusin nikah sendiri.

Sampai kapan? sampai Allah menjawab doa saya, memunculkan yang terbaik untuk saya, yang dengan rela menerima kekurangan saya, menerima dunia saya ya, bukan dunia lain, menerima kesibukkan saya, mengerti apa yang saya inginkan.

Ada target? Ada dong.... 2018, usia matang, uang mapan, dan membangun keluarga yang samawa.

Selagi menunggu waktu itu tiba saya akan lebih dekat lagi sama pencipta, memperbaiki segala kekurangan saya, karena saya sadar saya ini gak sempurna, saya berharap kelak suami saya nanti bahagia ada saya dihidupnya, dan juga bisa melengkapi kekurangan pada diri saya yang gak sempurna ini.

Dear Masa depan, biarlah mencintaimu menjadi rahasia paling khusuk didalam sujudku.


*Pendidikan
Yapzz ada berkeinginan lanjut ke S2, tapi maunya sih cari beasiswa saja, biar gak banyak keluar uang buat kuliah lagi.
Ngapain sih lo capek-capek kuliah lagi? mbok ya perempuan palingan kalo udah nikah baliknya ke dapur-dapur juga kan??
Itu pemikiran yang menurut saya gak adil bagi hak perempuan. Untuk urusan dapur, tak perlu dikhawatirkan, saya juga biasa masak di dapur.haha


*Hobi
Pastinya kalian sudah tau dong apa salah satu hobi saya yang sangat saya cintai, salah satunya adalah nulis blog dan bikin kerajinan tangan, ini blog saya sejak saya sekolah dulu, sejak SMA, sejak luapan hati saya tak terbendung lagi, tak mampu juga saya cerita ke teman, cuma dengan nulis saya bisa meluapkan isi hati saya. Di blog ini juga saya bisa juga mengeluarkan sisi kreatif saya dalam menulis.
Dimana saya sudah mengerti bahwa hobi saya ini bisa menghasilkan pundi rejeki, Jadi bisa dikatakan dari hobi jadi profesi.

Mudah-mudahan di tahun 2017 ini saya bisa konsisten 1 day 1 post mulai produksi konten yang bermanfaat untuk orang banyak.


*Kepribadian
menjadi pribadi yang lebih baik, bisa lebih bermanfaat bagi orang banyak, memberikan inspirasi positiv bagi orang lain. Misalnya aja, kayak notif yang saya screenshoot dibawah ini:
Bisa berbagi ilmu, itu baik karena ilmu yang dibagikan justru akan menjadi ilmu yang berkah dan mendapatkan pahalanya.

...........................oOo...........................

Yaaaakinnnn lo bisa ngejar ini semua? bisa ngerealisasikanya? Emang lo gak pernah ngerasa males? Capek gitu??

Tentu ada titik jenuh yang saya rasakan, terkadang disaat saya merasa malas, capek dan bosan, saya harus selalu ingat bahwa anak-anak saya nanti harus dilahirkan dari rahim ibu yang rajin, cerdas dan kuat.


Ok guys, sekian update postingan di hari kedua tahun 2017.

Semoga yang disemogakan jadi semoga :)

Menarilah dan terus tertawa, walau dunia tak seindah surga. kata Nidji sih gitu :)
Resolusi Cerdas Tahun 2017 Resolusi Cerdas Tahun 2017 Reviewed by Riri Restiani on 21.05 Rating: 5

1 komentar:

  1. Ini baru postingan keren :)
    Semoga resolusinya tercapai ya Ri

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.