Benarkah Wedding Organizer Bisnis Yang Menjanjikan?


Punya banyak mimpi yang kelewat batas?? biarin aja! mimpi itu memang harus banyak dan tinggi, intinya kita harus mampu dan yakin ngejalaninnya.
Yupz!!! Wedding Organizer juga salah satu bisnis impian saya dimasa yang akan datang.
Idiihh sumpah sok tau banget deh ya gue mau-maunya ngurusin nikahan orang, padahal saya sendiri belom nikah. Why not??
Background: pic from: http://amxxcs.ru

Saya memang gak tahu usaha keberapa nanti yang saya lakukan itu akan berhasil, sayapun gak pernah tahu doa mana yang akan dikabulkan Allah, tapi setidaknya saya telah berusaha semampunya, giat melawan batas, dan meminta padaNya tanpa batas.

segala sesuatu itu harus dicapai dengan usaha dan doa, bukan hanya duduk manis berdiam diri.
kun faya kun saja, saya yang tak pernah meremehkan kekuatan doa.

Kenapa sih saya ingin berbisnis WO? dan kenapa harus WO, gak EO ajakah?
Sepengetahuan saya EO itu jauh lebih luas ruang lingkupnya dibanding dengan WO (correct jika saya salah), jadi sebagai pemula saya mulai belajar dari bisnis WO saja dulu, kalau berhasil jalan tidak menutup kemungkinan dong EO juga.hehe


Menurut saya pernikahan itu suatu momen paling berharga bagi semua orang.
Sebuah acara yang diharapkan cuma sekali seumur hidup dan jadi kenangan terindah bagi si pasangan. Oleh karena itu untuk menggelar acara pernikahan sangat perlu persiapan yang sangat matang dan mendetail. Tapi sebagian orang kini yang mau menikah juga tidak mau ribet dan dipusingkan dengan perentelan a,i,u,e,o karena sudah sibuk dengan urusanya sendiri, keadaan seperti ini membuat calon pengantin kesulitan untuk menyiapkan apa saja yang akan mereka butuhkan untuk pernikahan mereka.
Disinilah WO bertugas membantu si calon pengantin untuk mengurusi acara pernikahanya, mulai dari nol sampai acara selesai. WO akan membantu calon pengantin carikan tempat acara resepsi, dekorasi tempat, katering, MC, rundown acara, sampai mengkoordinasi semua pihak yang ikut terlibat dalam acaranya. Nah karena alasan itulah saya anggap peluang bisnis Wedding Organizer ini sangat menjanjikan. Ibarat kata kita hanya menjual jasa bantuan, sisanya para vendor itu yang bekerja sesuai dengan tugas mereka, WO hanya mengkoordinasi saja.


Kalau dipikir rasanya sulit bagi pemula seperti saya ini, belum lagi untuk membranding diri untuk WO dan mencari vendor-vendor terbaik untuk membangun kerjasama. Misalnya saja kemana saya harus cari vendor katering yang harganya murah tapi masakanya enak, dimana saya cari vendor untuk dekorasi, dimana saya mendapatkan data gedung-gedung yang bisa digunakan untuk resepsi, dan lain-lainya.


Alhamdulilah Allah kasih jalan saya dipertemukan dengan seorang teman yang kebetulan sudah sangat berpengalaman di Event Organizer, sudah pasti vendornya banyak dan lengkap dong, harga dari murah sampai mahalpun ada kenalan, memiliki kredibilitas yang tinggi pula.
Tuuuhkan lagi lagi Allah kasih jalan untuk saya berjalan maju. 

Siapalah saya?? orang awam yang ingin punya bisnis Wedding Organizer. Bukan saya kalau tidak melawan keterbatasan. Doakan saja ya kawan semoga bisnis ini lancar.Amin.
Benarkah Wedding Organizer Bisnis Yang Menjanjikan? Benarkah Wedding Organizer Bisnis Yang Menjanjikan? Reviewed by Riri Restiani on 01.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.