Apakah SMS Donasi Dapat Selamatkan Rio di F1 ?

Rio Haryanto salah satu generasi muda Indonesia yang menunjukan rasa pengabdianya pada tanah air. Ia akan bertanding di ajang kompetisi balap Internasional F1. Namun Apakah SMS Donasi Dapat Selamatkan Rio di F1 ?
" Terima kasih atas support anda buat saya, saya bakal berjuang untuk kejayaan Merah Putih, " ucap Rio Haryanto dalam SMS balasan donasi ke nomer 7788.

Untuk memperoleh pesan dari Pebalap Formula Satu Indonesia pertama itu, warga yang memakai provider Telkomsel, Indosat, Smartfreen, XL Axiata cuma perlu mengetik RIO serta kirimnya ke nomer 7788.

Donasi sebesar Rp5. 000 per sms ini diharapkan bisa tutup semua kekurangan dana yang diperlukan pembalap itu.

Menteri Pemuda serta Olah raga Imam Nahrawi menyampaikan penggalangan dana itu adalah satu diantara jalan keluar untuk penuhi kekurangan dana. Terlebih dana dukungan dari pemerintah lewat APBN belum bisa dikerjakan, saat ini udah masuk Mei.

" Ini yaitu satu diantara jalan keluar. Ke depan gak cuma untuk Rio, namun untuk semua atlet Indonesia berprestasi. Saat ini kita juga hadapi kejuaraan besar termasuk olimpiade, " tuturnya di sela peluncuran SMS Donasi untuk Rio Haryanto.

Ia mengharapkan warga Indonesia kirim SMS donasi sebanyak mungkin, jika bisa satu hari bisa tujuh kali sampai 16 Mei 2016.

Disamping itu, Menteri Komunikasi serta Informasi (Menkominfo) Rudiantara yang ikut meluncurkan program itu mengajak warga mensupport dengan kirim SMS seperti minum obat, tiga kali satu hari.

" Terlebih jumlah pemakai seluler di Indonesia cukup besar. Bila semua melakukan saya kira bakal cukup untuk memberi support, " tuturnya.

Saat ini Rio memiliki 470 ribu follower di Twitter, bila mereka kirim sms sekali satu hari, sekurang-kurangnya bakal terkumpul Rp2, 35 miliar dalam satu hari, bila menuruti ajakan Menkominfo sekurang-kurangnya terkumpul Rp7 miliar apabila menuruti Menpora bakal terkumpul Rp16, 45 miliar.

Sedang saat ini kekurangan dana yang perlu dibayarkan Rio yaitu sekitaran Rp150 miliar.

Rudiantara memiliki pendapat sukses tidaknya program itu bergantung pada kampanye untuk mengajak masyarakat.

Dipantau di Twitter pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu, ada banyak ajakan untuk kirim sms dan video singkat bercerita kegiatannya mendekati pertandingan. Twitter fanbase Rio juga memajang poster ajakan SMS donasi dan transfer langsung ke rekening Rio.

Tanggapan pada donasi penggalangan dana lewat SMS itu di kuatirkan gak sesuai dengan harapan karena pemakai SMS semakin menyusut.

Deputi IV Bagian Penambahan Prestasi Olah raga Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menyampaikan kalau masyarakat saat ini ini semakin banyak memakai sosial media, seperti WhatsApp atau Blackberry Messanger untuk berkomunikasi dari pada SMS hingga hal itu perlu diantisipasi.

" SMS dulu banyak pemakainya. Jika saat ini, mungkin saja kurang efisien, " tuturnya.

Program itu juga cuma diikuti lima operator hingga masyarakat yang mau terlibat terbatas cuma pemakai lima operator itu.

Walau demikian, berapa pun donasi yang terkumpul dari penggalangan dana itu, kata dia, bakal diberikan pada Rio walaupun dana itu belum cukup menutupi kekurangan pembayaran Rio pada Tim Manor Racing.

Menurutnya, dana yang terkumpul dari program penggalangan dana itu baru bakal di ketahui satu bulan sesudah program itu di luncurkan.

Disamping itu, manajemen Rio Haryanto menilainya program support lewat pesan singkat ke nomer 7788 masihlah efisien untuk tutup kekurangan dana pada Tim Manor Racing.

" Kami belum memperoleh laporan berkaitan SMS support itu, namun support lewat SMS itu udah sangat bagus, " kata Ibu sekaligus Manajer Rio Haryanto, Indah Pennywati.

Indah menyampaikan promosi program support untuk Rio lewat pesan singkat bakal disebarkan dengan cara massal lewat pesan singkat oleh operator untuk menarik semakin banyak support.

Benar saja, hari ini nampak SMS dari Kemenpora dengan bunyi " Mari kibarkan Merah Putih di F-1, dukung Rio Haryanto, tulis RIO kirim ke 7788 ".

Setelah itu : Langkah Rio terancam berhenti di pertandingan ke-11 bila dana tidak terkumpul.
Apakah SMS Donasi Dapat Selamatkan Rio di F1 ? Apakah SMS Donasi Dapat Selamatkan Rio di F1 ? Reviewed by Riri Restiani on 06.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.