Keseruan Wagyu Eating Competition di Abuba Steak

Jakarta, 19 Desember 2015, Saya menghadiri acara 1Kg Wagyu Eating Competition yang diselenggarakan di Abuba Steak cabang Cipete. Wah gimana rasanya makan 1 Kg wagyu dan kalau menang berhadiah uang tunai 5 juta rupiah, hmmm pasti manyuzz abis!!!  Dalam acara Wagyu Eating Competition ini MC-nya adalah penyiar radio kondang Gen Fm, siapa lagi yang tak kenal sama TJ? Nahh makin kebayang dong keseruan acara ini.
Ngomongin soal #WagyuEatingCompetition apa sih Wagyu itu? 
Wagyu adalah jenis ras sapi jepang, sebenarnya kata Wagyu itu berasal dr kata Wa=Jepang dan Gyu=Daging Sapi, Di beberapa daerah Jepang, daging wagyu diberikan namanya yang sesuai dengan wilayah produksinya, Contohnya nama makanan daging di jepang Matsusaka, omi, Kobe, Mishima, dan Sanda. Wagyu ini bernutrisi Omega 3&6, Di Abuba Steak sendiri menjual Wagyu yang memiliki tekstur daging yg lembut, memiliki kualitas marbling terbaik. Wagyu Abuba itu sangat spesial, karena dimulai dari perawatan sapinya, makanan sapi yang spesial, sehingga hasilnya pun menjadi yang terbaik.

Buat kalian pecinta steak alias steakholic wajib deh dateng ke Abuba Steak, kamu harus coba yang namanya wagyu Abuba. Why you must try WAGYU? karena wagyu di Abuba Steak is the best, disnilah tempat favorite-nya para pecinta steak, Wagyunya disini selalu jadi Primadona.
Nah siapa sih yang menolak kalau ada lomba makan 1kg wagyu seperti yang diadakan Abuba Steak yang enak ini.hehe
 1kg Wagyu Eating Competition 2015

Sebelum acara dimulai para penonton di suguhkan dengan live music, penginformasian bahwa selama acara ada live tweet, dan syarat dan ketentuan menjadi pemenang lomba ini. Terlihat juga para peserta sudah mulai bersiap adu kemampuanya untuk makan wagyu yang ditambahkan kentang goreng dan sayuran yang di total beratnya 1kg.

Acarapun dimulai, acara ini dibuka oleh kehebohan MC dan para pengunjung, sedikit games seru juga dari MC, kemudian MC memperkenalan para dewan juri yang datang dari berbagai benua kepada para peserta dan para pengunjung.
Dewan juri mengatakan bahwa syarat jadi pemenang lomba ini adalah,
1. Harus Habis pastinya
2. Paling Terlahap
3. Paling Tercepat
4. Paling Bersih
Apabila saat lomba ada peserta yang memuntahkan makananya dinyatakan gagal. Tak lama kemudian para peserta diminta duduk di kursi lomba yang telah disiapkan panitia acara ini, para peserta boleh memakan tanpa bantuan garpu dan pisau, alias pakai tangan.
Setelah para peserta duduk di kursinya masing-masing, Wagyu seberat 1Kg juga mulai dibagikan diatas meja para peserta, Wah Aroma wagyu #WagyuEatingCompetition bikin saya laparrr lagi, padahal saya baru aja selesai makan, wah sangat menggoda banget loh ya.

Mata saya tertuju oleh satu peserta, dari 15 peserta dimana wanita inilah satu-satunya peserta dalam lomba di ronde ke 1, namanya ibu Intan. Ia datang dan diberi dukungan penuh oleh keluarganya.
Ronde 1 pun telah usai, akhirnya para juri memutuskan pemenang di ronde 1 adalah,
Pemenang ke 1 di babak 1 adalah Ronald
Pemenang ke 2 di babak 1 adalah Aji

Menunggu ronde kedua, para crew membersihkan,dan menyiapkan kembali meja untuk para peserta lomba, dan kami para pengunjung di suguhi lagi oleh live music yang mengiringi lagu ngetrend sekarang ini.

Tak menunggu lama, babak kedua pun dimulai, set meja telah siap dan MC Meminta para peserta untuk duduk ditempat yang dipersiapkan, Wagyu lengkap dengan kentang dan sayuran 1kg pun sudah tersaji, dan ronde ke 2 pun dimulai.
Di ronde kedua ini nampak sekali peserta yang makan semakin lahab, ditambah lagi celotehan kocak dari TJ si MC acara, berasa banget suasana semakin seru.

Rupanya tak butuh banyak waktu lama, akhirnya ronde 2 inipun usai. Ditetapkan juga Pemenang ke 1 di babak 2 adalah Julhan


Selagi menunggu para dewan juri menilai dan mengumumkan pemenang utama dari kompetisi ini, TJ memberikan kami semua games menarik, siapa yang benar menjawab pertanyaan darinya di hadiahkan voucher Abuba Steak. Duuuhhh saya mau banget, sayang belum dapat :)

Pemenang Livetweet juga diumumkan, pemenangnya yaitu Mbak Putri dan Mas Ahmed. Selamat ya buat kalian:)

Dan pengumuman pemenang dimulai, para pemenang di tiap ronde (1 & 2) dipilih berdasarkan waktu yang tercepat menghabiskan wagyu tersebut. Akhirnya Pak Julhan lah yang terpilih sebagai pemenang kompetisi ini, ia mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 5.000.000. Waktu tercepatnya pak Julhan melalui hasil perhitungan stopwatch para juri, peserta tidak diperkenankan menggunakan stopwatch.

Acara ini pun ditutup oleh keseruan MC dan para pengunjung yang antusias melihat acara lomba ini berlangsung, buat kalian yang mungkin next time ada acara ini lagi atau mau tahu sekedar info terbaru Abuba Steak, yuk update terus info @abubasteak_ lsg follow Twitter & Instagram, like jg Like fb fanpage Abuba Steak ya.
Keseruan Wagyu Eating Competition di Abuba Steak Keseruan Wagyu Eating Competition di Abuba Steak Reviewed by Riri Restiani on 01.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.