Sidang Sarjana

27 September 2014, Hari ini aku sidang akhir perasaan dag dig dug dueerrrr... bernafas kurang lega, campur aduk deh pokonya.

Berangkat dianter om aku jam 6 pagi dari rumah biar sampai kampus kenari gak telat, untungnya jarak dari rumah sampai kampus gundar kenari gak jauh banget cukup 30 menit di jam pagi udah sampai.
Sesampai dikampus jam 6.30 udah ramai banget, berdasarkan info dari temen yang kemaren udah sidang duluan katanya kalau udah sampai kenari langsung aja aku naik k lantai 5, tempat breafing para panitia dan peserta sidang dan ambil posisi duduk paling depan, oke aku ikuti instruksi itu.
Aku duduk dibarisan ke4 dari depan sambil menunggu temanku yang lain kubuka lagi materi sidang ku, alamakkkk sulitnya berkonsentrasi kalau jiwa lagi gak tenang begini, syndrom grogi pun mulai terasa!!! astagaaa aku mules-mules bikin aku 3x bolak balik ke kamar mandi di lantai 1, beruntung temenku udah datang jadi aku bisa menitipkan jagain tas di kursi duduk ku.
Keringat dinginpun mulai bercucuran.

jam 08.15 briefingpun dimulai, dimana kami semua peserta sidang harus mengumpulkan beberpa dokumen, foto, dan mengambil kartu sidang.
Setelah itu pembagian kelompok berdasarkan dosen pengujipun dilakukan dan aku sudah mendapatkan kelompokku, aku langsung kembali lagi ke lantai 1 karena ruangan pengujianku di lantai 1 dan jadwal aku di uji adalah jam 1 siang. Omaygat!!!! (lama banget nunggunya).
Disela menunggu waktu, aku menelepon bundaku, berkali kali aku menghubunginya untuk meminta doa restu orang tua semoga aku dimudahkan jalanya.

yasudahlah ambil aja hikmahnya mungkin dengan nunggu lama aku bisa mematangkan lagi materi ujianku, akhhh nyatanya gak bisa!! aku makin gak konsen!! ya Allah ini bener-bener bikin aku setrez mendadak. Ku keluar kampus dulu mencari kantin untuk pelepas dahaga sekaligus menghilangkan setrez, mungkin karena tadipagi gak sarapan aku jd mudah gugup dan gemeteran jadi langsung aja ku pesan 1 porsi siomay dan es jeruk dikantin. Setelah kenyang dan tenang aku kembali lagi ke ruang tunggu uji.

Jam menunjukan 13.00 siap gak siap aku harus siap menghadapi sidang ini, semangat!!!!
Riri Restiani... (nama ku dipanggil) jenggg jeng jeng....
*Pengenalan
Nama saya Riri Restiani, bla..bla..bla

*Singkat cerita
Aku dibantai abis-abisan, semakin pinter ngejawab pertanyaan semakin dibantai, gak bisa ngejawab juga dibantai. sekitar 45menit aku dibantai sekaligus sama 3 dosen.
Ya Ampuuuunn gimana ini apakah aku lulus sidang ini? yasudah cuma kata "IKHLAS" kuserahkan padaNya yang penting aku sudah berusaha.
Okey selesai tinggal nunggu pengumuman nanti, H2C (Harap-harap Cemas).

Jam 14.15 pengumuman gelombang ke 1 sedang dilakukan, ternyata aku masuk pada pengumuman gelombang 2, jadi aku masih menunggu sekitar 30menit.

Jam 14.45 namaku dipanggil untuk naik ke lantai 2, kami semua yang dipanggil disuruh berbaris dan dibuat kelompok 1, kelompok 2, kelompok 3, dan kelompok 4. aku masuk dalam kelompok kelompok 1.
Bergetar tanganku, lemas pula lutut ku, tak ada habisnya dalam hati aku berdoa berharap ini sidang sarjana pertama dan terakhirku.

Ketua Panitia Sidang pak Edi .S mengumumkan bahwa kelompok 1 adalahhhhhhh
L.U.L.U.S !!!

Alhamdulilah ya Allah.... aku bersyukur, kini aku bisa bernafas lega, senyum dan tetesan airmata kebahagiaan terasa mengalir dipipiku.
Keluar ruangan ku langsung menelepon Bunda ku, mengabari akan kelulusanku, betapa bahagianya ia terdengar jelas suaranya ada isak kebahagiaan diujung sana.
Bunda kini aku jadi SARJANA..
Sidang Sarjana Sidang Sarjana Reviewed by Riri Restiani on 23.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.