Pengalaman ku mengikuti "Zinc Vertical Running More Than Just Running"

Siapa yang suka olah raga lari?? Ohh tentu aku akan mengacungkan tangan nomor 1 jika ada pertanyaan ini,hehhe. Sekarang ini olahraga lari memang sedang populer  di Indonesia, kalau diperhatikan hampir setiap minggu kita bisa menemukan banyak ajang lomba lari di Jakarta dan Bahkan dalam satu hari saja ada beberapa lomba lari yang berbarengan penyelenggaraanya, biasanya sih pada hari libur, karena ada car free day.

Aku mau sedikit bercerita tentang pengalamanku ikut lomba lari Vertical Running yang menurutku unik ini , kenapa dibilang unik??  Lomba lari yang bertema "Zinc Vertical Running More Than Just Running" merupakan lomba lari vertikal yang berskala internasional pertama kali ada di Indonesia.

Kita biasanya melakukan  lomba  lari yang pada  bidang permukaan yang datar seperti joging, sprint, estafet ataupun dengan maraton. Vertical running merupakan olahraga lari yang benar-benar menantang aku dan para peserta lainya untuk berlari ke atas gedung atau menara BCA melalui anak tangga , coba kalian bayangkan apa rasanya kalau lari ke atas anak tangga sebanyak 56 lantai? Pasti capee…hihihi Nahhh ini dia serunya.. Start lomba lari ini dilakukan di lantai dasar dan finish di puncak gedung.
Semua peserta yang mengikuti kompetisi  sebelumnya itu harus lolos tes fisik dan kesehatan terlebih dulu loh, sebelum lomba (saat daftar ulang)aku melakukan  General check up, pengukuran heart rate dan rekomendasi latihan di Fitnesse First di GI.

Yeahh, Berlari ke atas gedung memiliki tantangan tersendiri  buat ku selain dituntut fisik aku yang harus tetap prima, yang kuhadapi saat lomba adalah faktor kesulitan bernapas karena memang sangat minim oksigen di tangga darurat dalam sebuah gedung mungkin hal tersebut juga dialami oleh peserta lainya, oleh karena itu ketika aku berlari aku harus sebisa mungkin menghemat tenaga, tapi juga mengusahakan agar tetap dengan kecepatan yang maksimal tentunya, hal ini teratasi oleh setiap 5 lantai sudah tersedia  ada fresh area untuk istirahat sejenak dan minum air mineral agar menambah tenaga ada juga udara segar atau airflow yang bisa minta disemprotkan selama lomba dan setahu aku panitia juga menyediakan ambulans untuk menjaga jaga takut ada yang benar-benar tepar, sebagai penderita sakit ashma alhamdulilah semua bagiku lancar saja dan aku menyelesaikan dari lantai 1 ke lantai 56 dengan waktu 20menitan, ada yang menakjubkan lagi ada juga dengan 7menitan sudah bisa menempuh 56lantai itu tentunya dia seorang pemenang.
ini dia fotoku saat baru saja sampai digaris Finish langsung aja narsis,hihii

Dalam acara ini yang aku tahu ada ketentuan dari penyelenggara acara yaitu semua peserta ini hanya warga negara Indonesia (WNI) saja yang boleh berpartisipasi karena bagi peserta yang menang dalam lomba ini nantinya akan mewakili Indonesia lomba lari serupa di Singapura nanti. Pembagian kategori lomba ini ada individual dan berkelompok. Acara ini tidak dipungut  biaya pendaftaran apapun  alias Gratis dan ajang inipun terbuka untuk umum (remaja dan dewasa) dan Pihak panitia menargetkan jumlah peserta hanya untuk 600orang saja, meski sebenarnya yang aku tahu ribuan orang yang ikut mendaftar, tapi alhamdulilah aku bagian dari 600 orang tersebut.

Ada yang unyu dan ganteng lohh, hihi yaitu ada artis Samuel Zylgwyn loh dia adalah artis brand ambassador shampo Zinc yang juga merupakan pendaftar pertama Zinc Vertical Running ini.

Vertical running atau lari vertikal kini merupakan  olah raga yang semakin populer di dunia pencinta olah raga lari dan ternyata sebelumnya acara lomba vertical running ini sudah pernah sukses digelar di Asia, Eropa, dan Amerika.

Aku mendapatkan info di media lainya bahwa kompetisi lari vertikal bertajuk Vertical World Circuit sudah lima tahun diselenggarakan. Untuk tahun 2013 sudah ada 8 gedung tinggi di 8 kota dunia yang ikut berpartisipasi, yaitu diantaranya ada Empire State Building (320 meter) di New York (AS), Messeturm (100m) di Basel (Swiss), Torre Mapfre (154m) di Barcelona (Spanyol), Taipei 101 (391m) di Taiwan, China World Summit Wing (330m) di Beijing (Cina), Landmark 72 (350m) di Hanoi (Vietnam) dan Swissotel The Stamford (226m) di Singapura serta Novo Edificio Abril (140m) di Sao Paolo (Brasil).

dan ini pic terakhirku dan medaliku:) narsisss dulu kakak,,, :D


Pengalaman ku mengikuti "Zinc Vertical Running More Than Just Running" Pengalaman ku mengikuti "Zinc Vertical Running More Than Just Running" Reviewed by Riri Restiani on 05.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.