Ketupat Sayur Mandala

Kalo kita makan ketupat sayur di pagi hari itu sih sudah biasa, tapi kalau makan ketupat sayur malam-malam? nahh itu lain dari biasanya. Untuk bisa menikmati seporsi ketupat sayur ini, kalian harus sedikit bersabar karena warung tenda ini baru buka jam 19.30, warung tenda ini baru akan tutup saat dini hari jika
dagangannya sudah ludes. Sensasi makan malam dengan menu ketupat sayur.
lokasinya ini sangat dekat dari kantor gw loh, yang berjarak hanya sekitar 20 langkah dari gedung kantor gw, udah sering makan ini tapi baru sempet bikin reviewnya.ihiihi

Jika kalian sedang melewati di Jalan Raya Mampang Prapatan pada malam hari, coba deh untuk mampir di warung ketupat ini. Lokasinya persis di samping lampu merah perempatan Duren Tiga, tak jauh dari halte busway Duren Tiga. Warungnya selalu ramai sehingga pasti kalian gak akan sulit menemukannya.
Warung tenda ini cukup terkenal, mungkin karena keunikannya menjual ketupat sayur malam hari.

Tenda baru buka sekitar 1 jam, tapi penjual nya udah sangat sibuk menata dagangannya dan sudah banyak saja pembeli yang duduk bersabar menanti penjualnya siap melayani. Puluhan piring berisi potongan ketupat berjejer di atas meja siap untuk disiram dengan sayur labu dan juga isian seperti ati ampela, ayam, daging ataupun telur.
Gw emang kalo beli gak pernah makan langsung di tenda tapi minta dianter ke kantor dengan alasan karena sering penuh terus. Meskipun yang mengantri banyak sekali, tapi pelayanannya cukup cepat, sehingga gak perlu menunggu lama ketupat sayur pesanan saya sudah bisa dinikmati deh.




Ketupat sayur yang dijual disini sebenarnya tidak begitu spesial. Sebagaimana standar ketupat sayur biasanya, sepiring ketupat digenangi kuah lodeh berisi sayur labu, daging ayamnya empuk dan bumbunya sudah menyerap hingga ke tulangnya, begitu pula dengan rendang, Ketupatnya ini terasa kenyal lembut, sangat pas jika dibarengi dengan kuah sayurnya, Sedikit tambahan sambal dan kerupuk membuat rasanya makin mantap. Tambahan lauk bervariasi yang tersedia mulai dari tahu, telur, ati-ampela, hingga ayam goreng. Meski komposisinya biasa namun rasanya layak disebut juara. Semakin malam, pengunjung semakin ramai. pilihan gw selalu pada ketupat sayur rendang, lebih doyan rendang daripada ayam.hhe
Tak hanya mereka yang mengendarai motor tapi juga mereka yang membawa mobil pun mampir ke tempat ini. Padahal di tempat ini sama sekali tak ada area parkir, yang ada numpang parkir dikantor gw.hihii

Harga yang cukup murah dengan porsi yang cukup besar. Ketupat sayur Mandala bisa jadi alternatif nih buat  makan malam jika kalian bosan dengan makanan yang biasa-biasa saja

Alamat Ketupat Sayur Mandala
Jl. Mampang Raya (Setelah halte busway duren tiga dari arah Kuningan jalan pelan sebelum lampu merah)
Depan Gedung Multindo Persada
Buka mulai 19.30
Ketupat Sayur Mandala Ketupat Sayur Mandala Reviewed by Riri Restiani on 06.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.