Cara Memindahkan Phonebook dari BLACKBERRY ke LENOVO S880

Berbagi info untuk kalian yang mungkin baru membeli HP baru Android, kali ini baru saya sempat  mencoba untuk memindahkan daftar contact telepon dari HP Blackberry saya ke Lenovo S880 atau Android, Sebelumnya saya mencoba cari cara dari si Mbah Gugel dan beberapa forum salah satunya forum http://www.android-indonesia.com, dan Akhirnya saya berhasil juga memindahkannya, saya coba-coba utak-utik dan ternyata berhasil.
Berikut ini saya coba sharing caranya semoga bermanfaat buat teman-teman yang pernah merasa kesulitan seperti saya.

Perangkat yang kalian butuhkan yaitu: HP Blackberry, HP Android dan Laptop

Pertama Nyalakan Bluetooth BB and HP android kamu, Kemudian lakukan pairing.
Setelah BB dan HP Android kamu terkonek keduanya (Paired) lalu pada BB kamu arahkan cursor BB kamu ke icon HP Android yang ada di BB dan kemudian pencet track ball atau track pad BB kamu dan pilih menu Transfer Contacts. Maka seluruh data Phonebook BB kamu akan di transfer ke HP android kamu dalam bentuk file ber ekstensi (.vcf) dengan nama filenya: ( Phonebook.vcf ) file ini bisa kamu temukan di folder Bluetooth HP android kamu.

Lalu lakukan juga pairing antara HP android kamu dengan laptop kamu.

Setelah Paired antara HP android dan Laptop kamu lalu akses file Phonebook.vcf tadi di HP Android kamu. ( My files > Bluetooth )

Pencet/touch yang lama file Phonebook.vcf nya dan akan muncul menu pilihan lalu pilih Share > bluetooth > laptop kamu.

File Phonebook.vcf ini akan masuk ke folder Bluetooth di Laptop kamu

Kemudian buka Gmail dari browser di laptop kamu, dan setelah login lalu buka Contact di Gmail kamu, dan lalu klik menu More >Import > Browse dan arahkan pada file Phonebook.vcf yang tersimpan didalam folder Bluetooth di laptop kamu setelah itu semua isi phonebook tersebut akan di import ke Gmail kamu.

Setelah semua kontak tersebut berada di Gmail kamu kemudian dari HP Android kamu masuk ke: Setting > Accounts > Acccout Gmail > Sync Now

And Than seluruh isi phonebook saya sudah ada di dalam HP android.

Selesai sudah cara gampang memindahkan contact no HP dari Blackberry ke Lenovo S880 (Android).

Semoga bermanfaat ya bagi teman-teman yang sudah berpindah dari Blackberry ke Android atau memiliki kedua gadget tersebut.



Selamat mencoba ya :)
Cara Memindahkan Phonebook dari BLACKBERRY ke LENOVO S880 Cara Memindahkan Phonebook dari BLACKBERRY ke LENOVO S880 Reviewed by Riri Restiani on 20.45 Rating: 5

2 komentar:

  1. Hallo salam kenal.
    Oh iya, dari blackberry bisa kok sync kontak ke akun gmail. Habis itu di Lenovo sync juga. Jadi di keduanya bisa sama isi kontaknya.
    Salam

    BalasHapus
  2. Terima Kasih saya berhasil memindahkan kontak dari BB ke Lenovo

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.