Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2012

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah

Gambar
Hari ini adik sepupu saya (Baru jadi siswa SMA) mendadak lagi menghafal tabel periodik, katanya akan ada test penghafalan tabel periodik. seketika saya teringan akan guru SMA saya yang mengajarkan cara mudah untuk menghafal tabel periodik tersebut, dan terbukti cara yang sungguh unik untuk dihafalkan. Didapat dari beberapa referensi dan ilmu dari guru IPA KIMIA saya sewaktu SMA, begini caranya:



Golongan IA (ALKALI)
Unsur: H – Li – Na – K – Rb – Cs – Fr
Tips: HaLiNa Kakak Rubi Cs Frengky

Golongan IIA (ALKALI TANAH)
Unsur: Be – Mg – Ca – Sr – Ba – Ra
Tips: Bebek Mangan Cacing Seret Banget Rasane

Golongan IIIA (BORON)
Unsur: B – Al – Ga – In – Tl
Tips: Bang Ali Gagal Injek Telor

Golongan IVA (KARBON)
Unsur: C – Si – Ge – Sn – Pb
Tips: Cerita Singkat Gegerkan Sang Prabu

Golongan VA (NITROGEN)
Unsur: N – P – As – Sb – Bi
Tips: Nembak Pacar Asal Sabar Bisa

Golongan VIA (OKSIGEN)
Unsur: O – S – Se – Te – Po
Tips: Om Saya Sedang Telepon Polisi

Golongan VIIA (HALOGEN)
Unsur: F – Cl – Br – I –…

Pancake Durian House

Gambar
Pancake Durian House

Yang mau oleh-oleh Pancake Durian PING! sebelum kehabisan!

Waw lihat salah seorang teman bikin status ini di BBM langsung aja gw PING!! hihihii biar gak kehabisan, Rezeki gak kemana gw pikir sih bercanda, eh ternyata beneran dikasih oleh-oleh dari kota Medan.
Arghh gw suka sekali sama Durian.hiihi
Mas Reza ini tetangga 5 langkah dari rumah, jadi ibarat kata pancake durianya fresh in the oven, jadi gak butuh waktu lama nyampe ditangan gw biar bisa dinikmati.hihi


ini namanya Durian House Medan, sepertinya ini oleh-oleh andalan utamanya Pancake Durian tapi pas dicobain gak ada ada rasa pancakenya alias bener - bener rasa durian banget, kalo menurut gw sih yah kaya semacam durian fillet gitu (ayam kali ya di fillet). hihihi






bentuknya ini hampir sama dengan satu biji durian itu sendiri, dengan tanpa pewarna, sekilas kita seperti menikmati durian asli loh.


Kulit pancakenya tipis dan lembut, dengan rasa durian yang dominan, ga menyengat baunya, pokonya enak lah.hemmm... …

Ancol Pelipur Lara Bagi Si Jomblo

Gambar
Hari Sabtu itu biasanya sih kalau orang udah punya pacar pasti pergi naracap jalan, nonton, ngemol atau makan direstoran,,, berhubung aku lagi gak ada acara karena pacar aku juga lagi pulang kampung ke Bandung.haha kebetulan juga nih temen-temen ku yang para jombloers ini pada galau mau kemana. Dan tibalah kesepakatan kita mau melipir ke Ancol niat liat ombak laut biar hati damai.ahhahaha
Kita semua berangkat dari kampus ke Ancol naik mobilnya Mame, Seperti biasa kalo princess duduk di paling depan dan dibelakanya duduk para sekutu-sekutu tercinta.hahha Ada Pampam, Mila, dan Nelly. Dalam hati sih aku bersyukur gak duduk dibelakang, kebayang banget bodi mereka nan montok-montok, apalagi pampam montoknya ngalahin beruang madu.hihii
Oiya rencananya nanti diancol kita bakalan ketemuan sama Teo dan pacarnya loh, Theo itu mahasiswa pengulangan beberapa mata kuliah di kelas kami, dia punya hobi photographi, so ada kemungkinan nanti kita pada hunting dong,, yeahh.. narsisme tingkat dewa.haha