M-Tix ( Mobile Ticket )


M-Tix Adalah layanan transaksi pembelian tiket nonton jarak jauh (Remote Transaction). Yang merupakan layanan nilai tambah untuk pelanggan 21/XXI. Ada 3 cara untuk melakukan pembelian tiket melalui M-Tix antara lain :

SMS 2121

Call center

Web

Berikut ini adalah tahapan menjadi pelanggan M-Tix :

Registrasi
Langkah awal untuk dapat menggunakan M-Tix adalah melakukan registrasi. Untuk melakukan registasi kamu bisa datang langsung ke bioskop-bioskop yang menyediakan layanan M-Tix, daftar bioskop bisa diklik disini. menyerahkan data diri dan akun email yang valid kemudian mengisi M-Tix wallet sebesar Rp.150.000,-

Aktivasi
Setelah proses registrasi selesai dilakukan oleh M-Tix Assistant, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi melalui SMS. Berikut adalah cara melakukan aktivasi M-Tix melalui SMS :
Ketik SMS : REG MTIX 1234
Kirim Ke: 2121

Contoh : REG MTIX 1234 6789 6789 IBU
Kirim ke : 2121
Beberapa saat kemudian kamu akan mendapatkan SMS balasan berupa konfirmasi status keanggotaan M-Tix kamu. Setelah proses ini kamu telah bisa melakukan transaksi mengunakan M-Tix.

Transaksi
Ada 3 cara untuk bertransaksi menggunakan M-Tix, kamu tinggal pilih cara yang paling sesuai dan paling mudah:

SMS (Pesan Singkat)

Untuk bertransaksi menggunakan SMS kamu bisa menggunakan HP apapun yang bisa mengirimkan SMS. Berikut ini adalah cara mudah untuk melakukan transaksi dengan menggunakan SMS :

Ketik: Pesan (Jumlah Tiket) (Kode Film) (Kode Bioskop) (Jam Tayang) (Tanggalbulan) (PIN)
Kirim ke: 2121

Contoh

Ketik: Pesan 4 AV3D PI1XXI 12:30 1109 6789
Kirim ke: 2121

Apabila transaksi berhasil, maka beberapa saat kemudian kamu akan mendapatkan konfirmasi status transaksi dan kode transaksi melalui SMS. Dan jika transaksi gagal, maka kamu juga akan mendapatkan konfirmasi transaksi tidak berhasil.

Apabila kamu tidak menerima SMS balasan, kamu juga bisa melihat status transaksi kamu di web M-Tix pada menu My M-Tix di section transaction history atau email kamu.

PERHATIAN !
Untuk mencegah ketidaknyamanan dalam bertransaksi melalui SMS, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan transaksi antara lain :

Sesuai ketentuan operator selular, SMS menggunakan nomor pendek akan dikenakan tarif premium dalam hal ini akan dikenakan tarif Rp.1.000,-/SMS (sebelum ppn) untuk melakukan 1 transaksi dibutuhkan 1 sampai dengan 3 SMS. Untuk itu apabila kamu menggunakan kartu prabayar kami mohon periksa saldo kartu prabayar kamu sebelum melakukan transaksi untuk mencegah tidak dikirimkannya SMS balasan. (mencegah kegagalan pengiriman sms)

Untuk mendapatkan Kode bioskop dan kode film kamu bisa mengakses jadwal film melalui SMS 2121, sebagai contoh ; kamu ingin mengetahui kode bioskop dan kode film Pondok Indah 1 caranya :

Ketik : PONDOK INDAH 1
Kirim ke : 2121
SMS Balasan : PONDOK INDAH 1 XXI (PI1XXI)

SAMMYS ADVENTURE (SAMM)

CENTURION (CENT)

DARAH GARUDA (DARA)

SANG PENCERAH (PENC)

DAWAI 2 ASMARA (DAWA)

GROWNS UPS (GROW)

Dari SMS balasan diatas yang dimaksud dengan kode Bioskop Pondok Indah 1 XXI adalah PI1XXI dan yang dimaksud dengan kode film CENTURION adalah CENT Kami mengharapkan kamu memberikan alamat akun email yang valid pada saat melakukan registrasi. Karena selain dikirim melalui SMS, kami juga mengirim status transaksi kamu melalui email. Untuk kamu yang ingin menambahkan (memperbaiki) data email bisa melalui SMS dengan format pesan seperti berikut ini:

Ketik: Kode (email kamu)
Kirim ke: 2121
Contoh: kode m-tix@yahoo.com
Kirim ke: 2121

Setiap 1 transaksi untuk jam tayang yang sama, maksimal kamu hanya bisa membeli 8 tiket.

Call Center

Untuk melakukan pembelian dengan menggunakan call center kamu tinggal menghubungi nomor customer service M-Tix di (021) 3190 2121 atau (021) 3921 221. Anda akan terhubung dengan IVR (Interactive Voice Response) dan akan diverifikasi no HP dan MPIN kamu. Jika sukses, kamu akan dipandu oleh M-Tix Care Assistant untuk melakukan transaksi.
Apabila transaksi berhasil kami akan mengirimkan konfirmasi transaksi sukses dan kode transaksi tiket kamu melalui SMS dan email.

PERHATIAN !
Untuk mendapatkan SMS hasil transaksi, kamu harus terlebih dahulu melakukan registrasi via SMS seperti dibawah ini :

Ketik: REG MTIX
Kirim ke: 2121
Apabila kamu sudah pernah melakukan langkah diatas, berarti tidak perlu dilakukan lagi

Web

Keunggulan membeli M-Tix melalui web adalah, kamu bisa memilih posisi kursi kamu. Berikut adalah 5 langkah mudah melakukan transaki menggunakan web :

Langkah 1
Klik menu mobilezone.21cineplex.com atau mtix.21cineplex.com

Langkah 2
Login dihalaman tersebut dengan no HP dan MPIN kamu

Langkah 3
Pilih prioritas pembelian, berdasarkan film atau lokasi bioskop

Langkah 4
Memilih kursi yang diinginkan

Langkah 5
Mendapatkan SMS dan email konfirmasi atas transaksi tersebut

PERHATIAN !
Demi kenyamanan kamu bertransaksi melalui web untuk kamu yang belum melakukan aktivasi notifikasi SMS, kamu harus melakukan registrasi notifikasi melalui SMS seperti berikut ini :

Ketik: REG MTIX
Kirim ke: 2121
Apabila kamu sudah pernah melakukan langkah diatas, berarti tidak perlu dilakukan lagi

Syntax-syntax Penting yang perlu kamu ingat sebagai pelanggan M-Tix


No Keterangan SMS Kirim ke

1 Aktivasi Reg Mtix 1234 (PIN Baru) (PIN Baru) (Jawaban pertanyaan rahasia) 2121

2 Pesan Pesan (Jml Tiket) (Kode Film)
(Kode Bioskop) (Jam Tayang) (Tanggal)
(PIN)
2121

3 Aktivasi Notifikasi Reg Mtix 2121

4 Cek Saldo Saldo (PIN) 2121

5 Info M-Tix Mtix Help 2121

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah