Pemrograman Java Dasar


Mari Belajar Pemrograman Java Dasar, Sebelumnya mari kita mengenal Java Dahulu, Java adalah bahasa pemrograman objek sederhana namun kuat berorientasi dan dalam banyak hal mirip dengan C + +. Jawa berasal di Sun Microsystems, Inc pada tahun 1991. Ia disusun oleh James Gosling, Patrick Naughton, Chris Warth, Ed Frank, dan Mike Sheridan di Sun Microsystems, Inc Hal ini dikembangkan untuk menyediakan sebuah platform-independen bahasa pemrograman. Situs ini memberikan Anda sebuah Pengantar Pemrograman Java disertai dengan contoh-contoh java banyak. Kursus lengkap dalam pemrograman java untuk pemula sampai mahir java.
platform independen

Tidak seperti banyak bahasa pemrograman lain termasuk C dan C + + ketika Jawa dikompilasi, tidak dikompilasi ke dalam mesin platform tertentu, bukan ke dalam kode byte platform yang independen. Ini kode byte didistribusikan melalui web dan ditafsirkan oleh Mesin virtual (JVM) di mana platform yang sedang dijalankan.
Java Virtual Machine

Apakah Java Virtual Machine? Apa perannya?
Java didesain dengan konsep "tulis sekali dan menjalankan di mana-mana '. Java Virtual Machine memainkan peran sentral dalam konsep ini. JVM adalah lingkungan di mana program Java mengeksekusi. Ini adalah perangkat lunak yang diimplementasikan di atas perangkat keras yang nyata dan sistem operasi. Ketika kode sumber (.java file) yang dikompilasi, itu diterjemahkan ke dalam kode byte dan kemudian ditempatkan ke dalam (.class) file. JVM menjalankan bytecode tersebut. Jadi kode Java byte dapat dianggap sebagai bahasa mesin dari JVM. Sebuah JVM dapat menginterpretasikan bytecode satu instruksi pada satu waktu atau bytecode dapat dikompilasi lebih lanjut untuk mikroprosesor yang sebenarnya menggunakan apa yang disebut kompilator just-in-time. JVM harus diimplementasikan pada platform tertentu sebelum program dikompilasi dapat berjalan pada platform tersebut.

Pemrograman Berorientasi Objek

Karena Java adalah bahasa pemrograman berorientasi obyek memiliki fitur berikut:

Usabilitas dari Kode
Penekanan pada data daripada prosedur
Data tersembunyi dan tidak dapat diakses oleh fungsi eksternal
Objek dapat berkomunikasi satu sama lain melalui fungsi
Data baru dan fungsi dapat dengan mudah addedJava memiliki fitur canggih. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Sederhana
Reusable
Portabel (Platform Independen)
Terdistribusi
Kuat
Aman
Kinerja Tinggi
Dinamis
Threaded
Ditafsirkan


Pemrograman Berorientasi Objek adalah metode implementasi dimana program diselenggarakan sebagai koleksi benda koperasi, yang masing-masing mewakili sebuah instance dari kelas, dan yang kelas semua anggota dari hirarki kelas bersatu melalui hubungan warisan.

Konsep OOP
Empat prinsip-prinsip Pemrograman Berorientasi Obyek:
Abstraction
Encapsulation
Inheritance
Polymorphism

Abstraction
Abstraction menunjukkan karakteristik penting dari objek yang membedakannya dari semua jenis benda lainnya dan dengan demikian memberikan batas-batas konseptual didefinisikan singkat, relatif terhadap perspektif pemirsa.

Encapsulation
Encapsulation adalah proses penggolongan unsur-unsur abstraction yang merupakan struktur dan perilaku; encapsulation berfungsi untuk memisahkan interface kontrak dari abstraction dan implementasinya.

Encapsulation
* Jangat rincian implementasi dari sebuah kelas.
* Angkatan pengguna untuk menggunakan sebuah antarmuka untuk mengakses data
* Membuat kode lebih maintainable.

Inheritance
Inheritance adalah proses dimana satu objek mengakuisisi properti dari objek lain.

Polymorphism
Polymorphism adalah adanya kelas atau metode dalam bentuk yang berbeda atau nama tunggal yang menunjukkan berbeda
implementasi.

java Terdistribusi
Dengan serangkaian luas rutinitas untuk menangani protokol TCP / IP seperti HTTP dan FTP java dapat membuka dan mengakses obyek di net melalui URL.


java multithreaded
Salah satu aspek yang kuat dari bahasa java yang memungkinkan beberapa benang eksekusi untuk menjalankan secara bersamaan dalam program yang sama Sebuah program Java dapat memiliki berbagai benang melaksanakan secara mandiri dan terus menerus. Beberapa Java applet dapat dijalankan pada browser pada saat yang sama berbagi waktu CPU.

java Aman
java dirancang untuk memungkinkan eksekusi kode yang aman di jaringan. Untuk membuat java aman banyak fitur dari C dan C + + dihilangkan. Java tidak menggunakan pointer. Program Java tidak dapat mengakses alamat sewenang-wenang dalam memori.
Pengumpulan sampah

Pengumpulan sampah otomatis fitur lain besar java yang sengaja mencegah korupsi memori. Mirip dengan C + +, Java memiliki operator baru untuk mengalokasikan memori pada tumpukan untuk objek baru. Tapi itu tidak menggunakan menghapus operator untuk membebaskan memori seperti yang dilakukan di C + + untuk membebaskan memori jika objek tidak lagi diperlukan. Hal ini dilakukan secara otomatis dengan pengumpul sampah.

Aplikasi Java
Java telah berkembang dari sebuah bahasa sederhana menyediakan konten dinamis interaktif untuk halaman web ke bahasa pemrograman memungkinkan perusahaan-dominan cocok untuk mengembangkan aplikasi yang signifikan dan kritis. Hari ini, Hal ini digunakan untuk berbagai jenis aplikasi termasuk aplikasi berbasis web, aplikasi keuangan, aplikasi Gaming, embedded system, aplikasi perusahaan terdistribusi, aplikasi mobile, prosesor Gambar, aplikasi desktop dan banyak lagi. Situs ini menguraikan blok bangunan java dengan menyebutkan beberapa contoh java bersama dengan beberapa tutorial java.
Pemrograman Java Dasar Pemrograman Java Dasar Reviewed by Riri Restiani on 06.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.