Aku Bangga Dengan Negaraku INDONESIA Tercinta

Hai teman-teman semua, kita sebagai generasi MUDA penerus bangsa Indonesia patutlah berbangga hati karena terlahir di sebagai kewarganegaraan Indonesia.



Bisa kalian lihat betapa bahagianya aku saat aku terpilih sebagai petugas upacara pengibaran bendera merah putih, membuat aku diberikan suatu kehormatan karena aku bisa mengibarkanya.




Negara Indonesia ku tercinta ini adalah Negara yang berbendera merah putih, dimana Merah berarti berani Putih berarti Suci itulah Arti bendera kebangsaan kita, Selama dijajah bangsa kita tak mengenal kata lelah pilihan dalam benak mereka para pejuang terdahulu adalah “ Hidup atau Mati” , bangsa Indonesia bersusah payah hanya dengan ruas batang bambo rucing melawan para penjajah bersenjata lengkap yang bengis dan tak punya hati nurani, dari tahun ke tahun bangsa Indonesia dijajah dan Pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia dinyatakan merdeka, bebas dari penjajahan yang ingin merebut segala sesuatu kekayaan yang dimiliki Indonesia.
Indonesia memiliki predikat sebagai Negara Kelautan atau Negara Maritim dan Negara Kepulauan, Predikat itu memang benar adanya karena luas Negara Indonesia itu sama luasnya dengan benua Eropa yang tiga perempatnya terdiri dari lautan dan sisanya yang seperempat lagi terdiri dari daratan.
Kekayaan alam yang melimpah ruah dengan hasil buminya, disamping itu banyak ragam budaya Indonesia yang khas dan adat istiadat masyarakat yang timbul dari beribu-ribu pulau, karena keanekaragamannya.

Melihat luasnya, banyak pulau – pulau yang bertaburan layaknya untaian mutiara dan lokasi yang stategik diantara dua benua Asia dan Australia serta diapit oleh dua samudera Hindia dan Samudera Pasifik, maka banyaklah Negara Negara lain didunia melirik Indonesia yang bahkan berniat ingin memilikinya juga, apalagi telah diketahui titik sumber daya alam mineral dan energi di perut bumi Indonesia yang pertiwi, pastinya akan menambah kecemburuan Negara lain akan Indonesia.

Beberapa hal yang ku ketahui kebudayaan dan kekayaan alam yang dimiliki Negara Indonesia :

Pulau dewata Bali merupakan tempat wisata alam yang banyak peminatnya baik para turis maupun warga Negara Republik Indonesia sendiri yang mengunjunginya, sehingga disinilah devisa Negara dapat bertambah.

Di Jogyakarta banyak Candi-candi dan istana keratin yang merupakan peninggalan kebudayaan.

Negara Republik Indonesia memiliki batik yang bisa di banggakan.

Negara Republik Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian, penghasil cengkeh & pala ,serta no.2 dalam karet alam dan minyak sawit mentah

Negara Republik Indonesia memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman ini bermanfaat ntuk mencegah pengikisan air laut atau abrasi.
Negara Republik Indonesia termasuk penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia 20% dari suplai seluruh dunia juga produsen timah terbesar kedua.

Di Sumatera ada bunga Rafflesia Arnoldi yang tumbuh menjadi bunga terbesar di dunia. Ketika bunganya mekar, diameternya mencapai 1 meter.

Negara Republik Indonesia termasuk yang kaya akan Terumbu Karang 18% dari total yang ada di dunia.

Indonesia adalah termasuk pengekspor terbesar kayu lapis, yaitu sekitar 80% di pasar dunia.

Dan sebenarya masih banyak lagi kekayaan alam yang dimiliki di Indonesia yang tidak terbatas.

Namun entah kenapa banyak warga Negara Indonesia yang memilih untuk berbelanja di luar negri, berlibur di luar negri Padahal di negeri di Indonesia sendiri masih terlalu banyak keindahan yang bisa dijelajahi, bahkan
Ada yang memilih menetap hidup disana, bukankah di Indonesia ini jauh lebih hebat dari pada luar negri sana, justru malahan yang banyak para Warga Negara asing yang berbondong-bondong dating ke Indonesia untuk menikmata segala keindahan di Indonesia.

Sekarang banyak kebudayaan Indonesia yang diklaim oleh bangsa lain, yang mengaku-akui kebudayaan Indonesia atau hasil karya Indonesia milik dari Negara luar, hal seperti itu membuat warga negara kita
Harusnya kita sebagai WNI sadar dengan apa yang negara kita miliki. Dan tidak dipungkiri tindakan pengklaiman itu sangatlah mengesalkan hati, bahkan karena hal seperti ini kita merasa seakan masih terjajah sama seperti saat penjajahan seperti dulu, kita harus ingat bangsa kita ini sudah merdeka, jadi sudah seharusnya kita merasa ketentraman dan kenyamanan tanpa ada rasa gelisah.

Marilah kita sebagai bangsa Indonesia, sebagai putra putri Indonesia dan sebagai generasi muda yang akan menggantikan dan meneruskan perjuangan para pahlawan Indonesia agar bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang kuat, bangsa yang mandiri bangsa yang makmur di dunia.
Dan serempak mengucapkan:
SAYA BANGGA INDONESIA!!!!
KAMU BANGGA INDONESIA!!!!
KAMI BANGGA INDONESIA!!!!
KITA BANGGA INDONESIA!!!!

CINTA INDONESIA!!!!
Aku Bangga Dengan Negaraku INDONESIA Tercinta Aku Bangga Dengan Negaraku INDONESIA Tercinta Reviewed by Riri Restiani on 18.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.