Jamu Tolak Miskin

Terus saja otak gw berfikir gak karuan setelah melihat tanyangan berita di TV, yang menginformasikan bahwa pemerintah saat ini masih mencanangkan agar angka tingkat kemiskinan ini berkurang, maraknya pengangguran, padatnya ibu kota Jakarta membuat Jakarta berasa "Makin sempit" , anak-anak dibawah umurpun banyak yang putus sekolah hingga mereka turun ke jalan untuk mencari UANG demi sesuap nasi.

Arghhhhh,,,

Uang,,, Uang,,, Uang,,, Uang,,, Uang,,, Uang,,, "Selamatkan kami wahai UANG"
Uang bagaikan berhala, yang disembah, disanjung dan dicari.
dan UANG pun yang berposisi paling atas tak pernah tidur,,,
Semua "BUTUH UANG".

Siapa sih yang gak mau punya uang banyak??? siapa sih yang mau miskin???
pasti ya gak adaaaa tentunya,,,,, (Keterusan negegerutu, waz wez, woz)


*************************************************************************************
Tiba,,Tiba,,,

Jamunya Jamu,,,Jamunya Jamu,,,Jamunya Jamu,,,Jamunya Jamu,,, (Tukang jamu keliling)


Nenek Gw: Yuuukkk Jamunya dong, (Teriak dari dalem rumah,Pake To'a, bising)
Yayuk Jamu: Jamu opo toh bu??
Nenek Gw: Kunyit asam segelas Yuk.
Yayuk Jamu: Iya bu,
Nenek Gw: Aer Jahenya tambahin yah Yuk,
Yayuk Jamu: Iya bu, (Sambil bikinin jamu pesenan nenek gw)
Yayuk Jamu: Ini bu Jamunya
Nenek Gw: Makasih Yuk (ambil Jamu lansung bayar)

Sraatt sreett,,srott (Bunyi sendal jepit PRT komplek, berasal dari Jawa juga)

PRT komplek: Yukk ana jamune opo ae? (ada jamu apa saja?)
Yayuk Jamu: Akeh yu, ana sing bla,,bla,,bla,,, tolak bala, tolak angin,,
PRT komplek: Wahh si yayuk jual jamu tolak2an juga yah,,
Yayuk Jamu: Iya neng
PRT komplek: Terus apa lagi Yuuk??
Yayuk Jamu: mau yang mana?
PRT komplek: Jamu tolak miskin ada gak Yuuk??
Yayuk Jamu: Yaahh elah mba'e koe nanya mulu, jd beli gak sih?? ya kalo ada jamu tolak miskin, gak bakal saya jual toh saya juga mau notak miskin.
(Ketus jamunya ditanya2 doang di beli jg enggak!!)
Tiba2 ada anak muda tetangga baru,
Anak Muda: Permisi, tadi saya dengar ada yang cari ramuan Jamu tolak miskin yah??
kebetulan saya ada.
Yayuk Jamu & PRT komplek: Hoalaahh ada toh mas, mau dong mas, piye carane?
Anak Muda: Mohon diingat dan di resapi yah ramuanya.
Yayuk Jamu & PRT komplek: SIAP!!!!! (jawab kompak)
Anak Muda: Masukkan seikhlas dan setulus do’a permohonan disertai rencana usaha kerja yang benar, tuangkan air pengetahuandan segala ilmu, seduh di atas api semangat yang tak pernah padam, lalu aduk dengan kerja keras hingga kesuksesan di dapat.
Pisahkan juga kotoran iri,dengki dan sombong dengan saringan keikhlasan hati. Tuangkan ke dalam gelas yang dijamin tidak tumpah mubazir dan tidak bocor karena boros, lalu Minumlah pelan-pelan karena tak ada yang namanya kaya dengan instan. Bagikan ramuan ini kepada teman, karena ramuan ini baru bekerja jika diiringi dengan sedekah.
Yayuk Jamu & PRT komplek:Hah?? $#%^&^*(()(&*%$#!":?><<>?&*! (Sambil melongo bingung)
Nenek Gw: Informasi yang baik anak muda, Lanjutkanlah!!! (Motto Bpk Presiden)




Ya, begitulah kurang lebih si cerita Jamu tolak miskin.heheh:-)
Jamu Tolak Miskin Jamu Tolak Miskin Reviewed by Riri Restiani on 01.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.