Perbedaan WordPress.com dan.org

Mungkin bagi kalian yg pernah melihat WordPress.com dan WordPress.org dan yang belum mengerti, apa sih perbedaanya??? bukanya sama-sama dari wordpress?? yaaa,, memang sama-sama dari wordpress namun berbeda jenis.
Saya ingin berbagi sedikit pengetahuan, memang keduanya sama-sama dari wordpress dan yang pasti juga dikembangkan oleh Matt Mullenweg dkk.
Untuk WordPress.com adalah ini Multi User Blogs, yang di hosting di WordPress.com, jadi kalian nggak perlu susah-susah beli domain dan sewa hosting, tinggal daftar di www.WordPress.com dan dalam 5 menit kalian sudah punya blog sendiri dan bisa langsung posting2, asli gratis. Mengaksesnya jadi seperti di subdomain. Contohnya:  namablogkalian.wordpress.com.
Intinya WordPress.com itu:
  • Tidak perlu membeli domain dan web hosting
  • alamat blog di akhiri wordpress.com  Contohnya: princessrhie.wordpress.com
  • pilihan tema sesuai yang telah disediakan wordpress.
  • tidak memiliki fasilitas plugin
Untuk WordPress.org  adalah itu, bahasa kerennya standalone blog, kalau anda punya domain dan hosting sendiri, anda bisa instal script khusus bernama WordPress. Script ini bisa diunduh gratis dari www.WordPress.org bagian halaman download. Jadi masih tetap script gratis, modal kalian  hanya beli domain dan sewa hosting saja.
Intinya WordPress.org itu:
  • Perlu domain dan web hosting sendiri
  • Alamat blog sesuai dengan domain yang kita beli. contohnya : princess-rhie.com
  • Tema beragam dan dapat membuat tema sendiri. pilih dan download tema kesukaan anda disini
  • Memiliki fasilitas plugin.
*PLUGIN* adalah Plugin adalah semacam fungsi atau fitur tambahan yang digabungkan ke sebuah sistem untuk menambah kemampuan dan kinerja dari sistem itu.
Contoh penggunaan plugin yang terkenal adalah plugin untuk Wordpress dan Plugin untuk browser Mozilla atau lebih di kenal dengan Add Ons, dan Plugin itukan macam-macam ada juga seperti  sebuah program yang mampu mengolah gambar dan video semacam windows media player,tapi plugin hanya mampu membuat,program untuk windows tidak untuk linux.
Itu saja, sedikit pengetahuan saya tentang Perbedaan WordPress.com dan.org semoga bisa bermanfaat buat kalian.
Perbedaan WordPress.com dan.org Perbedaan WordPress.com dan.org Reviewed by Riri Restiani on 20.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.