Awas Buaya Darat


Sepenggal lirik lagu yang ada kaitannya dgn topik ini dan bakalan kita bahas di topik ini jg!!

Mamik - Phuket, Thailand

Get to the morning and you never call
Love should be everything or not at all
And it don't matter what ever you do
I made a life out of lovin' you

Only to find any dream that I follow is dying
I'm cryin' in the rain
I could be searchin' my world for a love everlasting
Feeling no pain, when will we meet again

Why do you have to be a heartbreaker
Is it a lesson that I never knew
Gotta get out of the spell that I'm under
My love for you

Demikian tadi sepenggal lirik lagu berjudul Heart Breaker, salah satu lagu hit dari Dionne Warwick ( mbokde-nya Whitney Houston itu loh ). Lagu ini menceritakan tentang kisah seorang wanita yang menjadi korban laki–laki buaya darat. Padahal si cewek ini katanya sudah melakukan segalanya untuk si cowok tapi masih tetap dipermainkan juga. Bisa dibayangkan gimana sakitnya hati si cewek ini. Sayang banget ini cewek gak kenal sama ekke coba kalau kenal, sudah pasti deh tak kasih jurus–jurus patah hati yang kek tempo hari itu ya? Anyway topik kali ini, ceaaaahhhh .. kek mau ngebahas apa aja neh. Kali ini gw tidak akan membahas tentang patah hati lagi melainkan tentang si Buaya Darat-nya. Nah loh, adakah buaya darat yang sedang membaca tulisan ini? Kalau ada cepeten lari bersembunyi hahahahaha….

Oke balik ke topik yee… Makhluk yang bernama buaya darat ini ada di segala jenis kelompok etnik di berbagai belahan dunia ini. Pada dasarnya makhluk ini berjenis kelamin laki–laki dengan kelakuan (baca: kejahatan) yang sama, hanya sebutannya saja yang berbeda–beda sesuai dengan bahasa setempat tentunya . Kalau di Indonesia sudah jelas ya, kita semua tahu kalo mereka ini disebut Buaya Darat (bahasa Jawa: Baya). Eh, ada yang tahu gak ya kenapa playboy disebut buaya darat dalam bahasa Indonesia? Aku kok ga bisa melihat hubungan antara buaya dengan perilaku seorang playboy, ya? Kalau sebutan di dalam bahasa Thai-nya yaitu: chao choo (kupu–kupu) menurutku sangat pas karena kupu-kupu kan hidupnya dari ngisep madu dari satu bunga ke bunga yang lainnya .. Persis seperti perilaku seorang playboy yang tidak akan terpuaskan hasratnya hanya dengan seorang cewek saja. Cocok banget kan namanya? Menurut pengamatanku ada beberapa jenis playboy yang berkeliaran di sekitar kita ini. Yang mana jenis–jenis playboy itu bisa dimasukkan ke dalam tiga kategori besar seperti di bawah ini. Wokeh, langsung aja.


Playboy cap bebek

Yang masuk ke dalam kategori ini biasanya cowo yang ada tampang tapi bermodal cekak. Aset lain yang dimilikinya selain tampang yaitu kemampuan untuk bertutur kata manis yang bisa meluluhlantakkan jiwa raga, pandai membawa diri dan berkharisma . Karenanya cowo tipe ini juga sangat popular di lingkup pergaulan sosialnya dan sangat disukai bahkan oleh sesama jenis. Mereka juga sangat memperhatikan penampilannya sehingga selalu terlihat rapih dan klimis.

Sedangkan tipe cewe yang sering manjadi korbannya adalah tipe cewek–cewek romantis yang mendambakan Sang Pangeran Tampan sebagai pendamping hidupnya. Cewek–cewek yang mendambakan pria romantis yang setiap hari akan menghujaninya dengan kata–kata manis penuh sanjungan. Awas ya adik–adik, ingat dengan peribahasa ini: talk is cheap. Salah satu ciri khas seorang playboy adalah kepiawaiannya dalam hal rayu merayu. This type of guy will tell you everything you want to hear. Tapi begitu dia sudah mendapatkan apa yang diinginkannya dia akan pergi begitu saja untuk mencari korban berikutnya.


Sugar Daddy
Yang masuk ke dalam kategori ini biasanya cowok–cowok yang sukses, berusia cukup matang , punya kedudukan penting , berpenghasilan tinggi tapi secara fisik kurang menarik. Sadar dengan kekurangannya dari segi fisik, tipe cowok seperti ini akan menjerat korbannya dengan mengeksploitasi kelemahan kaum wanita pada umumnya yaitu: uang. Mereka ini senang sekali membeli dan atau mengenakan barang–barang bermerk mahal. Tujuannya tidak lain adalah untuk memikat lawan jenisnya. Bahkan ada yang tidak sungkan-sungkan untuk berbicara tentang berapa banyak penghasilannya, harta bendanya dan kedudukannya kepada seorang cewe yang baru saja dikenalnya ( baca: calon korban ). If you’re not attractive enough then your money is, to some women. Begitu kira–kira motto-nya. Dan memang sudah banyak terbukti bahwa uang kadang bisa membeli segala sesuatu termasuk cinta.

Tipe cewek yang kerap menjadi korban tentu saja mudah sekali untuk ditebak yaitu cewek–cewek yang lebih muda dan matre. Dalam hubungan ini ada semacam simbiosis mutualisme ( ini istilah Biologie, ding ), eniwei maksudnya sama yaitu kedua belah pihak sama–sama mendapatkan apa yang diinginkan dari hubungan tersebut. Si cewek akan mendapatkan kepuasan dari segi materi sedangkan si cowo mendapatkan mainan barunya. Nanti kalau sudah bosen terus dia akan beli lagi yang baru, hehehehehhehehe….


Mr. Richy Rich
Tipe ini neh yang bisa dikatakan sebagai rajanya playboy karena mereka ini kebetulan memiliki semua kriteria yang diidamkan oleh kebanyakan cewe . Antara lain, cakep, kaya (bukan kaya monyet loh), romantis , ramah dan sebagainya . Nah , yang kek gini ini yang paling banyak makan korban , hahahahhahahaa… Karena dengan segala kelebihan yang dimilikinya ini maka si cewek akan dibuat kesulitan untuk mencari titik–titik kelemahannya. Inilah yang membuat si cewek sulit untuk melepaskan diri dari jerat cinta palsunya itu. Maka tidak heran kalau kita sering melihat ada cewek yang mau saja menerima kembali cinta seorang cowok yang sudah berkhianat berkali–kali. Is it love or a plain stupidity ? Hanya cewe itu yang tahu jawabannya.

Cewek yang gampang menjadi korban Mr.Richy Rich ini adalah tipe–tipe cewek dangkal yang hanya bisa menghargai segala sesuatu berdasarkan apa yang terlihat di permukaan saja .

Catatan:
Pengelompokan ini adalah merupakan pendapat pribadi. Jadi kalau misalnya sampeyan tidak setuju atau punya pendapat yang lain ya silakan saja berkomentar di sini. Bebas saja kok. Bagi pembaca yang kebetulan masuk ke dalam salah satu kriteria (baca : para buaya darat ) dilarang misuh–misuh, otreh ?

Sebagai penutupnya, words of wisdom Jangan mudah percaya dengan rayuan gombal dari seorang cowok. Ada cermin besar di rumah kan? Tolong berdirilah di depan cermin dan cobalah untuk jujur dengan diri sendiri. Kalo menurutmu pantulan yang terlihat di cermin itu tidak sesuai dengan semua pujian dari seorang cowok kepadamu , maka ada dua kemungkinan yang sedang terjadi :


Cowok itu memang tengah dibutakan oleh cintanya kepadamu (lucky you!)
Cowok itu adalah buaya darat yang sedang membabi buta mencari mangsa baru ( apes deh loe , hahahahahhaha…. )
Awas Buaya Darat Awas Buaya Darat Reviewed by Riri Restiani on 05.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.