Bocah ojek payung

alhmdulillaah ya Allah..

Sepulang kerja gw bareng om gw yang memang juga kerjanya sekantor sama gw,,naek mobil,jadi gw gak khujanan deh, karena om gw lagi terburu-buru jadinya gak bisa antar sampai rumah dan gw nebeng sampai pancoran aja, abis gitu gw turun dari mobil, trus gw langsung ngibrit lari berhentiin taksi, so gw pulang dari pancoran sampai rumah ya naik taksi.

WuuuUiiihh,,,di dalem taksi, AC nya kenceng bener, sebentar lagi gw pasti jadi beku nih di dalam gw cuma bisa berdoa yg penting gw cepet sampai rumah, mandi pake air hangat,ganti baju gak betah kuyup gini, lepek, dan kedinginan berasa beku dalam taksi.

Supir taksi gw suruh potong jalan lewat glael.. dan ternyata banyak banget ojek payung yang dilakukan anak2 kecil dibawah umur...mereka ya begitu dekil.kecil.kuyup.

Spontan pkiran gw melayang jauh melihat anak2 ojek payung itu, berfikir dan bersyukur bahwa, tidak ada sanak saudara, adik, spupu maupun ponakan gw yg gw kenal..
ada di dalam sekumpulan ojek payung bocah2 itu..
(Terima kasih ya Allah apa yg telah engkau berikan, sehingga tidak perlu mengojek payung saat hujan datang)

Mereka hebat, sejak kecil sudah berfikir untuk kerja, meskipun itu ojek payung yang bisa dilakukan pada hujan tiba, tapi itu halal dari pada harus mencuri, mereka rela hujan2an basah kuyup hanya demi mengumpulkan uang Rp.1000 tiap orang yang menggunakan jasa ojek payungnya, uang itu yang bisa mereka pakai untuk membeli sebungkus nasi.
Bocah ojek payung Bocah ojek payung Reviewed by Riri Restiani on 06.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.