Modus Baru Penipuan Minta UANG di jalan

Karena sudah agak malam kendaraan umumpun agak sulit dicari, sepulang kerja gw mencari jalan alternatif lain, alhasil Perjalanan pulang ke rumah gw naik bis 62 dari pasar minggu arah pancoran dan tebet, nah pas gw naik bis itu berbarengan sama bapak2 gendut rada tua gitu deh, dia duduk tepat di depan gw, terus tidak beberapa lama kemudian si bapak itu turun, dan gak tau kenapa tiba2 dia langsung jatuh dan teriak2 minta tolong,,, gw SCHOCK bgt!!! gw yg paling berisik bilang sama si supir bis minta untuk berhenti, tapi si sopir bis masih aja jalanin itu bis malah semakin kencang nyupir bisnya, gw maksa pengen turun tapi kata kenek bis itu orang yang jatoh tadi cuma pura2 doang akal2anya dia untuk cari simpati dan di tolong orang dan pada akhirnya dia minta uang untuk alasan biaya berobat dan ongkos pulang lalu untuk orang yang simpati sama dia pasti di kasih kalo gak ngasih pasti di paksa untuk ngasih uang, jelas si kenek bis.
Gw langsung terdiam dan berfikir, apa benar semua yang dikatakan kenek bis ini???? rasanya sangat tidak mungkin sekali sebab orang yang gw lihat itu sampai tergeletak di pinggir jalan dan teriak minta tolong karna kesakitan. atau memang karna takut disalahkan karena jatuhnya penumpang supir bis tak mau menolongnya.
Entahlahh,,,,, rasa tanya ini semakin besar....
beberapa hari kemudian kebetulan gw pulang kerja juga udah kemaleman lagi, dan gw nyari jalan alternatif untuk pulang,, tiba2 aja keingetan kejadian beberapa hari yg lalu  sepulang kerja gw masih aja penasaran, alhasil gw mencoba untuk naik bis di tempat yang sama kayak kemarin gw naik bis arah pancoran, gw duduk di tengah, gak beberapa lama kemudian gw liat orang yang sangat mirip dengan yang beberapa hari lalu gendut dan rada tua, dia naik bis dan duduk di samping supir bis, gw perhatikan baik2 orang itu, lalu saat dia turun, hal yang sama terjadi lagi, ia menjatuhkan diri saat turun dari bis dan berteriak minta tolong kesakitan.. dan bis pun sama seperti kemarin tetap melaju tanpa menghiraukan orang itu.
Terjawablah sudah,,,,,
Ternyata benar, apa yang dikatakan kenek bis tempo hari, kalau orang itu cuma pura2, sungguh tak habis fikir orang itu melakukan seperti itu motif untuk meminta uang pada orang, bisa juga dibilang sebagai penipu.
Modus Baru Penipuan Minta UANG di jalan Modus Baru Penipuan Minta UANG di jalan Reviewed by Riri Restiani on 20.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.