Tissot Rilis 4 Jam Tangan Keren Edisi Khusus Asian Games 2018

Dari dulu saya sering bingung setiap menyaksikan pertandingan olahraga, siapa sih yang mencatat waktu para atlet yang sedang bertanding itu? begitu cepat dan hebat, gak mungkin dong dihitungnya pakai stopwatch, seperti cara perhitungan guru olahraga saya mencatat waktu saat praktek disekolah dulu.

Dalam pertandingan olahraga perhitungan waktu sangatlah penting, apalagi untuk menghitung waktu atlet yang pertandinganya kelas Internasional, pencatat hitungan waktu harus akurat.


Seminggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Agustus 2018, Akhirnya kebingungan saya selama ini terjawab, saya senang bisa hadir di acara Tissot Official Timekeeper Asian Games 2018 sekaligus menandai perayaan ke-20 sejak Tissot pertama kali menjadi Timekeeper di Asian Games di Bangkok, pada tahun 1998, acara yang saya hadiri ini di adakan di Hotel Mulia, Jakarta.

Siapa sih yang tidak tahu Tissot? sebuah Jam tangan branded dari Swiss.
Tissot memiliki logo tanda plus yang menjadi simbol kualitas buatan Swiss yang dapat diandalkan sejak pertama kali Tissot berdiri tahun 1853.
Jam tangan Tissot dijual di lebih dari 160 negara, adalah jam tangan authentic, accessible, dengan menggunakan material yang spesial, jam tangan Tissot memiliki berbagai fungsi dan design yang sangat detail.
Dengan ciri khasnya, Tissot Berinovasi dengan Tradisi. Mesin dengan kaliber tinggi telah berulang kali mendapat penghargaan. Tissot telah menjadi  Official Timekeeper dan Partner untuk berbagai cabang olah raga, seperti Basket - NBA& FIBA; Sepeda - Tour de France & UCI World Cycling Championships; Motorsports - MotoGPTM & the FIM World Superbike Championship; Rugby - NatWest 6 Nations Championship, TOP14, the European Rugby Champions &Challenge Cups.
Tissot juga menjadi Official Timekeeper untuk Kejuaraan Dunia cabang oleh raga Anggar dan Ice hockey.

Tissot dan Asian Games mementingkan nilai yang sama seperti nilai tradisi, presisi dan passion. Seperti merek jam tangan, Asian Games yang diadakan setiap empat tahun memiliki kekayaan sejarah sejak diadakan pertama kali pada tahun 1951 dan merupakan acara tertua serta paling bergengsi dalam kalender Dewan Olimpiade Asia. Asian Games diikuti oleh banyak peserta dari berbagai negara di Asia dan merupakan ajang kompetisi berbagai cabang olahraga terbesar di dunia.

Pada acara ini Tissot President, François Thiébaud mengatakan:
Asian Games mencerminkan semangat Tissot, yang terlihat dari keberagaman dan dinamisme. Ajang sekelas Asian Games juga memungkinkan Tissot menunjukkan kualitas pencatatan waktu yang sempurna dan akurat untuk membuktikan kualitas produk kami.”
 
“Pengalaman menjadi pencatat waktu resmi pada Asian Games pada edisi sebelumnya, menjadi alasan bagi Tissot untuk terus meningkatkan kualitas. Tissot ingin memberikan presisi yang lebih baik, serta lebih banyak inovasi, seperti yang kami lakukan untuk jam buatan kami, ‘Innovators dengan tradisi’ merupakan motto kami dan  hal ini yang terus kami lakukan." Ungkap François Thiébaud.


Diacara ini Tissot juga mengumumkan local heroes athletes of Tissot, diberikan pada Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia di cabang bulutangkis.

Atlet yang biasa disapa Butet (Natsir) dan Owi(Tontowi) sangat menyukai jam tangan Tissot jenis T- Touch Expert Solar memiliki rubber band warna merah.
Butet mengatakan “Sangat penting untuk mengatur dual time saat berada di luar negeri,” sebab
. “Ketepatan waktu itu sangat penting. Jangan sampai terkena WO gara-gara telat datang ke pertandingan,” dilanjut pernyataan dari Owi.
Dalam ajang Asian Games 2018 mereka bertekad akan berikan yang terbaik, ingin menyumbang medali emas untuk Indonesia.



Dalam rangka merayakan 20 tahun kemitraan Tissot dengan Asian Games, kini Tissot dengan bangga mempersembahkan empat jam tangan edisi khusus (limited edition) untuk Asian Games 2018, yaitu:

Tissot T-Touch Expert Solar
Perjalan Tissot dalam tactile technology sangat sukses dan menjadi leader di dunia, sejak pertama kali diluncurkannya Jam tangan dengan layar sentuh, Tissot T-Touch pada tahun 1999. Hal itu menjadi langkah penting dalam dunia pembuatan jam tangan, memberikan berbagai fungsi yang memudahkan berbagai kegiatan. Technology layar sentuh  menyediakan berbagai fungsi, antara lain Meteo, Kompas, Altimeter, Alarm, Chronograph, dan berbagai fungsi lainnya.
Memiliki Fitur:
Swiss Made
Black dial with arabic indexes
Antimagnetic titanium case with black PVD coating
Tactile scratch-resistant sapphire crystal with antireflective coating
Engraved case back with Asian Games 2018 logo
Water-resistant up to a pressure of 10 bar (100 m / 330 ft)
Silicone strap
Dimensions 45mm
Reference : T091.420.47.057.03
Harganya sekitar Rp. 14.000.000

Tissot Chrono XL Classic 
Jam Chronograph dengan diameter 45mm, merupakan model terbaru dalam koleksi Tissot.


Memiliki Fitur:
Swiss Made
Black dial with Arabic indexes
316L stainless steel case
Silk-printed glass case back with Asian Games 2018 logo
316L solid stainless steel bracelet
Water-resistant up to a pressure of 10 bar (100 m / 330 ft)
Dimensions 45mm
Reference : T116.617.11.057.02
Harganya sekitar Rp.  5.300.000


Tissot PR 100 Gent and Tissot PR 100 Lady 

Dari ke empat jenis jam tangan TIssot yang baru dirilis ini saya tertarik dengan seri ini, menurut saya  cocok banget buat couple, mungkin bisa juga digunakan sebagai hantaran pernikahan, untuk ukuranya besar untuk pria dan yang lebih kecil digunakan untuk wanita, desainya sangat elegan.
Dengan Precision & Robustness (Ketepatan dan Kekuatan) sejak pertama diluncurkan pada tahun 1984, PR 100 selalu menjadi  best seller dan  sangat diandalkan.
Memiliki Fitur:
Swiss Made
Powermatic 80 automatic movement
316L stainless steel case
Silk-printed glass case back with Asian Games 2018 logo
Water-resistant up to a pressure of 10 bar (100 m / 330 ft)
316L solid stainless steel bracelet
Dimensions: Gent 39mm / Lady 33mm
References: T101.407.11.011.00 and T101.207.11.011.00
Harganya sekitar Rp.  8000.000

Untuk harga tentunya sepadan dengan kemampuan fitur yang dimiliki jam tangan ini.
Bagaimana? kamu tertarik untuk mengoleksi salah satu diantara koleksi terbaru Tissot?

Untuk mencari informasi lebih detailnya lagi, kamu bisa mengunjungi web resmi Tissot www.tissotwatches.com

Tissot Rilis 4 Jam Tangan Keren Edisi Khusus Asian Games 2018 Tissot Rilis 4 Jam Tangan Keren Edisi Khusus Asian Games 2018 Reviewed by Riri Restiani on 21.24 Rating: 5

1 komentar:

  1. merek tissot ini harganya melabung tinggi yak,tetapi dilihat dari segi desain dan kualitas juga cukup bagus buat jalan-jalan kelur rumah hehe

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.