Beauty Hot Pot Rahasia Cantik Alami Ala Orang Jepang

Halo guys!! coba sejenak kalian pikirkan, berapa lama sih  dalam sehari kalian berkaca sambil memperhatikan kesehatan kulit wajah maupun tubuh lainya? apakah kulit sudah mulai ada kerutan? kulitnya terlihat kusam atau cerah?
Biasanya sih, kaum perempuan yang lebih cenderung memperhatikan kesehatan kulitnya secara mendetail, dibanding kaum pria, karena perempuan lebih khawatir dengan penuaan dini.

Padahal sebenarnya proses penuaan itu adalah proses wajar dalam kehidupan kita, namun ada baiknya jika kita bisa mencegah penuaan sedini mungkin, nah makanan juga salah satu faktor yang mempunyai efek langsung pada kesehatan kulit.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 23 Mei 2017 saya  bersama blogger cihuy lainya turut hadir dalam acara grand launching Jaringan Restoran Tsukada Nojo yang meresmikan Gerai  Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Indonesia.


Bagi kalian pecinta masakan Jepang di Jakarta, Bijin Nabe merupakan restoran pertama di Indonesia yang menyajikan menu hot pot dengan sup ayam yang mengandung golden kolagen, yang sebelumnya sudah terlebih dahulu membuka cabang di Singapura & Filipina sebelum buka di Indonesia.

Sebelum acara dimulai, kami para undangan bisa menikmati kacang rebus dan ocha yang sudah disediakan dimeja masing-masing. Meski terlihat seperti hanya kacang kedelai rebus biasa, tapi rasanya ini sangat enak dan gurih.
Acarapun dimulai dengan perkenalan dan pemaparan dari Bpk. Hiromi Kasai, selaku dirktur AP Company
AP Company Co., Ltd perusahaan yang berbasis di Jepang, yang telah mengoperasikan jaringan lebih dari 250 restoran ternama, menandai masuknya ke pasar Indonesia dengan meresmikan gerai restoran di Plaza Senayan dengan nama Bijin Nabe Bauty Hot Pot, yang diharapkan dapat menarik selera pecinta kuliner di Indonesi yang ingin merasakan cita rasa masakan Jepang dan mendapat manfaat dari kandungan kolagen yang bermanfaat untuk kesehatan.
dr. Indrwati Wijaya, SpKK, dermatolog
dr. Indrwati Wijaya, SpKK, dermatolog, memaparkan , bahwa kolagen merupakan komponen utama untuk kulit, bagian dalam yang membuatnya fleksibel. Selain kesehatan kulit, kolagen penting bagi kesehatan tubuh, karna sepertiga protein asam amino dalam tubuh manusia sbenarnya berasal dari kolagen.

Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia, yang merupakan struktur organik pembangun kulit, gigi, tulang, otot, kulit dan sendi. Kolagen sangat penting dalam metabolisme tubuh kita, Berkat kolagen tubuh kita dapat tersambung dan terikat satu sama lain hingga kuat, elastis, & terstruktur.

Sayangnya, produksi kolagen secara alami dalam tubuh akan menurun seiring dgn bertambahnya usia kita, dimulai dari sekitar usia 20 tahunan, Jika sudah seperti itu, kulit pun menjadi kendur, garis-garis dan kerutan bermunculan, dan tulang rawan pada sendi menjadi lemah.

Terkait kolagen untuk kesehatan dan kecantikan:

Apa manfaat kolagen untuk kesehatan tubuh kita?
Kolagen dapat membantu mengganti dan memulihkan sel kulit yang  mati, ia membentuk jaringan fibrosa agar sel baru tumbuh dan melindungi organ dalam tubuh, seperti ginjal

Apa manfaat kolagen untuk kecantikan?
Kolagen bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, wah kalau ini sudah pasti banyak perempuan yang tahu, karena kebanyakan perempuan sangat takut kalau kulitnya berkerut, apalagi kerutan pada kulit wajah, berkat kolagen kulit halus,kencang,lembut,mulus,kenyal,dan awet muda,
sebenarnya bukan hanya perempuan yang butuh kolagen, tapi juga kaum pria juga membutuhkan kolagen dalam tubuhnya.

Sekarang ini dengan adanya perekembangan teknologi, kolagen dapat kita peroleh secara alami maupun secara estetika, penurunan produksi kolagen dalam tubuh bisa kita atasi dengan mengkonsumsi makanan-makanan alami yg mengandung aneka vitamin. Makanlah makanan yang dapat merangsang untuk memproduksi Kolagen.
Sedangkan secara estetika sudah ada suntik kolagen atau menggunakan produk kosmetik yang mengandung kolagen. Produk kecantikan yang mengklaim bisa menghambat proses penuaan, atau dikenal dengan istilah anti aging.

Miss Green Tourism pun mengatakan, dengan segala kegiatan yang dilakukanya, ia merasa sangat peduli dan membutuhkan kolagen, bukan hanya untuk kecantikan saja, tapi juga untuk kesehatanya.

Bicara soal desain dekorasi restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Jakarta, ini adalah buah karya kolaborasi Yoko Shibata, yang telah mengerjakan banyak proyek pusat perbelanjaan dan restoran di Jepang, dan perancang pemenang penghargaan Yasumichi Morita yang aktif terlibat dalam berbagai proyek skala global. Hasil kerjasamanya menciptakan suasana dekorasi yang dinamis dan mewah untuk dapat melengkapi cita rasa kelezatan Bijin Nabe Beauty Hot Pot

Kalian penasaran dong,,, kayak gimana sih menu andalan dari resto Bijin Nabe ini?

Nahh iniloh guys.. Beauty Hot Pot, sup ayam berkolagen, setelah beberapa waktu lalu kultwit twitter saya yang bikin kalian ngileerrr.hehe
Berisi aneka macam sayuran segar, tahu, jamur, dan potongan daging ayam organik yang berasal dari peternakan perusahaan sendiri.
Mengapa harus Ayam? Karena merupakan salah satu sumber kolagen yang sangat baik untuk kita, namun tak semuanya, hanya ayam dari peternakan organik yang bisa menghasilkan kolagen.


Saking banyak manfaatnya, kita pun harus perhatikan juga cara pengolahannya, harus sangat hati -hati karena bisa saja kolagen akan rusak, layaknya protein alami kolagen bisa berkurang manfaatnya apabila tidak ditangani dengan baik dan benar.
Ada 4 pilihan sambal yang menambah cita rasa Beauty hot pot ini.


 Rasanya enak banget, terasa sangat gurih dan enaknya dimakan selagi hangat, di Resto Bijin Nabe ini memiliki 5 macam menu Bijin Nabe (original, spicy, seafood, sukiyaki, shabu2)
Sup ayam berkolagen merupakan sumber kolagen yang sehat
Gak hanya mengenyangkan, Beauty Hot pot juga menyehatkan. Dalam satu porsi Beauty Hot Pot dapat dimakan bersama 3 orang teman kalian, karena porsinya memang sangat banyak. Bagi saya makan hot pot ini lebih cocok saat lagi hujan, cuaca yang dingin baiknya makan yang hangat dan gurih, pasti terasa nikmatnya.

Di restoran lain mungkin isi hot pot nya juga banyak, tapi jangan asal banyak ya, kita harus perhatikan juga kualitas dari isi bahan makanan yang digunakan, Hot pot yang berkualitas bagus dan baik untuk kesehatan, pastinya adalah yang berbahan segar dan mengandung golden kolagen, dan itu hanya ada di Bijin Nabe by Tsukada Nojo.

Untuk Lokasinya strategis banget loh, berada di Plaza Senayan lt. 5, seberang Studio XXI jadi kalian bisa sekalian ngemol dan makan siang di Beauty Hot pot.

Kalian pun tak perlu khawatir, semua menu yg ada di Bijin Nabe by Tsukada Nojo Indonesia ini HALAL, tidak mengandung babi ataupun sejenisnya.

Ada 3 menu lainya yang sudah saya cicipi dari restoran ini, yaitu ada Chopped salad, Sushi Burito dan Tempura, semuanya sangat trasa lezat, dan saya sangat merekomendasikanya.



Banyak pilihan dessert yang disediakan, rasanya pun sangat enak dan menyeehatkan, bisa kalian lihat dibawah ini, sangat menarik dan menyegarkan bukan? semua harga disini sangat terjangkau dan worth it dengan manfaatnya.

Desert Bijin Nabe

Tips jika kalian mau punya kulit yang halus, kencang, lembut, mulus, kenyal, dan awet muda, perbanyaklah mengonsumsi makanan yg sehat, segar dan alami.

Makanlah makanan yang mengandung VitC, VitA, tembaga, anthocyanidins & proline. Karena nutrisi tersebut dipercaya bisa merangsang pembentukan kolagen secara alami dari dalam tubuh.

Untuk mendapatkan Vit A, kita dapat mengkonsumsi hati, ubi, aprikot, minyak ikan, ikan berlemak, paprika merah,mangga, pepaya, brokoli, dll
Kalau saya lebih sering mengkonsumsi telur, susu, wortel, yoghurt, bayam, dan keju.

Untuk mendapatkan vitamin C, saya lebih suka konsumsi buah jeruk, melon, kiwi, tomat, strawberi, dan cabai sebagai makan buah harian.

Makanan yang mengandung tembaga adalah cokelat hitam, kacang almond, kacang lentil,biji bunga matahari,gandum, sayuran hijau,kentang,kubis dll

Perbanyak minum air putih, Kurangi begadang, usahakan tidur min 5 jam per hari.


*Tips juga didapatkan dari berbagai narsum di gugel :)


Oke guys, sekian dulu ya repotase dari saya, semoga bermanfaat dan jangan lupa mencoba Beauty Hot Pot Bijin Nabe ya.

Komentar

  1. Rasa supnya yang bikmat selagi hangat dan manfaatnya untuk tubuh dan kecantikan. Membuat menu unik ini layak untuk disantap bersama keluarga dan teman terkasih ya. Btw tipsnya spertinya tahu nih saya sumbernya ;)

    BalasHapus
  2. Ini lagi banyak yang ngomongin ya kayaknya :D

    BalasHapus
  3. wahhh, boleh dicoba nih, habis nonton di plaza senayan terus mampir deh ke Bijin Nabe.

    BalasHapus
  4. mau coba buat santapan berbuka...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3G ( Gold, Glory, Gospel )

Ketika Pria Meminta Bukti Cinta Dengan MAKING LOVE

Menghafal Tabel Periodik dengan Mudah