Menjadi Investor Handal di ISTC (Indosat Stock Trading Contest)


Jakarta, 13 Desember 2016 Saya dan sejumlah kawan blogger lainya mengikuti training pasar modal ISTC yang digelar di kantor Indosat Ooredoo.
Diah Kusuma Dewi, Group Corporate Communication Indosat Ooredoo dan pemaparanya
Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia untuk terlibat aktif dalam meningkatkan pengetahuan generasi muda terhadap investasi pasar modal yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka, serta Trimegah sebagai perusahaan efek yang mengembangkan aplikasi virtual mobile trading.

ISTC merupakan program sosialiasi dan pembelajaran dalam melakukan investasi/transaksi saham secara virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia secara realtime. Menyiapkan generasi muda Indonesia untuk menjadi investor berkualitas di pasar modal.

ISTC Memberikan informasi pada anak muda tentang jenis-jenis investasi yang ada, kalau bicara tentang investasi, tentu terbayang suatu harapan untuk mendapatkan keuntungan pada masa yang akan datang. Seperti investasi yang sudah dikenal saat ini, ada emas, rumah, tanah, apartment dan lain-lainya. ISTC menginformasikan bahwa ada alternatif investasi lain selain investasi itu semua, yaitu dengan pasar modal.

ISTC merupakan salah satu usaha untuk mendorong terwujudnya digital entrepreneurship serta mendukung dan mendidik generasi muda Indonesia untuk terlibat aktif di dalam Pasar Modal sehingga dapat meningkatkan perdagangan sahan dan perekonomian Indonesia.

Jumlah investor lokal ada sekitar 529.257 orang, baru sedikit sekali kalau dilihat dari jumlah presentase penduduk Indonesia 250 juta, atau kurang dari 1%, dari total 529.257 investor, yang aktif hanya kurang lebih 34%.
Rasio penduduk indonesia yang mengenal pasar modal masih dibawah 4% dari total penduduknya. dan populasi investor terbanyak memang masih ada di jakarta.

Negara tetangga kita, Malaysia sudah mencapai 4juta investor atau 13% dari 30,8juta penduduknya.
Di Singapura sudah memiliki investor 1,5 juta atau 30% dari 5,5 juta penduduknya.

Jumlah emiten diBEI hanya 525 emiten, masih kalah jauh dibandingkan Malaysia yang berjumlah lebihdari 900 emiten dan singapura yang berjumlah lebih dari 1000 emiten.

Per Pebuari 2016, jumlah investor di Indonesia meningkat 8% dibandingkan bulan Desember 2015
Per Pebuari 2016 , pergerakan indeks harga Saham Gabungan (ISHG) Menempati urutan kedua terbaik di Dunia.

ISCT memberi kompetisi baru untuk kita semua, siapa saja yang ingin mengikuti kompetisi ini sangat terbuka dan diperbolehkan, pelajar/mahasiswa, ataupun umum.

Kompetisi ini tidak dipungut bayaran sedikutpun, justru para peserta akan diberikan modal saham virtual sebesar 50 juta rupiah, yang bisa kita gunakan unutuk bermain saham. Dan akan ada hadiah menarik untuk pemenang.

Peluang luar biasa yang tidak mungkin datang dua kali, ikuti kompetisinya, raih hadiah dan rasakan pengalaman virtual trading online yang tidak pernah kamu rasakan sebelumnya

Mekanisme Programnya:

  1.    Pelatihan dasar perdagangan saham secraa virtual dengan dat real dari BEI
  2.     Pemilihan saham secra virtual berdasarkansaham Kompas 100
  3.     Virtual trading dilakukan berdasarkan jam perdagangan BEI, dilakukan pada sesi pagi dan siang
  4.     Peserta mendaftarkan melalui microsite www.indosatooredoo.comistc dan akan memperoleh satu akun. Satu peserta hanya diperbolehkan memiliki satu akun.
  5.     Peserta akan  mendapatkan uang virtual awal senilai Rp.50 Juta
  6.     Ranking peserta dapat dilihat di microsite,peserta dapat melihat portfolio dalam akun masing-masing.

Raih total hadiah puluhan juta rupiah, gadget terbaru super keren, kesempatan untuk mendapatkan segudang ilmu tentang pasar modal dan pembelajaran dalam melakukan investasi/transaksi saham secara virtual yang akan mengasah kemampuanmu untuk menjadi investor handal.
inilah hadiahnya:
Waw hadiahnya sangat menarik kan, tunggu apalagi ayo ikutan kompetisinya.
Syaratnya cukup mudah, Cukup install saja aplikasi ISTC di android ataupun di iOS kalian.

Lalu, ikuti petunjuk yang dipersyaratkan. Salah satu syarat mutlak adalah, kalian harus memiliki nomor Indosat. Jika HP kalian dual sim, maka nomor Indosat tersebut harus dimasukkan ke dalam slot kartu SIM 1.

Jika kalian tertarik pada kompetisi ini, silakan kalian daftar ke web ini www.indosatooredoo.com/istc, lalu klik “Registrasi” kemudian isi formulir yang telah disediakan.
Ayo kita belajar bersama Menjadi Investor Handal di ISTC
Menjadi Investor Handal di ISTC (Indosat Stock Trading Contest) Menjadi Investor Handal di ISTC (Indosat Stock Trading Contest) Reviewed by Riri Restiani on 20.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.