Aku Remaja Urban

Kami,,, ya termasuk aku adalah 6 orang gadis manis yang melakukan perjuanganya mencari jati diri di ibu kota Jakarta biasa dibilang kami ini “REMAJA URBAN” , apa maksudnya?? Remaja itu seperti apasih? Menurutku kata remaja itu sendiri merupakan peralihan dari masa anak-anak menjadi remaja. Pada masa tersebut kami keingin tahuan sangat besar terhadap hal-hal yang baru, dimana kami para remaja ingin mencari jatidiri kami masing-masing, mulai doyan dandan, mulai suka dengan lawan jenis dan pastinya kami memang agak susah untuk diatur.
Setahun berlalu acara PROM NIGTH itu masih teringat jelas dikepalaku, alunan semua musik yang ada juga masih terngiang di telingaku, sorak sorai kebahagiaan akan kelulusan kami para siswa siswi SMU teladan,,,
Kini aku bukan lagi gadis yang berstatus karyawan perkantoran saja tapi aku juga seorang mahasiswa, setelah kelulusan SMU setahun yang lalu aku memang tidak langsung melanjutkan ke perguruan tinggi, karena aku ingin mencoba memandirikan diri, kini aku merasakan sekali pahit manisnya tinggal di Jakarta, merasakan susah payahnya bekerja mencari uang, Ayah, Bunda kini aku tahu bagaimana rasanya mencari uang, akupun mampu membiayai kuliahku sendiri.
Suatu kebanggaan bila aku melihat senyum dari kedua orang tuaku, karena terbukti aku bisa menepati janjiku dulu saat aku masih duduk di bangku SMU.
Jika aku Flashback saat-saat masa lalu, aku memang tergolong penganut lifestyle!!
Apa lifestyle itu??? Lifestyleitu gaya hidup kawan,,,
Kalau ditanya lifestyle seperti apa yang aku dan teman-temanku lakukan?
Kami dulu sering Dugem, ya kami merasa inilah dunia kami, dunia anak muda yang dilakukan di diskotik maupun kafe. Dugem ya nggak apa-apa sih, kan cuma happy-happy aja, tergantung niat kita itu prinsip kami. Kalau niat kita positif nggak apa-apa yang penting bisa jaga diri. setiap aku atau salah satu temanku bete diskotiklah yang menemani kami", Remaja seperti kami inilah yang baru mencari jati diri sangatlah rentan untuk ditawari hal-hal yang bersifat negatif. Kami seperti ini dikarenakan oleh rasa penasaran terhadap hal-hal yang baru, fasilitas terbaru, tehknologi canggih, tidak terkecuali dugem.
Setelah kini kubisa berpikir panjang dan jauh menilai lebih bijak, aku menyadari bahwa Dugem bukanlah obat penghilang bete!! Tapi itu sebagian hal atau suatu pengekspresian diri terhadap apa yang disukai. Nah, kalau melakukan sesuatu hanya karena label “gengsi, takut dibilang nggak gaul”, apa itu masih bisa disebut lifestyle? Entahlah..
Dulu kamipun sempat berfikir, orang akan selalu memandang kami, apabila kami ini adalah anak gaul, kami akan punya banyak teman apabila kami bisa mengikuti kalian para anak gaul Jakarta,disekolahpun ada beberapa golongan, kamipun masuk dalam golongan highclass, mulai dari kendaraan untuk sekolah, merengek meminta belikan orang tua Handphone PDA model terbaru hingga laptop terbagus yang tidak seharusnya kami miliki diseusia kami, tapi kami sudah miliki itu semua karena orang tua kamilah yang menuruti permintaan kami. Memang hal ini tidak masuk akal, tapi itulah kami, gaya kami, hidup kami saat dulu, yang memang ternyata inilah pengaruh negative dari “remaja urban” seperti kami.

Trett,,, Dredd,,dredd,,, Trett,,, Dredd,,dredd,,,
Telepon dari Aji membuyarkan akan ingatanku saat masa-masa SMU dulu,,
Halo,,, iya ji ada apa?
Aku kangen nih sama kamu lagi apa?
Cieee,, baru juga sehari gak ketemu aku, masa udah kangen sih? Gombelete deh kamu,,
Ikhhh,,apanya yang gombal sih? Ini serius tau…
Iya-iya, tau deh yang serius, aku juga kangen kamu kok.
Tuh kan kamu juga kangen aku, yaudah kita ketemuan yuk,,,
Dimana?
Kita nonton film terbaru dan dinner bareng aja mau gak?
Hmmmmm,,,,,,
Ayo mau gak??
Oke deh aku mau kok,,
Yaudah kita ketemuan di Citos jam 4 sore nanti ya darling, ok aku tunggu lohh,,
Siipp yaudah aku mandi dulu deh, sampai ketemu nanti yah, Bye-bye ji.
******BIPPPPP***** (HP ku matikan)
Sesampainya di citos aku dan Aji nonton di bioskop XXI dengan film Assasin, pada dasarnya kami berdua emang pasangan yang suka hiburan nonton bioskop, film terbaru apapun yang ada akan kami tonton. Selesai menonton kamipun dinner di salah satu café di citos,,, berhubung ini malam minggu situasi di mall juga ramai akan pengunjung, namun tiba-tiba mata ku tertuju pada seorang gadis berambut panjang berwarna pirang yang baru datang dari arah pintu masuk, dengan setelan dress code keren memasuki café yang sama denganku, Ditangannya terjinjing sebuah tas berisi laptop dan bergegas mencari tempat duduk lalu memesan makanan, dalam hatiku merasa sepertinya aku kenal dia, kuamati dan kupandangi ia, namun tak juga ku bisa menerka siapa dia, tiba-tiba waitress pun datang menghampiri aku dan Aji memberikan makanan yang tadi kami pesan, pandanganku pada gadis itupun terhenti, karena aku harus mulai memakan makanan yang sudah tersedia ini. Ketika aku sedang asyik makan dan mengobrol dengan aji, aku kebelet buang air kecil, aku izin ke toilet, setelah aku dari kamar mandi, aku keluar kamar mandi menuju meja tempat dimana Aji mengunggu aku, lalu dari kejauhan terdengar suara yang memanggil namaku.. Riri,, riri,,riri,, spontanitas akupun menoreh kebelakang,, ternyata orang yang memanggilku adalah gadis berambut panjang tadi yang kulihat dari kejauhan, tapi mengapa ia tahu namaku? Dari mana dia? Siapa dia?? Apakah aku mengenalnya? Tanyaku dalam hati.
Gadis itupun mulai mendekati,,, sampai kamipun berjarak 1 meter, ,
Dan ternyata,,,,,
Olive?????? Iya aku!!!! Dasar lw gue panggil-panggilin gak nengok-nengok, sombong amat sih..
Owhhh ternyata Olive, tadi jg aku juga ngerasa kenal kamu pas kamu baru datang, tapi karena penampilan kamu yang berbeda dari dulu, ya aku gak ngenalin kamu, pangling banget sih sekarang, kamu makin cantik,, (Puji ku untuk Olive untuk teman terbaikku saat SMU dulu).
Akh kamu bisa aja, gak kok inimah biasa aja kaleeee,,, kangen nih beybh hampir setahun gak ketemu kamyu( dengan logat gaulnya sambil memeluk aku)
Ya jelaslah kita emang hampir setahun gak ketemu, kamunya aja udah tinggal di belanda,, btw kamu lagi ngapain disini? Sama siapa live?
Disini aku lagi tungguin my mom and my dad lagi belanja di butik sebelah kafe ini ri, kamu sendiri disini ngapain dan sama siapa?
Owh gitu, ya aku disini tentunya lagi makan sama someone loh,, my specially person deh,,
Ciyee,,ciyee,,, kenalin dong (Ledek Olive kepadaku)
Yaudahh,, ayo sini kamu ikut ke meja aku,,(Ajakku ke Olive menuju meja Aji)
Ajii, kenalin ini Olive teman semasa SMU ku dulu, dan Olive iniloh orang yang tadi aku certain ke kamu,,
Gw Olive,,
Gw Aji,, salam kenal.
Ya sama ya,, oh ya riri, Aji, sori banget nih aku gak bisa lama-lama takut ortu ku cariin aku, oke Bye,, nice to meet u all.
Bye Olive, (Aku dan Aji jawab kompak)
Selesai dinner Aji mengantarkan aku pulang kerumah,,,
Sesampainya aku dirumah, dengan semangat ku ambil HP ku kutelepon seorang sahabat baruku di kampus, Yuliani namanya, dia berasal dari kota Subang, tinggal di Jakarta mencoba untuk merobah nasib dan melanjutkan studi di perguruan tinggi.
Tut,,tut,,tut,,,,tut,,, (Akh,,, kok gak ada yang angkat sih?? Kan aku mau certain soal Aji nih sama Yuli, aku coba lagi saja)
Tut,,tut,,tut,,,,tut,,, Halo assalamulaikum, iya rii.. (Ada jawaban suara yang terdengar sengau)
Duwhhh akhirnya keangkat juga,, aku mau cerita nih,,
Cerita apa (Tanya Yuli)
Cerita soal Aji,hehe (Jawab ku sambil cengengesan)
Ada apa si dengan si Aji?
Aku abis jalan, nonton dan dinner bareng loh sama dia, senengnyaaaa
Waahh,, selamat yahh,, aku ikutan senang kalau kamu juga senang ri (respon yang baik dari Yuli)
Iya yul, mkasih yah,, si Aji tuh romantic banget sih,,, aku bener-bener jatuh cinta nih sama Aji.
Huhh dasar tau deh yang lagi berbunga-bunga hatinya, asal jangan lupa yah nanti traktiran makan-makanya kalo udah jadian,hehe
Yeyy,, kamu mah makanan aja mulu yang dipikirin!!!
Hihihih iyaa,,iyaa,, kan becanda,hihi
Hehehhe,, iya yuliani, aku ngerti kok, yaudah kamu tenang aja deh, oh iya udahan dulu yah,, aku tadi Cuma mau curhat itu aja kok,hehe mkasih udah jadi pendengar setiaku malem-malem begini.
Iyaaa,,, yaudah aku mau lanjut tidur lagi ah, kamumah emang udah kebiasaan nelponin orang malem-malem.
Hehehe maaf deh,, kan akunya juga baru pulang, jadi mau langsung cerita ke kamu inikan berita HOT NEWS,hahhaa yaudah kamu tidur lagi deh, maaf yah ganggu,,
Yaudah,, dadah,,,,
Bipppp,,, HP kumatikan dan akupun langsung tertidur pulas dengan mimpi yang sangat indah
Keesokan harinya bangun pagi penuh dengan semangat, ibarat batre HP baru di cas penuh, waw,, hari ini diawali dengan penuh kesemangatan di tambah kupingku yang menggunakan headseat menyetel lagu bondan prakoso, Aku ini salah satu orang yang menggunakan BIKE TO WORK!!! Gowesan sepedapun dengan begitu semangat,, Oh My God!!!! Gowesan sepeda ku tersendat, karena sepeda ku berada dalam kemacetan Perjalanan ku menuju kantor, namun karena aku sedang bersemangat maka terasa sangat cepat, meski itu macet!! Pekerjaan dikantorpun dengan cepat aku kerjakan, dengan sering kali aku lihat kearah jam mini diatas meja kerjaku, berharap waktu cepat berlalu hingga pada waktunya aku berangkat kuliah ke kampus, karna dikampus ada Aji, Waw,, sebegitu berpengaruhkah aji dalam hidup ku?? Entahlah,, aku sulit untuk menjawab itu.
Ting,,tong,,ting,,tong,,
Yezzz!!! Jam menunjukan jam 4 sore, waktunya aku pulang ke rumah dan bersiap untuk berangkat kuliah, sesampainya dirumah aku langsung mandi dan makan terlebih dahulu.

Dikampus, ya disinilah aku menimba ilmu, disinilah proses pendewasaan diriku, banyak pelajaran yang kuambil dari dunia perkuliahan cara pandang pola pikirku pun berubah, tidak hanya materi pembelajaran mutlak, tapi disini aku melakukan pembelajaran kehidupan,,.Gaya hidupku kini tak lagi seperti dulu, jarak yang lumayan jauhpun menjadi semangat kuliahku, ya Jakarta – Depok lalu Depok-Jakarta, lumayan kan rutenya, banyak pelajaran yang kuambil dari banyak tempat yang bahkan tak pernah kufikirkan dulu, pelajaran dari anak jalanan, pengasong, tambal ban, kenek bis, supir angkot, bocah ojek payung, ibu2 pecel ayam,dll dimana aku mengambil banyak hikmah dari mereka

Akhhh,,, bete,,, bete,,, bete,,, bete kesel banget gw ngeliatnya, ini kelas kenapa makin berasa panas aja sih??? AC nya yang mati apa emang mahasiswanya yang kebanyakan? (Sambil celingak celinguk liat keadaan sekitar) akh,,,
Elo kenapa sih ri? (Sambil liat sekeliling ruangan) Kayaknya kelas ya gak penuh-penuh banget deh banyak yang belum pada datang tau,,, ekhemmmmm,,, owhh iknow,, I see,,,
Apaan sih lw yul? Tau apaan? Sok tau deh…
Huahahhaha,,,, lw pasti panas deh tuh ngeliat si Aji bawa gandengan baru, iya kan? Hayoo ngaku!!! Bener kan?? Itu sih namanya cemburu neng, bukan keadaan kelas yg panas, lagian abis ujan begini yang ada tuh kedinginan hawa nya bukan kepanasan, cie riri,,,, cemburu kan? Kan? Kan? (menggodaku sambil mengelitiki aku)

Ikh,,,, apa sihhh??? Gak mungkin dong aku cemburu, Aji doang gitu,, biasa aja tuh (mencoba menutupi keadaanku yg memang cemburu sama kemesraan yang diperlihatkan dia)
Kalo cemburu mah bilang aja atuh neng, ulah bohong jeung abdi( dengan logat sunda nya si Yuliani ngeledekin aku terus)
Auah Yul,,, kamu mah ledekin aku terus, makin berasa gerah akh,,,
Hahhahahhah becanda auh neng herey,,,


Pulang kuliah berjalan pun aku lunglai tak kuat menahan hati yang sedang kesal,, akh apakah ini rasa cemburu? Bukankah aku sudah tak bersamanya?? Ya Tuhan biarkan aku mengikhlaskanya, tabahkan hati ini,, akh,, tapi buat apa dia gandeng-gandeng gadis itu dihadapanku? Mau pamer? Mau panas-panasin aku? Mau buat aku terluka? Buaatt apaaa??? Ya mungkin aja begitu, ya mungkin juga emang pamer kemesraan tuh,, kh,,, tapi kan baru aja kemaren Aji anterin aku pulang dari kampus, sempet makan malem bareng pula,, kok di begitu sih?? Dasar playboy cap tempe!! Ngeselin banget deh,,
Haduuhhh,, ini hati kenapa Tanya jawab begini sih? Wahai hatiku janganlah engkau ikut bicara,STOP!!! biarkan aku berfikir,, berfikir untuk keluar dari keadaan ini,,
Sesampainya dirumah, aku langsung mandi berganti pakaian bersih kubuka laptop kesayanganku, lalu kucolokan modem dan langsung saja aku infokan kebetean ku hari ini kepada teman-teman ku semasa sekolah di SMA dulu, yang memang akupun masih bermain dengan mereka.
Berhubung mereka semua termasuk remaja yang aktiv di berbagai macam SN Ku kirimkan PM (Privat Message) via FB pada mereka.
Klak klik,klak klik,, Klak klik,klak klik,, Klak klik,klak klik,, (Bunyi keyboard)
HELLOW..You are all my besties,, Winaa, Angell, Gladyzz, Prizkaa, Olivee,,, dimana kalian?? Aku sedang butuh hiburan, bete nih, kita jalan yukkkk,,,,, nonton atau apalah, aku mau menghilangkan kebetean ini nih…

OK SENT….
20 Menit kemudian ada 5 notification PM balasan,
Angell: Wew tumben lw ngajak jalan duluan, ada angin apaan nih?
Gladyzz: tau nih anak, tumben-tumbenan aja, biasa,nya juga nunggu yang diajak jalan kita-kita.
Prizka: Kesambet apaan nih?
Olivee: abis kena angin dari utara kali nih,hahha
Riri: Heiii kaliannn,,,,,,,,, ukh,, temen lagi bete gini teruz aja diledekin
Angell: ya abisnya elo tumben aja gitu,hehe
Gladyzz: emang kenapa sih beybh, ampe sebegitunya??
Prizka: tau nih, kenapa sih?
Olivee: Roman-romanya masalah cowo nih yah? Hayo ngaku deh,, iya kan? Hehe
Gladyzz: sok tau lo live, btw cerita lah ri sama kita-kita
Riri: Oke-oke nih gw baru aja mau cerita, giniloh,, bener sih apa yang olive bilang, ada msalah ma cowo, emang tuh gara-gara cowo bias bikin kita berubah yah,, ukh kesel deh guys,,
Olivee: yaudah langsung aja sih ceritanya, jangan bikin penasaran, gw sambil nyetir mobil nih.
Riri: aku lagi cemburu nih sama ex boy, bete deh, masa di depan mata kepalaku dia gandeng gadis itu, bermesra-mesraan denganya, parahnya lagi gadis itupun dibawanya dikelas ikut pelajaran kelas ku dikampus,, alhasil akupun tak konsen saat pelajaran favoritku dimulai, dari awal hingga akhir aku tak paham,hiks,,, sebel banget kan
Angel: oalahhh,,, so sad,,, pasti sedih banget tuh, bener-bener bikin gondok itumah, secara baru 3 bulan yang lalu gw ngalamin hal; yang sama kayak lw rhie, yaudah guys nanti malam sekitar jam 18:30 kita ngumpul ketemuan aja yukk di Café biasa kita nongkrong gimana?
Wina: yang dimana ngel? Kan kita sering nongkrong di café mana-mana??
Angel: dicafe titik temu tebet ya,,
Gladyzz: ok deh sista, eyke datenglah,,
Olive: aduh sorii dori mori banget yah guys,, eyke gak bias ikut, eyke blom pulang nih, masih liburan di KL,hehe nanti kalo udah pada ngumpul kita 3G an aja yuk udah kangen juga nih gw sama kalian.

Wina: Okay deh siipp don’t be late ya sist
Riri: Live lw kok liburan lama amat, kapan pulang udah mau sebulan lw di KL, apa gak kangen tanah air?? Heheh
Olivee: lusa gw pulang kok, tenang banyak oleh-oleh nih buat kalian semua.
Angel: Asikkkk,,,, bagian gw yang banyak yah..
Prizka: jangan makanan doang ya live, gw mau baju, sepatu, tas, aksesoris.
Riri: hah,,, itu oleh-oleh apa pesenan?
Prizka: apa aja boleh…haha, awas ya live kalo lw gak bawain gw itu semua gw klitikin lw ampe ngompol.ahhaa
Olive: dasar Prizka!!! Gw kutuk lw jadi kodok ntar y, gw beliin aneka reptile buat lw ka, lw pasti suka deh.
Gladyz: ahhaha
Wina: ide bagus tuh live,hihi
Prizka: HUexxxx,,,,,,,,,,,, tega banget dah,,,
Riri: y abisnya banyak amat permintaanya, gw ,mah cukup stiletto 12cm, tas bermerk LV, kacamata sunglass, sama casing BB Ori motiv kupu-kupu hijau.hahhaa
Olive: yaelah ri sama aja lw banyak amat kayak si prizka, gw bawain ayam jago hidup aja buat lw biar bias lw pelihara,hihihi
Riri: Olive,,, lw liburan di kuala lumpur apa dihutan sih segala ayam jago lw bawa, ogah dagh,, gw kan takut ayam,ukhhhh huhuhuhu
Wina: hahahhaha,, kalian sih minta aneh, biarin dibawain apa aja udah syukur tuh anak inget ama kita-kita,hehe
Angel:hahha yaudah, Olive lusa gw tunggu ya oleh-olehnya. Guys nanti ketemuan jangan telat yah,, gw lagi anter nyokap belanja dulu nih yah,,Bye,,bye,,
Gladyz: Bye-Bye all my lovely sista
Prizka: siiph deh..
Wina: Siiipppiirilliiii,,, oke,,
Riri: Good,,, thanks, ya guys… miss u all,,, ketemuan nanti yah,,,
Jam sudah menunjukan jam 18:30, kok anak-anak belum pada datang yah?? Kemana dulu kah mereka? Jangan jangan lupa punya janji untuk aku? (Tanyaku dalam hati) akh tidak mungkin mereka lupa, merekakan sahabat terbaikku(Jawab hati nuraniku).
Riri,,,, long time no see beybh,, How are you?? (Wina,Prizka,Angel,Gladyz datang bersamaan)
I’am fine girlz,,,,(jawabku sambil cipika-cipiki budaya para ladies )
Woow,,, Riri makin sexong(sexy) aja lw,,Oceh Gladyz
Biasa aja kaleee, lw tuh making ceking, makan ati mulu sih ampe tulang berbalut kulit gitu,hihihii jawabku sambil tertawa-tawa kecil.
Dasar,,bisa aja nih anak, timpal Gladyz,,
Syampunn girlz,, udah lama bgt yah kita gak ngumpul2 kayak begini lagi yah,, kalo dulu aja tuh kita sering banget, apalagi kalo satnite kita menggila bersama girlz,,, serunya masa lalu yah,,

Iya emang seru banget masa SMU kita dulu, bener kata orang, masa SMU, masa yang takterlupakan,,

Iya,,, tapi gak segokil kita dulu kaleee,,,
Hahahhaha,,,,,(ketawa rame-rame)
Baydewey aniwey buswey,,, selama ini kalian kemana aja sih? Pada ngilang semuanya kayak ditelen bumi.huh,, kalo gak gw suruh maksain ngumpul, kalian jg gak bkalan bisa begini nih,, oya kesibukan kalian sekarang apa aja? Gak mungkin kayak jaman dulu dong,, tentunya ada perubahan,,, sekarang kalian certain bedanya hidup kalian dari zaman dulu dengan yang sekarang,,,dimulai dari Wina, lalu Gladyz, terus Prizka, setelah itu Angel dan terakhir gw.

Wina: Gw kuliah di Unair, berhubung bokap gw professor sana,,gw disuruh masuk S1 fakultas hukum, keinginanya kelak gw nanti jd penegak hukum yang baik, abisnya pengen jadi dokter toh ya gak mungkin pelajaran biologi ku dulu aja merah,, diprkuliahan gw sempet cuti satu semester ya yang karena gw harus merid dan ngelahirin anak gw,ya maklumlah kawin muda,hehe
Hidup gw gak kayak dulu, sekarang gw bias jauh lebih menghargai waktu,uang, dan tenaga, gw dah gak suka foya-foya, barang2 yang gw milikipun seadanya, seperlunya saja,tak mencanangkan hidup mewah, tp tetap terlihat elegant.hehe

Gladyz:







Note: INI BELUM SELESAI


By: Riri Restiani
Aku Remaja Urban Aku Remaja Urban Reviewed by Riri Restiani on 18.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.