Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2010

Pemrograman C++ Dasar

C++ adalah salah satu bahasa pemrograman komputer. Dibuat pada tahun 1980-an oleh Bell Labs (Bjarne Stroustrup) sebagai pengembangan dari Bahasa pemrograman C. Salah satu perbedaan yang paling mendasar dengan bahasa C adalah dukungan terhadap konsep pemrograman berorientasi objek (Object Oriented Programming).

C++ adalah salah satu bahasa pemrograman yang banyak dipelajari di Indonesia saat ini, baik untuk kepentingan pembelajaran disekolah ataupun untuk kepentingan perusahaan. Untuk kepentingan sekolah, tentu pembelajaran dimulai dari dasar, mengenal apa itu C++, apa saja variabelnya, pre prosesornya, dll. Untuk itu mari kita pelajari lebih lanjut..

C++ adalah perkembangan lanjutan dari bahasa C. C++ memberikan tambahan fitur untuk meningkatkan kualitas bahasa C serta kemampuan untuk pemrograman berbasis object. (Object Oriented Programming).

 Jika kalian ingin belajar C++, 2 syarat penting yang wajib dipenuhi adalah tentu anda harus mempunyai komputer serta mempunyai editor untuk m…

Sambal Welut Pak Sabar Bantul, Jogyakarta

Saya bersama dengan keluarga Hadiatmodjo (Kel.Naren) makan malam di Warung Sambal Belut Pak Sabar.
hummmm,, senangnya, pengalaman bgt nih makan disini, oya warung sambal belut Pak Sabar itu adalah warung makan yang menyajikan menu ikan air tawar (belut, kutuk dan lele lokal) goreng dengan menu spesial sambal belut tanpa duri cara penyajianya tradisional bgt deh.

Warung makan ini terletak di Dokaran, Tamanan, Banguntapan Bantul. Dari kota Yogya jaraknya sekitar 6 km. Arahnya dari Jln Sisingamangaraja/ jln Imogiri Barat ke selatan sampai bertemu dengan ringroad selatan, masih ke selatan lagi sekitar 1,5 km sampai melewati dusun Ngoto (Jln Imogiri barat km 6)  kemudian belok ke Timur/ kiri sampai ketemu papan nama Pak Sabar.

Beberapa menu yang tersedia di sini yaitu sambal belut, belut goreng, kutuk (gabus) goreng dan lele lokal goreng. Pak Sabar mulai berjualanya pada tahun 1993 dengan angkringan di tepi jalan, sambal belut dibungkusi seperti nasi kucing pada umumnya. Namu…

"TUGAS" Kasus Teori Organisasi

Ini adalah tugas mata kuliah "Teori Organisasi Umum" Contoh2 kasus yang berhubungan denagn masalah bentuk metode organisasi.

1. Apa yang menjadi factor utama penggerak kegiatan ekonomi dan bagaimana kegiatan suatu perekonomian dapat berkembang?

Jwb :
a. Kebutuhan
Adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan keinginan manusia, baik itu kebutuhan rohani maupun jasmani yang dimana tingkat kebutuhan seseorang dengan yang lainnya berbeda dan dipengaruhi oleh tingkat kebudayaan suatu masyarakat.

b. Kelangkaan
Adalah suatu keadaan dimana jumlah alat pemuas kebutuhan manusia menjadi terbatas dan permintaan manusia akan alat pemuas kebutuhan sangat tinggi. Beberapa faktor dan penjelas yang menyebabkan kelangkaan adalah :
a. Keterbatasan SDA
b. Bencana alam
c. Pertumbuhan penduduk
d. Perlambatan penerimaan teknologi
e. Ketidaksabaran manusia
f. Terbatasnya kemampuan produsen

c. Alternatif
Adalah faktor lain yang menjadi salah satu faktor yang ada, selain 2 faktor di atas yang menjadi faktor penduk…

Jamu Tolak Miskin

Terus saja otak gw berfikir gak karuan setelah melihat tanyangan berita di TV, yang menginformasikan bahwa pemerintah saat ini masih mencanangkan agar angka tingkat kemiskinan ini berkurang, maraknya pengangguran, padatnya ibu kota Jakarta membuat Jakarta berasa "Makin sempit" , anak-anak dibawah umurpun banyak yang putus sekolah hingga mereka turun ke jalan untuk mencari UANG demi sesuap nasi.

Arghhhhh,,,

Uang,,, Uang,,, Uang,,, Uang,,, Uang,,, Uang,,, "Selamatkan kami wahai UANG"
Uang bagaikan berhala, yang disembah, disanjung dan dicari.
dan UANG pun yang berposisi paling atas tak pernah tidur,,,
Semua "BUTUH UANG".

Siapa sih yang gak mau punya uang banyak??? siapa sih yang mau miskin???
pasti ya gak adaaaa tentunya,,,,, (Keterusan negegerutu, waz wez, woz)


*************************************************************************************
Tiba,,Tiba,,,

Jamunya Jamu,,,Jamunya Jamu,,,Jamunya Jamu,,,Jamunya Jamu,,, (Tukang jamu keliling)


Nenek Gw: Yuuukkk Jamunya…

Dimana inspirasi ku?

Hei inspirasi!! jangan kau ngumpet! saya sedang butuh inspirasi!

Cara menghitung petir

Gambar
Tiap hujan tiba, pasti kita sering takut dengan petir yang bunyinya menglegar, nyaringnya minta ampun, bikin hati kita ciut miris dengernya, padahal jaraknya sih kalo diliat kasat mata ke awan agak jauh yah,,, yang lebih mengerikan lagi kalau petir itu sampai menyentuh tanah,, waahh bisa kesamber petir, alhasil yang kesamber itu jadi gosong,,,ikh,, serem,,,

Ok sekarang kita coba untuk menghitung jarak petir.

Cara menghitung petir dengan kita

Bagi Jumlah Detik
oleh 3 untuk Jarak di Kilometer
atau 5 untuk Jarak di Miles.

Lihatlah ilustrasi ini:




penjelasan:
• Hitung berapa detik saat anda melihat kilat petir, sampai anda mendengar suara geledek
• lalu bagi 3 untuk mengetahui jarak dalam Kilometer
atau bagi 5 untuk mengetahui jarak dalam Mil

contoh:
Anda melihat kilatan petir, 9 detik kemudian suaranya menggelegar.
Jadi jarak petir dengan diri anda adalah 9/3 = 3 km ( <---- ± kurang lebih)

• Ketika kilat menyala, pada saat itu juga kita langsung melihatnya, karena kecepatan cahaya sangat tinggi, 299…

Pengen langsing

Liat body cewe2 itu bikin iri aja, body tinggi langsing

Tiket Kereta Api naik

Tiket kereta api jurusan Jabotabek akan dinaikan pemerintah, dimulai pada 1 Oktober 2010. Alasan utama yang menyebabkan pemerintah mengambil keputusan menaikan tiket ialah, harga tiket KRL sekarang tidak sebanding dengan jarak tempuh kereta. Namun begitu, pemerintah berjanji akan meningkatkan perbaikan layanan dengan tarif lebih mahal ini

Tarif Kereta Api

“Harganya sudah tidak realistis lagi, tidak bisa menutup operasional cost yang ada,” kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan KA Kementerian Perhubungan, Asril Syafei, saat dihubungi detikcom, Jumat (17/8/2010).

Sebenarnya, rencana ini awalnya akan diberlakukan sebelum lebaran, namun masyarakat menolaknya. Lalu kenapa tidak diberi kenaikan subsidi saja, kenapa harus lagi-lagi rakyat yang dibebankan? Asril menjawab, bahwa pihaknya sudah meminta subsidi dinaikan namun pemerintah tidak menanggapi. Yah rakyat lagi yang susah.

Dan sebagai bukti pemerintah ingin meningkatkan layanan kereta Api, telah ditambahkan 180 unit armada kereta bekas…